Musim Semi di Korea, Seru dan Memanjakan Mata

Tak perlu ke Eropa untuk menikmati musim semi. Negeri Ginseng menjanjikannya, lengkap dengan berbagai festival penuh warna. Segera agendakan liburan seru ke Korea.

Demam Korea melanda berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia. Bintang-bintang K-Pop atau Korean Pop berkibar tak hanya di negaranya sendiri, namun juga mewarnai peta musik dunia. Begitu pun film-film Korea yang makin mencuri perhatian.

Aktor dan aktris seperti Lee Min-ho, So Ji-sub, Song Joong-ki, Song Hye-kyo dan Park Shin-hye pun menjadi magnet baru yang sanggup membangkitkan histeria para penggemar. 

Begitu pun dengan Jung Ji-hoon atau lebih kondang dengan panggilan Rain serta Si Gangnam Style, dan Psy.

Korea tak hanya K-Pop dan film-film drama yang menguras emosi. Atau, gangnam style yang sempat menghebohkan dunia. Negeri Ginseng itu juga kaya dengan pesona lainnya, seperti musim semi seru lengkap dengan berbagai festival menawan yang tersebar di berbagai wilayah. 

Festival Cherry Blossom yang menawan di daerah-daerah Selatan, sayang sekali dilewatkan. Apalagi jika Anda mengaku maniak traveling.

Segera siapkan segala piranti untuk mendukung agenda traveling ke Korea Selatan (Korsel). Menabung sedari sekarang atau siapkan fasilitas perbankan seperti kartu kredit yang mendukung. 

Bahkan, jika pun diperlukan bisa mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang tidak memberatkan. Ingat, momentum seru dan semerbaknya bermusim semi di Korsel tinggal sebentar lagi.

Waktu Bunga Bermekaran

Sakura ternyata tak hanya identik dengan Jepang. Korea juga berselimut sakura atau biasa disebut maehwa di musim semi. Tak hanya sakura, Negeri Ginseng juga punya bunga cherry, plum, canola, sansuyu. 

Bahkan tulip dan kupu-kupu yang menyemarakkan seluruh penjuru negeri di musim semi.

Pergantian musim dingin ke musim semi benar-benar jadi pesta tersendiri di Korea. Ingin menjadi bagian dalam pesta tahunan itu? 

Segera agendakan sejak sekarang dan terus meng-update jadwal puncak bunga bermekaran lengkap dengan berbagai festival yang digelar di berbagai wilayah Korea.

Sekadar gambaran, semarak bunga-bunga dan aneka ragam festival berlangsung dari Maret hingga Mei setiap tahun. Daerah selatan seperti Jeju, Busan, Jinhae dan lainnya bunga bermekaran lebih cepat sekitar akhir Maret. 

Sedangkan daerah utara seperti Seoul dan Chungju, bunga-bunga bermekaran lebih lambat sekitar awal hingga pertengahan April.

Jembatan Romantis Jinhae

Jinhae Gunghangje Festival dikenal sebagai festival musim semi terbesar di Korsel. Bayangkan betapa indahnya saat ratusan ribu pohon cherry bermekaran di seluruh kota. Kawasan Jinhae benar-benar seperti kota berselimut permadani keputihan.

Tak ada sudut kota yang terlewatkan oleh mekarnya cherry blossom. Namun, kawasan yang biasa ramai dengan pengunjung adalah Anmin Road, Jehwangsan Park, Yeojwacheon Stream, dan The Naval Academy Anmin Road.

Jehwangsan Park menyuguhkan indahnya pemandangan cherry blossom di kawasan gunung nan menawan. Bukan itu saja, pengunjung bisa menikmati romantisme cherry blossom dengan naik cable car

Atau, akan makin romantis dengan berjalan kaki sambil bergandengan tangan. Kelelahan perjalanan akan terbayar lunas dengan indahnya pemandangan bunga bermekaran bak permadani di depan mata.

Yeojwacheon adalah lokasi popular lainnya untuk menikmati bunga-bunga cherry mekar dan berguguran di Jinhae. Jembatan romantis ini bahkan kerap digunakan sebagai lokasi syuting drama-drama romantis Korea. 

Ingin merasakan bagaimana Kwan-Woo dan Chae-won bertemu dalam drama serial Romance? Ayo, segera agendakan liburan ke jembatan yang kemudian dikenal sebagai romance bridge di Jinhae ini.

Terowongan dan Sensasi Bunga Berguguran

Selain jembatan, tak bisa disisihkan adalah indahnya musim semi di sepanjang sungai sekitar 1,5 km di Yeojwacheon. Pohon cherry yang bermekaran di sepanjang sungai membentuk terowongan yang menakjubkan.

Masih di kawasan sama, yang paling ditunggu-tunggu adalah sensasi saat kereta api melintas di Kyeong-Wha Station dengan siluet bunga-bunga cherry berguguran. 

Para fotografer menunggu momentum indah ini dan berlomba menghasilkan foto yang indah.

Bagi para pegila selfie, jangan lewatkan momentum mekarnya bunga di jembatan romantik dan terowongan menawan ini. 

Bahkan, berfoto selfie di tengah sensasi luncuran kereta api dengan siluet bunga-bunga cherry berguguran bak salju di musim dingin.

Tulip, Sanola, dan Sansuyu

Musim semi di Korsel tak hanya dihiasi dengan bunga sakura dan cherry. Negeri Ginseng juga menawarkan keindahan bunga-bunga lainnya seperti canola dan sansuyu. 

Bahkan bunga tulip pun bisa dinikmati tanpa harus jauh-jauh ke Belanda.

Jika Jinhaedibalutdengan permadani putih, Incheon akan berwarna kekuningan saat sansuyu bermekaran di akhir bulan April hingga Mei. Incheon bisa dibilang sebagai rumah bagi bunga sansuyu. 

Bahkan, ada satu kawasan di Inchen yang dinamai sebagai Desa Sansuyu.

Indahnya bunga kuning yang bermakaran juga dihidangkan oleh bunga-bunga canola di kawasan Cheongsando Island.Indahnya canola juga bisa dinikmati di kawasan Jeju. 

Bunga-bunga canola pun sudah mulai bermekaran pada Februari.

Sedangkan indahnya bunga tulip bisa dinikmati di Everland. Sepanjang mata memandang pada medio pertengahan hingga akhir April, hamparan bunga tulip terhampar dalam berbagai warna. 

Sebuah pemandangan yang sungguh memanjakan mata.

Siapkan Dana dan Kartu Kredit

Tak terbantahkan, medio akhir Februari hingga Mei adalah surga bagi pecinta keindahan di Korea. Waktu berlalu demikian cepat. 

Oleh sebab itu agendakan sedari sekarang. Sudah pasti segera siapkan budget untuk membeli segala kenikmatan tersebut.

Yang memiliki cukup tabungan, bersegera sisihkan dana untuk merebut momentum indah tersebut. Pemilik kartu kredit segera simak fasilitas-fasilitas yang mendukung proyek liburan di awal tahun ini. 

Nah, bagi yang belum memiliki fasilitas perbankan yang memudahkan proyek liburan ini, ada baiknya untuk segera mengajukan aplikasi.

Aplikasi kartu kredit online melalui kreditGoGo pantas untuk dipertimbangkan. Kartu kredit Standar Chartered MasterCard WorldMiles misalnya. 

Kartu kredit ini memiliki beberapa fasilitas yang memanjakan para maniak travel. Langkah awal, kunjungi Standard Chartered Travel Assistance di (021) 348-31900 untuk mendapatkan berbagai penawaran menarik. 

Nah, tunggu apalagi? Segera rencanakan momentum romantis di musim semi.

Baca Juga: 

Saatnya Berburu Tiket Murah untuk Liburan Akhir Tahun
Indahnya Sakura dan Sensasi Salju Menawan di Jepang

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama