Pebisnis Pemula Tanpa Kartu Kredit, Ke Laut Aja

Kartu kredit sudah jadi kebutuhan saat ini. Kartu kredit jadi garansi seseorang berdaya secara finansial. Bagi pebisnis pemula hukumnya wajib. Bagaimana menurut Anda?

Binis Startup

Ada sementara orang masih alergi terhadap kartu kredit saat ini. Mereka beranggapan dengan kartu kredit hidup mereka akan tergantung, lebih boros, dan sulit dikontrol. Apalagi mereka yang mengaku biasa ‘lapar mata’ dan sulit mengendalikan nafsu belanja.

Jika Anda termasuk golongan yang disebutkan paling terakhir, tentunya tanpa kartu kredit pun aktivitas out of control tetap saja terjadi. So, masalahnya bukan pada kartu kredit, tetapi bagaimana Anda harus tetap berada pada posisi under control.

Suka atau tidak suka, di era digital seperti sekarang ini kartu kredit memegang peranan penting. Dengan mesin uang plastik ini seseorang dinilai berdaya secara finansial. Dengan kartu ini pula seseorang dinilai layak atau dipercaya melakukan beberapa transaksi keuangan. Bahkan dipercaya menjalin kerjasama finansial dengan pihak lain.

Kartu kredit untuk pebisnis

Kartu Kredit, Sahabat Pebisnis

Saat ini banyak bank menawarkan kartu kredit dengan beragam fitur menarik. Mereka saling berlomba menawarkan berbagai kemudahan dan kenyamanan menggunakan kartu kredit. Bahkan, kartu kredit yang bersifat khusus pun diterbitkan.

Ibaratnya, setiap hari Anda harus capek melayani tawaran pengajuan kartu kredit melalui ponsel dan media lain. Rata-rata tawaran yang diberikan sangat menggiurkan. Para maniak travelling, shopping, kuliner, dan aneka belanja kebutuhan lain terwakili dalam kartu-kartu ajaib tersebut.

Jangan dulu under estimate. Mari simak secara seksama untung rugi memiliki kartu kredit. Jika diamati dan dirasakan dengan bijaksana, sesungguhnya kartu kredit menerapkan sistem dan cara kerja yang baik, efektif, dan multiguna.

Jika tepat peruntukannya, kartu kredit juga membawa banyak keuntungan. Faktanya, jika mampu memanfaatkan dan cerdik menangkap fitur-fitur yang ditawarkan seperti fasilitas point reward, cashback, diskon, hingga promo-promo menarik, pemegang kartu kredit akan meraih berbagai keuntungan dan kemudahan. Bahkan, keuntungan berlipat-lipat.

Akan halnya pebisnis, kartu kredit wajib hukumnya. Mobilitas tinggi dan beragam transaksi keuangan dinamis yang harus dilakukan akan lebih efektif dan efisien dengan memanfaatkan kartu kredit.

Salah satu contoh, pebisnis bisa memanfaatkan fasilitas mileage dan frequent flyer pada kartu kredit untuk menunjang mobilitas. Bahkan, diskon hotel, tiket pesawat, berikut fasilitas airport lounge yang nyaman lengkap dengan asuransi.

Syarat Mengajukan KTA

Syarat Mengajukan KTA

Pebisnis mana yang tak ingin usahanya berkembang dan menggurita? Dan semuanya berawal dari nol. Tak ada yang langsung menjadi besar. Semua berawal dari yang kecil. Lantas apa hubungannya dengan kartu kredit?

Semua pebisnis, apalagi pebisnis pemula, butuh suntikan modal usaha untuk mengembangkan bisnis. Ada banyak cara mendatangkan modal. Salah satunya adalah lewat utang produktif yang ditawarkan berbagai fasilitas pinjaman kredit tanpa agunan (KTA).

Dengan pinjaman KTA yang biasanya ditawarkan bank-bank penerbit fasilitas ini, para pebisnis pemula berpeluang mengembangkan usaha dan memperbesar aset. Yang jadi masalah, rata-rata penerbit fasilitas pinjaman KTA menerapkan adanya kartu kredit sebagai syarat pengajuan pinjaman diluluskan.

Kepemilikan kartu kredit berikut transaksi keuangan yang ada menjadi indikator seberapa sehat kondisi finansial Anda. Pada gilirannya, seberapa layak Anda mendapat suntikan utang atau modal.

Biasanya, bank akan menilai berbagai catatan transaksi keuangan dalam kartu kredit selama satu tahun. Dari sinilah penilaian valid diberikan. Oleh sebab itu, jika Anda mengaku pebisnis pemula, bersegeralah mengajukan aplikasi kartu kredit. Jika tidak, pinjam istilah anak muda zaman sekarang, ke laut aja.

Ingat, fasilitas pinjaman KTA adalah pemberian pinjaman yang relatif mudah dan tidak ribet. Proses administrasinya pun tidak berbelit-belit dengan limit pinjaman dan tenor yang membuat nafas tidak begitu tersengal-sengal. Nah, tunggu apalagi? Segera lengkapi diri Anda dengan kartu kredit untuk bisa mengajukan pinjaman KTA.

Dana pinjaman

Teman Dalam Situasi Darurat

Menjaga momentum dan menangkap peluang untuk mengembangkan bisnis dengan cepat, itulah yang harus selalu dijaga oleh para pebisnis. Malangnya, momentum dan peluang

kerap datang tak seiring dengan kondisi perusahaan. Apalagi, bagi pebisnis pemula dengan modal pas-pasan.

Sialnya lagi, momentum tak bisa diulang. Lalu, harus bagaimana? Di sinilah kembali terbukti jika kartu kredit memang sakti. Dengan kartu kredit gagal menangkap momentum tak perlu terjadi. Dalam situasi darurat, kartu kredit terbukti memiliki banyak manfaat.

Dengan kartu kredit para pebisnis pemula tak perlu menghabiskan banyak waktu untuk menjual aset, misalnya, untuk menangkap momentum demi pengembangan usaha. Juga tak perlu menabung. Bisa jadi, kesempatan dan peluang telah lenyap begitu tabungan mencukupi.

Nah, nikmat seperti apalagi yang harus diingkari? Kartu kredit adalah solusi tepat dan sahabat bagi pebisnis pemula dengan impian besar. Segera ajukan aplikasi kartu kredit melalui KreditGoGo untuk meraih berbagai bonus yang ditawarkan. Ingat, pebisnis pemula tanpa kartu kredit, ke laut aja.

#ManfaatKartuKredit

Baca juga: Peluang Usaha di Musim Hujan yang Bisa Anda Coba
 Bisnis yang Cocok Dilakukan Pasangan Suami Istri

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Berikan pendapat anda!

  • bambang prestiwo

    Artikelnya cukup bagus karena bisa memberikan semangat hidup bagi siapapun yang berjiwa enterprenur. Namun demikian, apakah mungkin kartu kredit itu bisa di dapat bagi pebisnis yang mengalami perputaran cash flow yang tidak stabil yang diakibatkan oleh invoice customer yang terlambat,,yang pada akhirnya mengambat laju perkembangan usaha bagi pebisnis. Terima kasih

    Reply