Mudik Irit dengan Kartu Kredit!

Ingin mudik irit? Lakukan cara yang tidak terpikirkan dengan memanfaatkan kartu kredit. Anda bisa menghemat mulai dari pemesanan tiket, reservasi hotel hingga bahan bakar.

Harga tiket yang melonjak jelang Lebaran seperti buah simalakama. Meski kerap menghabiskan dana mahal, kebiasaan yang satu ini tetap saja dilakukan. Bagi yang tidak mempersiapkan dari jauh-jauh hari tidak ada pilihan untuk membeli tiket kereta, penginapan, sampai tiket pesawat dengan harga selangit.

Lalu bagaimanakah cara mensiasati harga-harga melonjak agar kebutuhan mudik tidak membengkak? Lakukan cara yang tidak terpikirkan dengan manfaatkan kartu kredit.

Diskon Khusus Pemesanan Tiket Online

Jelang Ramadhan ada banyak penawaran menarik yang berlomba-lomba memberikan benefit paling menguntungkan. Tidak terkecuali berbagai situs pemesanan tiket online yang memanjakan setiap pengunjungnya dengan diskon khusus.

Situs sepeti Traveloka, Pegipegi, Tiket.com, dan lainnya biasanya saling bekerjasama dengan penerbit kartu kredit untuk memberikan potongan harga yang bisa Anda manfaatkan. Salah satu promo dari Tiket.com mungkin bisa menjadi pilihan, promo dengan Kartu Kredit Citi MasterCard yang berlangsung sampai 13 Juni 2016.

Anda bisa mengunjungi situs-situs lainnya untuk mencari perbandingan promo yang memberikan potongan harga lebih kompetitif.

Tiket Pesawat Gratis dengan Mileage Kartu Kredit

Mileage kartu kredit memungkinkan Anda untuk mendapatkan tiket pesawat tanpa harus keluar biaya. Ini bisa menjadi benefit yang menguntungkan ketika momen-momen tertentu seperti lebaran ini. Apabila Anda sudah sering menggunakan kartu kredit maka manfaatkanlah mileage yang terkumpul untuk ditukarkan penerbangan gratis.

Anda bisa memilih kartu kredit travel karena jenis kartu kredit ini menawarkan banyak keuntungan untuk traveling. Salah satu contohnya adalah HSBC Visa Signature, kartu kredit ini memberikan akumulasi poin rewards lebih cepat dan fleksibilitas pilihan penukaran poin rewards menjadi tiket penerbangan gratis dengan maskapai penerbangan dari frequent flyer terpilih seperti Garuda, Asia Miles dan Kris Flayer.

Selain itu untuk Anda yang memiliki keluarga besar sehingga biaya tiket pesawat manjadi lebih besar. Pembelian tiket pesawat dalam jumlah besar bisa memanfaatkan fasilitas cicilan tanpa bunga dari berbagai kartu kredit. Ini akan membuat pengeluaran Anda menjadi lebih ringan.

Banyak Pilihan Hotel dan Pemesanan Mudah

Selain tiket pesawat, hotel juga penting untuk dipersiapkan ketika mudik dengan keluarga. Menginap di rumah kerabat memang lebih hemat, namun tidak selalu nyaman, karena mungkin tidak ada cukup ruangan untuk menampung Anda dan keluarga.

Alternatifnya adalah Anda bisa memilih menginap di hotel dengan fasilitas yang lebih nyaman. Nah, ada banyak penawaran menarik dari kartu kredit yang bisa Anda manfaatkan. Inilah Satu manfaat besar memiliki kartu kredit adalah mendapatkan diskon ketika menginap di hotel.

Cek promo kartu kredit Anda dan cari tahu hotel mana saja yang memberikan diskon baik reservasi langsung di hotel ataupun pemesanan online melalui situs seperti Traveloka, Pegipegi, Nusatrip dan lain sebagainya.

Biaya Bensin Bisa Lebih Hemat

Khusus untuk Anda yang pergi mudik dengan perjalanan darat menggunakan kendaraan pribadi salah satu cara untuk menghemat anggaran mudik adalah memperkecil biaya bahan bakar. Caranya dengan memanfaatkan fitur kartu kredit.

Beberapa kartu kredit menawarkan reward berupa cashback dan voucher diskon setiap Anda mengisi bahan bakar dengan jumlah tertentu. Pengguna Kartu Kredit Danamon dapat memanfaatkan fasilitas cashback setiap transaksi pengisian bahan bakar.

Anda bisa mendapatkan 5% cashback sehingga biaya bensin bisa lebih hemat dan disimpan untuk kebutuhan yang lain.

Jadi ada banyak kegunaan kartu kredit yang bisa dimaksimalkan untuk kebutuhan mudik Lebaran Anda. Tetapi tetap ingat untuk selalu menggunakan kartu kredit dengan cermat dan sesuai batas kemampuan Anda, sehingga momen berkumpul bersama keluarga bisa lebih menyenangkan.

Baca Juga:

5 Kartu Kredit Untuk Menghemat Bahan Bakar

Berburu Tiket Murah dengan Kartu Kredit

4 Mobil Keluarga untuk Mudik Lebaran

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama