Oh, Jadi Karena Ini Wanita Senang Belanja Online

Kebiasaan wanita berkeliling dari satu toko ke toko lainnya di mall kini sudah beralih ke belanja secara online. Kok bisa? Kira-kira apa ya alasannya?

Mulai bosan dengan tampilan sehari-hari Anda yang itu-itu saja? Hari Senin pakai kemeja warna merah, lalu hari Rabu pakai kemeja itu lagi. Mungkin ini sudah saatnya bagi Anda untuk berbelanja pakaian baru.

Bagi sebagian orang, penampilan memang merupakan hal yang penting. Mengapa? Ini dikarenakan kita tidak pernah tahu bahwa hari ini kita akan bertemu dengan siapa. Bisa saja pada hari itu Anda bertemu lelaki yang Anda sukai, dan beberapa hari setelah itu Anda kembali bertemu dengannya. Namun, pada kedua waktu tersebut ternyata Anda menggunakan tampilan yang sama. Pasti terbersit sebuah pemikiran “Duh, kenapa tampilan saya sama dengan yang kemarin ya? Pasti ia mengira jika saya tidak memiliki baju lainnya.” Nah, pasti Anda tidak mau kan hal itu sampai terjadi.

Akan tetapi, momen untuk berbelanja pakaian, celana, ataupun sepatu merupakan sebuah momen yang cukup melelahkan. Ya, terutama bagi mereka para kaum wanita. Mungkin berbelanja bisa disamakan dengan kegiatan berolahraga. Mereka akan mendatangi seluruh toko yang ada di suatu pusat perbelanjaan untuk mencari barang yang diinginkan. Makanya, maklum saja jika tak jarang kalangan pria merasa enggan untuk menemani pasangannya berbelanja.

Namun, bagi Anda para lelaki jangan sampai kapok untuk menemani pacar Anda berbelanja ya! Karena saat ini berbelanja tak melulu harus pergi ke pusat perbelanjaan lho. Anda tetap bisa membeli bermacam-macam barang yang diinginkan dari dalam rumah Anda. Kok bisa? Ya, inilah yang dinamakan dengan Online Shopping atau berbelanja secara online. Melalui jaringan internet yang Anda miliki, Anda bisa mendapatkan berbagai barang yang Anda mau hanya dengan satu kali klik.

Cara berbelanja seperti ini juga sangat digemari para wanita lho. Makanya, kini para lelaki tak perlu lagi mengkhawatirkan untuk ikut berolahraga bersama pasangannya mengitari seluruh toko di mall. Ngomong-ngomong, apa sih yang membuat para wanita semakin gemar berbelanja secara online? Ini dia alasannya.

Bebas Berbelanja Selama 24 Jam

Hal yang satu ini ialah yang paling penting. Mengapa? Karena kebanyakan wanita sangat suka belanja, maka dari fasilitas berbelanja online yang bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun memberi kemudahan bagi mereka untuk memiliki barang-barang yang mereka inginkan.

Promo Kartu Kredit

Siapa sih yang tidak suka diskon? Pasti semua orang menjawab suka mendapat diskon. Potongan harga ini memang hal yang ditunggu-tunggu. Bayangkan saja jika baju seharga Rp 350.000 kemudian mendapat diskon sebesar 20%, maka Anda hanya membayar Rp 280.000 dan menghemat uang sebesar Rp 70.000.

Potongan harga ini lah yang sangat digemari wanita. Terlebih lagi, perusahan Online Shopping cukup sering menggunakan promo kartu kredit ini untuk menarik konsumennya. Makanya banyak produk kartu kredit maupun debit yang memberikan diskon untuk transaksi belanja secara online. Misalnya saja karu kredit HSBC dan kartu debit Mandiri yang pernah memberi diskon sebesar 15% dan 50% untuk transaksi belanja di Berrybenka. Selain itu, kartu kredit BCA visa juga pernah memberikan diskon 15% untuk transaksi belanja di Zalora.

Perang Harga Antar Toko Online

Sudah tidak heran jika semua orang ingin mendapatkan harga paling murah ketika hendak membeli sesuatu. Alasan ini pula yang dipakai oleh para wanita untuk berbelanja menggunakan situs Online Shopping. Belakangan ini memang banyak bermunculan berbagai situs e-commerce atau tempat penjualan produk secara online, mulai dari situs yang menjual rumah, pakaian, hingga keuangan.

Nah, tak jarang para situs Online tersebut membuat persaingan harga jual dengan kompetitor mereka, sebagai contoh yaitu Zalora dan Berrybenka. Keduanya merupakan Online Shopping ternama yang ada di Indonesia.

Lalu, seperti apa persaingan yang terjadi? Sudah jelas persaingan utama yang terjadi yaitu pada harga produk yang dijual. Sebagai contoh seperti yang tercantum di bawah ini:

Zalora Berrybenka
Midi Pencil Skirt (Rp 199.000) Nero Classic Pencil Skirt (Rp 179.000)
Peeptoe Espadrille Platform Wedges (Rp 349.000) Lovato Wedges (Rp 174.000)
Dallas Check Shirt (Rp 399.000) Double Knot Top (Rp 145.000)
Asira Necklace (Rp 152.000) Hello Friday Necklace (Rp 76.500)

Dari tabel tersebut Anda bisa melihat kisaran harga untuk masing-masing produk yang ditawarkan. Memang, merk yang dimiliki oleh masing-masing benda tersebut berbeda, namun bentuk dan pola yang digunakan serupa. Hal itu lah yang membuat para wanita menyukai berbelanja secara online, karena mereka bisa membandingkan langsung barang yang mereka inginkan dari satu situs ke situs lain dalam waktu sekejap. Akan tetapi, tetap saja kualitas menentukan kuantitas. Maka dari itu kita harus tetap cermat menyikapi perang harga ini.

Sekarang Anda sudah tahu kan kegemaran baru para wanita ini? Jadi, tak usah khawatir lagi jika diajak untuk berbelanja, karena belanjanya bisa sambil duduk manis mengobrol dengan Anda.

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama