Pentingnya Kartu Kredit Pertama untuk Pengajuan Kredit Lain

Apa pentingnya memiliki kartu kredit pertama kali? Inilah beberapa alasan pentingnya memiliki kartu kredit untuk pertama kalinya untuk memudahkan Anda mengajukan produk kredit lainnya.

Banyak orang yang masih berpikir apa pentingnya memiliki kartu kredit pertama kali? Bahkan tak jarang juga yang mengurungkan niat atau menunda untuk membuat kartu kredit untuk pertama kalinya.

Padahal, kartu kredit pertama memiliki segudang manfaat dan kegunaan untuk Anda yang memang ingin mengoleksi beberapa kartu kredit atau ingin mengajukan kredit yang lain.

Produk-produk kredit misalnya saja seperti kartu kredit, kredit tanpa agunan (KTA), kredit pemilikan rumah (KPR), dan berbagai produk kredit lainnya. Produk-produk kredit tersebut berguna untuk membantu memenuhi kebutuhan Anda.

Nah, memiliki kartu kredit pertama kalinya akan mempermudah Anda untuk mengajukan produk-produk kredit tersebut.

Apa alasannya? Inilah beberapa alasan penting memiliki kartu kredit untuk pertama kalinya untuk pengajuan produk kredit lain.

1. Memiliki Riwayat Kredit

Jika Anda telahmemiliki kartu kredit pertama kalinya, maka otomatis data transaksi penggunaan kredit Anda akan tercatat di Bank Indonesia.

Analis kredit dapat menggunakan data kredit yang Anda miliki sudah miliki tersebut sebagai acuan untuk menganalisisis kelayakan pemberian kredit kepada Anda.

2. Mendapat Kepercayaan dari Bank

Dengan memiliki kartu kredit pertama kali, tentunya Anda akan mendapatkan kepercayaan dari bank untuk mengajukan kredit-kredit yang lain.

Dengan catatan kredit yang baik, maka Anda akan dinilai bagus dan rajin dalam melunasi hutang-hutang kartu kredit. Dengan demikina, proses kredit selanjutnya pun akan dipermudah karena sudah dipercaya.

3. Memiliki Portoflio Kredit

Hampir sama seperti kedua alasan di atas, dengan memiliki kartu kredit pertama kali, Anda akan otomatis memiliki portofolio kredit yang akan membantu Anda menciptakan skor kredit yang baik.

Apalagi jika Anda memiliki kartu kredit lebih dari satu, maka Anda akan memiliki skor kredit yang lebih baik dari orang yang hanya punya satu macam kredit.

Di mata bank atau lembaga pemberi kredit lainnya, hal ini pun akan menunjukan bahwa Anda adalah orang yang pandai mengatur uang dan hutang.

Jadi, intinya dengan memiliki kartu kredit pertama kali, maka akan menambah portofio kredit Anda yang akan membuat Anda menjadi lebih disukai oleh bank dan lembaga-lembaga pemberi kredit.

Memilih Kartu Kredit Pertama Kali

Selanjutnya, hal yang harus Anda lakukian adalah memilih kartu kredit yang akan Anda ajukan untuk pertama kalinya.

Hal pertama yang harus Anda pikirkan ketika akan mengajukan kartu kredit Anda adalah mencari tahu keunggulan utama dari fasilitas yang dimiliki kartu kredit yang akan Anda pilih.

Biasanya, para calon nasabah akan memilih kartu kredit yang memiliki keunggulan dan kemudahan yang menunjang hobinya, seperti belanja atau traveling.

Nah, bagi Anda yang menginginkan kemudahan dalam hal berbelanja, Citibank menghadirkan produk kartu kredit Citibank Cash Back Visa Platinum yang menawarkan banyak keuntungan bagi Anda.

Kartu Kredit Citibank Cash Back Visa Platinum

Hal paling utama yang diperoleh dari kartu kredit ini ialah cashback sebesar 3% dengan hanya melakukan transaksi di seluruh merchant yang telah bekerjasama.

Setiap bulannya, Anda juga akan memperoleh potongan sebesar Rp 500.000 sebagai bentuk reward bagi para pemegang kartu ini.

Selain itu, kartu kredit Citibank Rewards Visa Platinum juga memberikan 3x lipat poin reward apabila Anda menghabiskan minimal Rp 3.000 untuk kategori dining, shopping, dan penggunaan di luar negeri.

Poin reward kartu kredit Anda tersebut pun tidak memiliki masa kedaluarsa, alias berlaku selamanya. Dengan kata lain Anda masih membelanjakannya di beberapa tahun kemudian.

Temukan pilihan kartu kredit Citibank lainnya yang sesuai dengan kebutuhan Anda hanya di KreditGoGo.com.

Khusus untuk pengajuan kartu kredit Citibank, Anda juga berkesempatan mendapatkan High Fashion Smartwatch Touchscreen apabila pengajuan Anda disetujui. Ayo ajukan sekarang!

Baca Juga: Asiknya Punya Kartu Kredit Tanpa Pusing Cicilan dan Bunga Ringan
Untung Double dengan Fitur-Fitur Kartu Kredit

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama