Memaksimalkan Kartu Kredit Saat Belanja

Berencana menggunakan kartu kredit saat belanja? Hati-hati! Jangan sampai menumpuk utang. Ikuti tips berikut untuk mendapat keuntungan lebih dari kartu kredit!

Bagi banyak orang kegiatan belanja merupakan salah satu cara untuk bersantai dan melepas penat akibat rutinitas sehari-hari.

Apalagi saat ini sudah ada kartu kredit yang bisa dijadikan sebagai alat utang pembayaran. Jadi, tak perlu menunggu setiap awal bulan. Kapan saja bisa dilakukan.

Namun, perlu kami ingatkan, hati-hati saat menggunakannya!

Jangan sampai kegiatan belanja yang bertujuan menghilangkan stress malahan menambah tekanan di hidup Anda akibat utang menumpuk.

Nah, untuk mencegah hal tersebut, kami akan berbagi beberapa tips agar Anda dapat memaksimalkan manfaat kartu kredit saat belanja. Ini dia penjabarannya!

1. Ubah Transaksi Menjadi Cicilan 0%

Ingin upgrade ponsel ke versi lebih canggih? Atau ingin mengganti perabot rumah tangga dengan yang lebih modern?

Transaksi-transaksi ini memiliki nilai cukup besar. Jika Anda menggunakan kartu kredit untuk membeli tapi tidak membayar lunas saat tagihan datang, maka bersiaplah untuk membayar bunga berbunga.

Untuk menyelamatkan diri agar tidak terkena serangan jantung saat menerima tagihan, maka Anda bisa mengubah transaksi pembelian menjadi cicilan.

Beberapa bank bahkan sudah bekerja sama dengan outlet untuk program cicilan 0%. Jadi, tak perlu lagi repot untuk menghubungi bank untuk mengubah transaksi.

Satu hal perlu diingat adalah syarat dan ketentuan setiap bank berbeda. Ada yang memberikan bunga 0%, tapi ada juga yang tidak. Tenor cicilan pun beragam, mulai dari 3 bulan hingga 24 bulan.

Pastikan Anda menghubungi customer service bank terkait untuk mendapatkan info detil.

2. Cari Tahu Promosi Yang Berlaku

SEMUA kartu kredit menawarkan promosi. Biasanya bank penerbit bekerja sama dengan outlet tertentu untuk memberikan berbagai keuntungan bagi para pemegang kartu.

Bentuk promosi pun beragam: ada promo diskon tertentu, ada hadiah langsung, atau beberapa manfaat lain seperti beli 2 gratis 1.

Nah, ada beberapa cara untuk mendapatkan informasi ini. Misalnya mengunjungi situs bank-bank penerbit kartu kredit atau bertanya langsung ke penjaga toko atau outlet favorit.

Cara lain yang lebih mudah dan menghemat waktu adalah dengan mengunjungi halaman promosi KreditGoGo. Terdapat berbagai info promo dari 20 bank penerbit.

3. Gunakan Poin Rewards

Jangan biarkan poin rewards di kartu kredit hangus akibat tak terpakai! Tukarkan dengan voucher belanja atau gunakan saat Anda bertransaksi di outlet dan toko tertentu.

Jika tak mengetahui berapa poin di kartu Anda, maka sekarang waktu yang tepat untuk menghubungi call-center bank penerbit dan bertanya.

Setiap transaksi menggunakan kartu kredit akan mendapat poin rewards yang bisa dikumpulkan. Jika sudah mencapai jumlah tertentu, poin ini bisa ditukar dengan pembayaran iuran tahunan, voucher belanja, atau potongan pembayaran di merchant.

Masa berlaku poin biasanya 1 tahun. Namun ada beberapa bank, misalnya Standard Chartered Bank, yang tidak memberikan batas waktu. Jadi, poin berlaku selamanya.

4. Manfaatkan Penawaran Gratis

Ada beberapa keuntungan, baik berupa barang maupun jasa, yang bisa diperoleh dari kartu kredit secara gratis, seperti: akses airport lounge di berbagai bandara, tiket nonton di bioskop pilihan, atau fasilitas upgrade kamar hotel/tiket pesawat.

Apa pun bentuk keuntungan yang ditawarkan, selama gratis, kami sarankan sambutlah dengan tangan terbuka dan senyum lebar!

SobatGoGo, jika digunakan secara bijak, kartu kredit bisa jadi kawan belanja yang menyenangkan. Anda hanya harus meluangkan sedikit waktu untuk mencari informasi guna mendapatkan berbagai fasilitasnya.

Jika tak memiliki banyak waktu untuk mengumpulkan informasi, silahkan kunjungi halaman kartu kredit pada situs KreditGoGo. Selain bisa membandingkan fitur-fitur yang ditawarkan, Anda juga dapat langsung mengajukan aplikasi secara online!

Punya tips lain seputar keuntungan memiliki kartu kredit? Share di kolom komentar ya!

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama