Pentingnya Punya Kartu Kredit untuk Bisnis Online

Selain untuk berbelanja atau traveling, ternyata ada banyak manfaat lain dari kartu kredit loh. Salah satunya adalah manfaat kartu kredit untuk bisnis online. Berikut ulasannya!

Selain untuk berbelanja atau traveling, ternyata ada banyak manfaat lain dari kartu kredit loh. Salah satunya adalah manfaat kartu kredit untuk bisnis online.

Saat ini, memang sudah semakin banyak pengusaha bisnis online yang bermunculan di Indonesia. Tidak hanya pengusaha berskala besar tapi juga pengusaha kecil dan menengah.

Adanya peluang bisnis online dengan modal yang sangat kecil membuat banyak orang mencoba untuk membangun usahanya sendiri.

Misalnya saja jika Anda sudah memiliki toko yang menjual pakaian, nah Anda pun bisa menjual pakaian tersebut secara online, dan tentunya pasarnya akan semakin luas karena bisnis Anda bisa lebih banyak dijangkau oleh orang lain melalui internet.

Tetapi, lain halnya apabila Anda belum memiliki toko atau bisnis apapun. Anda pun tetap bisa membangun sebuah bisnis secara online. Bagaimana caranya?

Bisnis Online Dengan Membuat Toko Online (Online Shop)

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, jika Anda belum memiliki toko atau bisnis apapun, Anda pun tetap bisa membangun sebuah bisnis secara online. Misalnya adalah dengan membangun sebuah toko online.

Bisnis ini juga bisa dijalankan jika Anda belum memiliki produk apapun untuk dijual, yaitu dengan cara bergabung dengan supplier atau produsen yang menawarkan sistem dropship atau reseller.

Setelah diterima menjadi mitra, kita bisa mulai mem-posting produk di toko online dan mempromosikan toko online tersebut.

Selain itu, toko online pun bisa dijalankan oleh Anda yang sudah memiliki toko atau bisnis sebelumnya dan ingin meningkatkan penjualan secara online.

Bagaimana Cara Membuat Toko Online (Online Shop)?

1. Membuat Situs Sendiri

Untuk meningkatkan laju penjualan dan minat pengunjung terhadap toko Anda, salah satu caranya adalah dengan membuat situs atau website sendiri.

Jasa pembuat situs gratisan biasanya menawarkan beberapa platform yang bisa Anda gunakan untuk membuat situs toko online Anda, secara gratis.

Situs-situs tersebut juga memberikan panduan tata letak dan desain yang sesuai dengan produk/jasa yang ingin Anda tawarkan. Semua desain itu bisa diatur sedemikian rupa sesuai dengan selera Anda.

Beberapa jasa pembuat situs gratisan yang bisa Anda gunakan, antara lain: Wix, Yola, Weebly, dan lain-lain.

2. Membuat Konten untuk Situs Toko Online Anda

Setalah Anda sudah berhasil mempersiapkan situs toko online Anda, langkah selanjutnya adalah mempersiapkan membuat konten-konten untuk situs tersebut.

Pertama, konten apa yang ingin Anda sajikan di situs itu? Bagaimana menata letak foto yang menarik para mata pengunjung situs? Bisakah pengunjung langsung memesan barang di situs tersebut? Tentu ini memiliki keahlian yang cermat, bahkan kejelian tersendiri.

3. Membeli Domain Sendiri

Sebuah situs tidak akan komplit tanpa sebuah nama domain yang oke, atau paling tidak yang benar-benar bisa diingat di benak konsumen.

Kenapa pemilihan nama domain harus sedemikian rumit? Ya, memang karena ini adalah menyangkut nama unik yang bisa bergerak bebas di pikiran konsumen, yang berikutnya konsumen bisa langsung akses situs tersebut dan belanja apa yang Anda tawarkan.

Jika Anda mencari harga domain yang terjangkau, cek perusahaan hosting dan domain terkenal di bawah ini yang cukup dikenal di kalangan profesional di Indonesia dalam hal hosting dan domain. Bahkan email dengan nama domain Anda pun bisa dibuat oleh perusahaan ini.

Untuk diketahui, ada banyak nama akhiran domain yang bertebaran di internet, misalnya .com, .co.id, .net, dan masih banyak lagi.

Anda bisa membeli domain-domain tersebut di situs-situs yang penyedia layanan hosting dan domain seperti: NiagaHoster, DewaWeb, RumahWeb, dan masih banyak lagi.

Manfaat Kartu Kredit Untuk Bisnis Online

Seperti yang sudah dibahas di atas, hal yang harus Anda lakukan pertama adalah membuat situs serta membeli hosting dan domain sendiri untuk menarik laju penjualan dan minat pengunjung.

Bagaimana cara membelinya? Ada banyak metode pembayaran yang bisa dilakukan untuk membeli hosting dan domain tersebut, misalnya menggunakan kartu kredit.

Lalu setelah Anda membuat situs dan membeli hosting serta domain sendiri, saatnya sekarang Anda melakukan promosi.

Saat ini, setiap orang yang memiliki akses internet dan kartu kredit dapat beriklan online dengan murah, mudah dan cepat.

Google dan Facebook adalah beberapa contoh dari penyedia jasa iklan yang diminati oleh para pengusaha online.

Dengan memiliki produk yang bagus dan desain website yang menarik, beriklan di Goggle atau media sosial seperti Facebook adalah pilihan yang tepat.

Tetapi, kebanyakan dari layanan dari penyedia jasa iklan tersebut hanya bisa Anda dapatkan dengan melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit.

Selain itu, jika Anda mendapatkan konsumen dari luar negeri dan ingin membeli barang atau produk dari toko online Anda, satu-satunya mekanisme pembayaran yang bisa Anda terima adalah pembayaran kartu kredit.

Tipe kartu kredit apa yang bisa Anda terima? Tentu adalah yang berlogo VISA dan MasterCard.

Nah, sekarang Anda sudah tahu kan tentang kegunaan dan manfaat tersembunyi kartu kredit bukan? Selanjutnya, mari kunjungi KreditGoGo.com untuk memilih kartu kredit yang cocok untuk kebutuhan Anda.

Anda pun berkesempatan mendapatkan smartwatch secara gratis dengan mengajukan Kartu Kredit Standard Chartered di KreditGoGo.com.

Dilengkapi fitur cashback dan point reward yang menarik, Kartu Kredit Standard Chartered juga memberikan Anda banyak promosi menarik seperti restoran, hiburan, kesehatan, fashion, dan lainnya.

Pilih kartu kredit yang Anda butuhkan, lalu ajukan sekarang juga di KreditGoGo.com. Raih keuntungan lebih banyak dengan mendapatkan smartwatch gratis tersebut sebagai penunjang teknologi dan bisnis online Anda.

Membangun situs atau toko online sendiri bisa menjadi salah satu model bisnis yang sangat menjanjikan untuk jangka panjang. Jangan tunda-tunda lagi, kalau tidak sekarang, kapan lagi?

Baca Juga: Mudah dan Aman Mengajukan Kartu Kredit via Online
Ajukan Kartu Kredit Berbuah Smartwatch Gratis!

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama