Memilih Kartu Kredit Tepat Sesuai Kepribadian

Kepribadian, gaya hidup, dan sifat para penggunanya dapat membantu setiap orang untuk memilih kartu kredit yang tepat. Temukan pilihan kartu kredit sesuai dengan kepribadian Anda.

Berbagai cara akan disodorkan oleh bank untuk membuat Anda tergiur mengajukan aplikasi kartu kredit. Deretan penawaran terus memborbardir Anda seperti cicilan 0%, bebas biaya tahunan, cashback, tiket perjalanan gratis, dan lain sebagainya.

Namun Anda jagan mudah tergiur. Agar mendapatkan manfaat maksimal Anda perlu memilih jenis kartu kredit yang tepat. Kartu kredit yang tepat akan membantu penggunanya untuk menciptakan kebiasaan finansial yang sehat.

Penggunaan kartu kredit yang sehat tidak hanya memberikan keuntungan bagi penggunanya tetapi juga membangun riwayat kredit yang baik di mata bank. Jadi Anda tidak bisa sembarangan dalam memilih kartu kredit.

Memahami bagaimana Anda menghabiskan uang akan menyempitkan pilihan dari berbagai jenis kartu kredit. Kartu kredit juga bisa dikategorikan sesuai dengan kepribadian masing-masing penggunanya. Untuk memilih kartu kredit yang tepat, tentukan tipe kepribadianmu lebih dulu, lalu simak penjelasan berikut ini.

1. Sosialita

Sosialita tergolong orang yang senang shopping di mal, nonton di bioskop, dan makan di restoran ternama. Mereka biasanya memakai pakaian yang serba bermerek dari butik kenamaan, dan tas bermerek dari fashion brand terkenal.

Untuk itu Anda membutuhkan kartu kredit yang bisa menunjang semua gaya hidup tersebut. Pilih jenis kartu yang memiliki reward dan diskon menarik untuk fashion, dining, dan restoran. Kartu kredit Citibank Rewards Visa Platinum akan memberikan keuntungan berlipat dengan reward berlimpah.

Setiap transaksi untuk kategori dining, shopping, dan penggunaan di luar negeri. Citibank Rewards Visa Platinum akan menghemat transaksi Anda hingga 15% jika menukarkan poin reward dari 2.500 outlet favorit Anda di seluruh dunia.

Dan bagian terpenting adalah poin reward kartu kredit Anda tidak akan mendapatkan masa kadaluarsa, dengan kata lain Anda masih membelanjakannya di beberapa tahun kemudian. Poin reward Anda berlaku selamanya.

2. Si Futuristik

Si Futuristik bersedia mengorbankan kebahagiaan yang bersifat sementara untuk keuntungan jangka panjang. Anda pandai mengatur keuangan, tak sering merasakan kebutuhan untuk membeli barang-barang mahal, dan sering memikirkan masak-masak tentang bagaimana Anda menghabiskan dana.

Untuk karakteristik seperti ini carilah jenis kartu yang memberikan cash-back agar Anda bisa memilih jenis investasi yang sesuai dengan Anda. Kartu kredit dengan cashback terbaik yaitu Citi Cash Back Platinum.

Kartu kredit ini dirancang khusus untuk memberikan keuntungan berupa cashback bagi Anda yang kerap melakukan transaksi sehari-hari. Hal paling utama yang diperoleh dari produk unggulan bank tersebut ialah adanya bonus cashback sebesar 4.9% ketika Anda melakukan transaksi SPBU, Restoran dan Supermarket.

3. Si Newbie

Karakteristik si Newbie biasanya untuk orang yangbaru saja bekerja, dan tertarik untuk membuat kartu kredit. Anda tak berpengalaman dalam hal kartu kredit, dan mungkin baru mencoba-coba, sehingga bisa jadi masalah keuangan bukanlah prioritas utama Anda.

Untuk tipe kepribadian seperti ini pilihlah kartu kredit khusus untuk pemula. Hal ini akan memberikan kesempatan Anda untuk belajar tidak berbelanja berlebihan, juga belajar mengatur saldo.

Karakteristik kartu kredit yang cocok adalah dengan bunga rendah dan limit yang tidak tinggi. Hindari kartu kredit dengan limit tinggi, bunga tinggi, ataupun biaya tahunan. Hingga Anda bisa mengatur kartu kredit sendiri, tetaplah dengan hal-hal mendasar.

4. Si Petualang

Orang dengan kepribadian seperti ini senang mengeksplor tempat ataupun hal baru. Untuk itu dibutuhkan jenis kartu kredit yang dapat memudahkan setiap perjalanan yang dilakukan. Kartu kredit yang bisa menawarkan kemudahan dalam hal akomodasi, penginapan, bahkan sampai terbang gratis.

Kartu kredit Citibank Premier Miles Visa Signature, memberikan keleluasaan, bahkan terbang gratis bagi Anda ketika melakukan perjalanan di udara. Setiap Anda bertransaksi minimal Rp 8.750 di dalam negeri, atau Rp 5.000 di luar negeri akan mendapatkan sejumlah poin.

Poin inilah yang bisa ditukarkan dengan tiket pesawat gratis dan voucher hotel berbintang di seluruh dunia. Anda bebas menukarkan miles ke lebih dari 60 maskapai penerbangan dan 8.500 hotel-hotel favorit di seluruh dunia.

5.Shopaholic Sejati

Belanja menjadi kebutuhan utama untuk tipe kepribadian ini. Si shophaholic yang doyan belanja pasti ingin diuntungkan dengan kartu kredit yang memiliki bunga rendah sehingga cicilan jangka panjang tidak menjadi beban.

Transaksi dalam jumlah banyak juga mengharuskan tipe shopaholic punya kartu kredit dengan reward tinggi.Anda bisa memilik kartu kredit dengan 3x lipat poin reward dibandingkan 1 poin reward untuk setiap transaksi.

Nah, Kartu kredit Citibank Rewards Visa Platinum memberikan 3x lipat poin reward apabila Anda menghabiskan minimal Rp3.000 untuk kategori dining, shopping, dan penggunaan di luar negeri. Poin reward kartu kredit Anda tidak akan mendapatkan masa kedaluarsa, alias berlaku selamanya dengan kata lain Anda masih membelanjakannya di beberapa tahun kemudian.

Jadi manakah yang sesuai dengan kepribadian Anda. Temukan pilihan kartu kredit yang tepat sesuai dengan kepribadian penggunanya hanya di KreditGoGo. Khusus untuk pengajuan Kartu Kredit Citibank Anda bisa mendapat bonus menarik apabila pengajuan disetujui, ayo ajukan sekarang !

Baca juga: 
'Nyontek' Cara Tepat Maksimalkan Poin Rewards Kartu Kredit
Maksimalkan Penggunaan Kartu Kredit, Tanpa Takut Terbelit Utang

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama