Mengatur Belanja Bulanan Pasangan Muda dengan Standard Chartered

Bagi pasangan muda menghemat pengeluaran bisa menjadi prioritas utama. Kartu Kredit Standard Chartered bisa membantu Anda menghemat belanja bulanan dan memaksimalkan semua kebutuhan keluarga.

Tahukah Anda jika kartu kredit dapat mengatur pengeluaran belanja bulanan agar lebih efektif? Kartu Kredit Standard Chartered memberikan keuntungan berbelanja bulanan lebih hemat dan praktis. Mengelola keuangan pada  tahun-tahun awal pernikahan menjadi tantangan untuk para pasangan muda, ini bukan perkara mudah.

Anda harus menyatukan dua kepentingan sekaligus kebutuhan. Hemat belanja bulanan menjadi salah satu prioritas yang harus diperhatikan oleh setiap pasangan yang baru menikah. Lalu bagaimanakah cara untuk membantu Anda mengatur kebutuhan belanja bulanan?

KreditGoGo memiliki solusi untuk memanfaatkan kartu kredit yang bisa memberikan keuntungan lebih dalam berbelanja kebutuhan pokok bulanan. Salah satu kartu kredit yang bisa memberikan keuntungan lebih ketika belanja bulanan adalah Kartu Kredit Standard Chartered.

Dengan kartu kredit ini Anda bisa menghemat lebih bayak, beberapa produk tertentu diberikan secara gratis kepada pengguna kartu kredit. Berikut ini ada tips cerdas dengan menggunakan Kartu Kredit Standard Chartered yang bisa diterapkan untuk menghemat biaya belanja bulanan sehingga uang tidak habis sebelum waktu gajian selanjutnya.

1. Membuat Daftar Belanja

Sebelum Anda dan pasangan pergi belanja Buatlah terlebih dahulu dafatar barang-barang kebutuhan yang akan dibeli. Daftar belanja dapat berfungsi sebagai buku pedoman Anda untuk mengehemat pengeluaran, karena semua kebutuhan sudah dirinci dan disusun seefektif mungkin.

Diskusikan juga pola pembagian pengeluaran. Misalnya, gaji suami dipakai untuk membayar kebutuhan pokok, sedangkan gaji istri untuk hal-hal kecil yang sifatnya sekunder.

Hal ini sangat penting dilakukakan, untuk memonitor arus keuangan, dengan begitu akan membantu Anda terhindar dari perselisihan mengenai pendapatan dan pemasukan yang sering kali dialami oleh pasangan yang baru saja menikah.

2. Menentukan Tempat Belanja

Tips selanjutnya adalah menentukan tempat belanja. Hal ini tidak boleh dilupakan ketika Anda ingin menghemat belanja bulanan adalah dengan memilih tempat belanja yang tepat. Karena Anda akan membeli kebutuhan bulanan yang mempunyai jumlah cukup banyak, Anda bisa memilih pusat grosir ataupun supermarket langganan.

Kartu Kredit Standard Chartered memberikan keuntungan kepada penggunananya apabila berbelanja di tempat ini yaitu Superindo dan Grand Lucky. Ketika Anda belanja di Superindo dengan total belanja Rp500 ribu produk pilihan akan diberikan secara gratis.

Produk gratisnya adalah 1 liter minyak goreng Tropical dan 1kg gula putih Gulaku kemasan hijau, dan 5 bungkus Indomie Goreng, ini berlaku setiap hari menggunakan kartu kredit Standard Chartered.

Selain Superindo, ada juga Grand Lucky yang memberikan penwaran voucher belanja hingga Rp100.000 dengan transaksi minimum Rp500.000. Anda bisa menggunakan voucher tersebut untuk pembelanjaan selanjutnya.

3. Barang Promo Berkualitas

Jika berbelanja Anda harus jeli juga dalam melihat promo yang berlangsung, namun tidak juga mudah tergoda jadinya belanja berlebihan di luar daftar dan budget yang tersedia. Pintarlah melihat promosi yang ditawarkan, perhitungkan kembali keuntungan yang bisa didapat dan jika bisa cari barang promo sesuai dengan ayang ada dalam daftar belanja.

4. Mencatat Pengeluaran

Mencatat segala pengeluaran memang merepotkan, namun ini bisa membantu kalian memantau ke mana saja uang telah dihabiskan. Point yang wajib dilakukan yaitu mencatat setiap pengeluaran baik yang bersifat rutin atau dadakan.

Fungsi pencatatan adalah agar pengeluaran sesuai dengan rencana keuangan Anda dan berguna sebagai dokumentasi kemana perginya uang jika nantinya ternyata gaji kurang dan harus mengambil dari tabungan.

Kartu Kredit Standard Chartered Memaksimalkan Belanja Bulanan

Ketika Anda belanja bulanan dengan Kartu Kredit Standard Chartered akan memiliki banyak keuntugan, pasalnya ada banyak keuntungan yang ditawarkan, apa aja?

1. Banyak Cashback yang Diberikan

Kartu Kredit Standard Chartered memberikan fitur menarik yaitu cashback lebih banyak ketika bertransaksi. Untuk produk Kartu Kredit MasterCard Titanium menawarkan pemakainya cashback sampai dengan 2,5% atau Rp650.000 per bulannya.

Semakin besar  nilai belanja Anda, maka semakin tinggi pula nilai cashback yang bisa dinikmati. Tidak hanya itu, diawal ketika pengajuan kartu kredit Anda disetujui, dapatkan cashback 20% max Rp150 ribu hanya dengan melakukan 5x transaksi dalam 2 bulan sejak kartu disetujui.

2. Cicilan Ringan untuk Banyak Kebutuhan

Kebutuhan keluarga yang banyak bisa lebih ringan dengan fasilitas cicilan 0% di toko-toko pilihan. Nikmati program cicilan mulai dari 6 bulan sampai 24 bulan dengan bunga yang menarik melalui fasilitas SteadyPay untuk semua kebutuhan.

Sepeti pembiayaan rumah sakit yang sangat mahal, Anda dapat mengkonversikan pembayaran dengan fasilitas cicilan 0% dengan jangka waktu 6 (enam) bulan. Jadi, kesehatan anggota keluarga dapat terjaga tanpa perlu pusing-pusing memikirkan kenaikan pengeluaran saat ada anggota keluarga yang sakit.

3. Kegiatan Transaksi Menjadi Lebih Fleksibel

Kehadiran kartu kredit Standard Chartered, kegiatan bertransaksi Anda akan menjadi lebih mudah dan fleksibel. Bisa digunakan untuk transaksi apapun, termasuk ritel, tagihan rutin, dan cicilan bulanan. Anda juga bisa bertransaksi dimanapun dan merchant apapun juga, baik di dalam maupun di luar negeri.

Kartu Kredit Standard Chartered akan melengkapi kehidupan rumah tangga pasangan baru dengan bayak keuntungan yang bisa dimaksimalkan. Segera saja ajukan Kartu Kredit Standard Chartered online melalui KreditGoGo dan dapatkan hadiah menarik jika pengajuan disetujui.

Baca juga: 
Memaksimalkan Kartu Kredit Saat Belanja
5 Kartu Kredit ini Manjakan Anda yang Gila Belanja

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama