Persiapan Pernikahan yang Bisa Dihemat dengan Kartu Kredit

Untuk memudahkan persiapan pernikahan, manfaatkan saja fasilitas dari kartu kredit. Persiapan pernikahan apa saja yang bisa dihemat dengan kartu kredit? Berikut rangkumannya.

Pernikahan menjadi sebuah impian yang diidam-idamkan hampir semua orang. Dan proses persiapan pernikahan pun memerlukan rencana yang matang. Proses persiapan pernikahan memang menuntut kita untuk cerdas mengatur uang.

Dalam proses yang bisa memakan waktu berbulan-bulan ini, Anda dan pasangan harus menyiapkan dengan matang mulai dari anggaran hingga warna seragam.

Ada begitu banyak detil yang wajib diperhatikan agar acara berjalan lancar, sakral, dan tidak terlupakan bagi mempelai dan para undangan.

Di Indonesia pernikahan lazimnya dirayakan dalam sebuah pesta besar. Oleh karena itu, proses persiapan pernikahan hendaknya dimulai sejak jauh-jauh hari dan dengan pengaturan strategi keuangan yang baik.

Untuk memudahkan Anda dan pasangan menyiapkan persiapan pernikahan, Anda dapat memanfaatkan fasilitas-fasilitas dari kartu kredit yang Anda miliki.

Nah, persiapan pernikahan apa saja yang bisa dihemat dengan menggunakan kartu kredit? Baca ulasannya berikut ini.

1. Souvenir untuk Seserahan & Mas Kawin

Persiapan pernikahan yang perlu Anda siapkan pertama kali tentunya adalah seserahan dan mas kawin. Anda tinggal mencari dan melakukan transaksi di berbagai toko souvenir dengan menggunakan kartu kredit.

Untuk bisa lebih menghemat, manfaatkan diskon dan promo atau cashback yang ditawarkan oleh kartu kredit Anda. Carilah toko yang memiliki banyak diskon dan promo menarik untuk souvenir seserahan dan mas kawin Anda.

2. Pakaian Pengantin

Mungkin hal ini yang paling umum dan harus Anda hemat dengan menggunakan kartu kredit. Banyak yang bisa Anda lakukan untuk menghemat persiapan pernikahan yang satu ini.

Misalnya saja, Anda bisa mencari diskon dan promo menarik kartu kredit yang ditawarkan di berbagai butik pembuat jas ataupun gaun pengantin.

Anda juga bisa mencari diskon dan promo kartu kredit lainnya untuk membeli bahan pakaian di berbagai toko kain untuk keperluan pakaian para pengiring pengantin.

3. Bulan Madu

Persiapan pernikahan yang satu ini juga tidak boleh terlupakan. Biaya untuk bulan madu bisa lebih berhemat dengan memanfaatkan juga diskon dan promo dari kartu kredit.

Carilah tujuan wisata bulan madu terbaik di dalam negeri maupun luar negeri. Misalnya saja bulan madu romantis di Bali.

Anda bisa mencari diskon dan promo wisata menarik di situs-situs travel seperti Traveloka, Ezytravel, Tripvisto, dan lain-lain dan gunakan kartu kredit untuk transaksi agar mendapatkan tawaran menarik dari kartu kredit.

Misalnya saja kartu kredit Citibank. Pilihlah paket tour terbaik di Ezytravel dengan bertransaksi menggunakan kartu kredit Citibank. Khusus untuk pengguna kartu kredit Citibank Anda bisa hemat hingga Rp 1 juta.

Atau kunjungi Pameran Wisata Garuda Indonesia Travel 2016 yang akan digelar pada 7-9 Oktober 2016. Acara ini akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center.

Garuda Indonesia Travel Fair 2016 akan menawarkan tiket-tiket promo kepada pengunjung mulai dari harga Rp 700.000 PP (pergi pulang).

Pameran ini juga akan menghadirkan sekitar 50 agen wisata, perlengkapan liburan, agen asuransi, dan penunjang liburan lainnya.

Adapun destinasi wisata yang diunggulkan dalam pameran tersebut antara lain Bali, Labuan Bajo, Raja Ampat, London, Hong Kong, Sydney, Singapura, Seoul, dan Tokyo.

Persiapan Pernikahan dengan Kartu Kredit

Setelah Anda mengetahui persiapan pernikahan apa saja yang bisa dihemat dengan menggunakan kartu kredit, selanjutnya Anda dapat menghemat dan mengalokasikan sisa budget yang Anda miliki untuk dekor, catering, kue, dan lain sebagainya.

Jangan lupa, manfaatkan juga fitur cashback dari kartu kredit yang memberikan cashback terbaik agar rencana biaya pernikahan Anda bisa lebih hemat. Misalnya saja kartu kredit Citibank Cash Back Visa Platinum.

Anda akan menerima cashback sebesar 0,1% dari semua transaksi yang Anda lakukan, tanpa pembatasan nilai. Dan tambahan bonus cashback 4,9% untuk setiap transaksi yang dilakukan di SPBU, restoran, hingga supermarket.

Belum mempunyai kartu kredit? Ajukan segera kartu kredit secara online melalui KreditGoGo dan dapatkan kesempatan emas sebuah bonus High Fashion Smart Watch TouchScreen spesial hanya di KreditGoGo!

Baca juga: Persiapan Mulus Bulan Madu Paling Romantis di Dunia
Pengantin Baru, Inilah Cara Cepat Memiliki Rumah

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama