Menikmati Gratis Akses Airport Lounge dengan Kartu Kredit

Airport Lounge bisa menjadi tempat untuk menghabiskan waktu tunggu Anda ketika di bandara. Dengan menggunakan kartu kredit Anda bisa menikmatinya secara gratis.

Bagi Anda yang sering berpergian dengan pesawat pastinya pernah mengalami keterlambatan selama beberapa jam karena beberapa permasalahan yang mengakibatkan penerbangan Anda tertunda sehingga harus menunggu lama. 

Di bandara-bandara Indonesia maupun luar negeri terdapat fasilitas airport lounge yang berfungsi untuk penumpang menghabiskan waktu tunggu yang menjenuhkan tersebut.

Apa itu Airport Lounge dengan Kartu Kredit?

Airport lounge sendiri merupakan sebuah fasilitas ruang tunggu yang tersedia di bandara. Di dalam airport lounge umumnya terdapat sofa yang empuk, televisi, koran atau majalah, berbagai macam minuman, snack, kue, dan makanan prasmanan. Bahkan ada beberapa lounge yang tersedia hotspot internet dan tempat bermain anak.

Dengan beragam fasilitas tersebut tentunya waktu tunggu tidak akan terasa membosankan bahkan mungkin jika terlalu asik Anda bisa ketinggalan pesawat. Untuk menikmati fasilitas tersebut biasanya Anda harus membayar sebesar Rp 50 ribu sampai Rp 75 ribu, tetapi dengan menggunakan kartu kredit Anda dapat menikmatinya secara gratis. Lalu bagaimanakah cara untuk memanfaatkannya?

Memanfaatkan Kartu Kredit untuk Airport Lounge

Selain asuransi perjalanan manfaat kartu kredit berikutnya yang bisa dinikmati oleh seluruh pemegang kartu adalah fasilitas airport lounge gratis. Agar mendapatkan akses gratis biasanya ada ketentuannya, yaitu jenis kartu kredit, hanya kartu kredit jenis platinum dan gold saja yang bisa mendapatkan akses gratis ini.

Setiap kartu kredit berlaku untuk satu orang jika Anda membawa pendamping bisa menukarkan poin reward sesuai dengan ketentuan masing-masing kartu kredit. Cara menggunakan fasilitas ini Anda hanya perlu melihat logo kartu kredit di setiap pintu masuk airport lounge dan bisa langsung menikmatinya secara gratis.

4 Kartu Kredit dengan Fasilitas Airport Lounge Terbaik

Banyak kartu kredit yang menyediakan akses gratis airport lounge di bandara besar seluruh Indonesia ataupun di luar negeri. Berikut ini 4 kartu kredit pilihan yang memberikan akses gratis airport lounge.

HSBC Visa Platinum

Kartu kredit HSBC Visa Platinum memberikan beragam rewards dan keistimewaan. Salah satunya adalah akses gratis di 15 airport lounge bandara seluruh Indonesia dengan menggunakan poin HSBC Rewards.

Perolehan poin didapat dari pembelanjaan bulanan senilai Rp 10 juta menggunakan kartu kredit HSBC Visa Platinum, Anda akan mendapat 3x reward poin untuk belanja fashion dan bersantap di restoran yang ada di dalam dan luar negeri.

Standard Chartered MasterCard WorldMiles

Dengan menggunakan kartu kredit WorldMiles dari Standard Chartered Bank, Anda bisa menikmati akses gratis ke banyak airport lounge domestik di bandara tertentu di Indonesia. Beberapa kota domestik tersebut seperti Yogyakarta, Denpasar, Manado, Semarang, Solo, Kendari, dan Surabaya.

Untuk merasakan perjalanan lebih istimewa Anda bisa memanfaatkan keanggotaan Priority Pass dengan nilai USD99/tahun secara gratis, dengan kebebasan akses ke lebih dari 700 Airport Lounge di seluruh dunia dengan menghubungi Layanan Nasabah Standard Chartered di (021) 57 9999 88 untuk melakukan pendaftaran.

ANZ Travel Visa Platinum

Kartu kredit ANZ Travel Visa Platinum diciptakan untuk memenuhi kebutuhan prima Anda dalam urusan bepergian dengan pesawat. Ketika menunggu penerbangan Anda dapat menggunakan fasilitas di berbagai executive lounge bandara di 56 negara di dunia. 

Untuk di Indonesiadapatkan juga kesempatan menikmati fasilitas gratis akses ke executive airport lounge di sejumlah kota besar seperti Yogyakarta, Jakarta, Manado dan Semarang.

BNI MasterCard Gold

Bersama kartu kredit BNI MasterCard Gold, lengkapi keseruan Anda dengan BNI Travel Experience untuk penjelajahan benefit dan keleluasaan di penjuru dunia. Dengan kartu kredit ini, Anda bisa menikmati kenyamanan menunggu penerbangan di Executive Airport Lounge pada 40 bandara di seluruh Indonesia.

Selain 4 kartu kredit diatas masih banyak kartu kredit lainnya yang memberikan penawaran akses gratis airport lounge, Anda bisa melihat produk kartu kredit lainnya di laman werbsite kami. Jadi bagaimana? Anda tidak perlu bosan menunggu keterlambatan penerbangan dengan menikmati akses gratis ini.

Baca juga: Berburu Tiket Murah dengan Kartu Kredit

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama