Maksimalkan Penggunaan Kartu Kredit, Tanpa Takut Terbelit Utang

Kartu Kredit Citibank Rewards Visa Platinum adalah pilihan tepat, Anda dapat memaksimalkan manfaat kartu kredit tanpa takut terlilit utang dengan fitur reward terbaik.

Kesadaran mengenai manfaat dan kerugian dari penggunaan kartu kredit masih sangat kurang diperhitungkan. Siapa yang tidak kenal dengan kartu kredit? Di zaman serba canggih seperti ini kemudahan dalam bertransaksi sudah sangat dimudahkan dengan kartu "sakti" ini.

Berbagai fasilitas yang memanjakan gaya hidup modern semakin mudah didapatkan, oleh siapapun. Cukup dengan memiliki sebuah kartu kredit, Anda tidak perlu lagi membawa uang banyak untuk membeli semua kebutuhan. Selain lebih praktis, kartu kredit juga telah terbukti aman.

banyak kartu kredit

Kartu kredit dibuat supaya mempermudah penggunanya bertransaksi dan melakukan pembayaran. Tetapi, ketika Anda menggunakannya tidak bijaksana, tagihan akan menumpuk dan bunga semakin banyak. Saat ini, banyak kasus seseorang terbelit utang disebabkan penggunaan kartu kredit secara kurang bijak.

Lau bagaimanakah cara memaksimalkan manfaat yang ada dalam kartu kredit tanpa takut terbelit utang? Berikut ini KreditGoGo jabarkan tipsnya :

1. Memilih Kartu Kredit Tepat

Hal pertama yang bisa Anda lakukan dalam memaksimalkan kartu kredit adalah dengan menentukan kartu kredit yang sesuai kebiasaan dan juga kebutuhan Anda. Semua kartu kredit dihadirkan dengan keuntungan yang berbeda-beda, tugas Anda hanya harus menentukan yang benar-benar tepat.

Sebelum mengajukan aplikasi kartu kredit, lihat terlebih dahulu fitur utama pada kartu tersebut. Beberapa kartu kredit ada yang mengutamakan poin reward dan cashback sebagai daya tarik kartu kredit tersebut, masing-masing memberrikan keuntungan yang berbeda.

Pilihan kartu kredit dengan fitur poin reward terbaik misalnya Kartu Kredit Citibank Rewards Visa Platinum. Sesuai dengan nama yang disandangkan kartu kredit ini memang menawarkan fitur unggulan poin reward.

Kartu kredit Citibank Rewards Visa Platinum memberikan 3x lipat poin reward apabila Anda menghabiskan minimal Rp3.000 untuk semua aktivitas belanja seperti dining, shopping, dan penggunaan di luar negeri.

Fitur ini memberikan Anda keuntungan untuk bisa menghemat hingga 15% jika menukarkan poin reward dari 2.500 outlet favorit Anda di seluruh dunia. Dan bagian terpenting adalah poin reward kartu kredit tidak akan mendapatkan masa kadaluarsa, poin rewards Anda berlaku selamanya.

sale akhir tahun

2. Manfaatkan Promo Produk

Setiap bulan atau bahkan mungkin setiap minggu, bank selalu bekerjasama dengan beberapa produsen untuk memberikan potongan harga bila belanja menggunakan produk kartu kreditnya. Anda tinggal pintar memilih mana promo yang memberikan manfaat menguntungkan.

Anda bisa mencocokkan kebutuhan Anda dengan promo yang sedang berlangsung, misalnya diskon atau voucher belanja hemat hingga 15% dengan Kartu Kredit Citibank di The Food Hall, Daily Foodhall, dan The Market untuk dimanfaatkan ketika belanja bulanan.

3. Menggunakan Kartu Kredit Setiap Belanja

transaksi kartu kredit

Ketika Anda menggunakan kartu kredit untuk membeli berbagai macam kebutuhan seperti diantaranya bahan makanan di supermarket, makan malam, untuk membeli gadget, membeli baju, dan lain yang lainnya, maka manfaatkanlah kartu kredit yang Anda miliki sebaik mungkin.

Hal itu akan sangat berpengaruh untuk mendapatkan fitur utama pada kartu kredit seperti point reward atau cashback. Maka dari itu, Anda perlu selalu siap sedia menggunakan kartu kredit sebagai kartu pembayaran belanja Anda.

Kartu kredit Citibank Rewards Visa Platinum menawarkan Citi Rewards Points hingga 3x dengan berbelanja minima Rp 3.000 di kategori dining, shopping, dan international spending. Anda mendapatkan 2,5 Citi Rewards untuk setiap transaksi sebesar Rp2.500 (weekend), sedangkan 1,7 poin Citi Rewards untuk (weekdays).

Ini juga berlaku bagi dining. Anda akan mendapatkan poin 2,5 Citi Rewards di hari Sabtu-Minggu untuk setiap transaksi Rp2.500 dan dapatkan poin 1,7 Citi Rewards untuk hari Senin hingga Jumat.

Tak luput, dunia entertainment pun memberi kelebihan berganda, Anda akan mendapatkan poin 0,8 Citi Rewards untuk setiap transaksi Rp2.500. Anda juga tidak perlu khawatir Citi Rewards Points yang diperoleh tidak memiliki masa kedaluwarsa.

4. Membayar Cicilan dengan Kartu Kredit

kartu kredit cicilan ringan

Pada kartu kredit terdapat fasilitas cicilan untuk transaksi yang dilakukan, misalnya pembelian barang elektronik, gadged, perlengkapan rumah tangga dan lain sebagainya. Kartu kredit Citibank Rewards Visa Platinum mempermudah segala kebutuhan Anda dengan fasilitas EazyPay.

Program promo cicilan dapat Anda nikmati melalui program Eazy Pay Conversion, yang memudahkan Anda untuk mencicil di berbagai merchant. Fitur ini adalah fitur yang diberikan oleh Citibank bagi pemegang kartu untuk mengubah/konversi transaksi belanja yang telah dilakukan dengan jumlah minimum tertentu, menjadi transaksi cicilan tetap dengan jangka waktu 3, 6, dan 12 bulan.

Tidak hanya fitur cicilan yang menawarkan kemudahan, untuk Anda tipe orang yang tidak mau ribet? Tidak usah khawatir, karena kartu kredit Citibank Rewards Visa Platinum menawarkan paket 1Bill, yaitu paket untuk memudahkan Anda dalam melakukan pembayaran berbagai tagihan rutin.

Paket 1Bill dapat digunakan untuk pembayaran tagihan PDAM, PLN, hingga tagihan telepon. Fitur ini juga bisa dimaksimalkan untuk mengumpulkan poin reward kartu kredit lebih cepat.

Anggar penggunaan kartu kredit maksimal dan anda tidak khawatir dengan utang yang melonjak, kunci utama adalah memilih kartu kredit yang tepat untuk kebutuhan Anda. Kartu kredit dengan fitur reward dapat memberikan manfaat lebih untuk kebutuhan belanja dan transaksi bulanan.

Ajukan kartu kredit reward terbaik dari Citibank hanya di KreditGoGo dan temukan keuntungan lebih apabila pengajuan disetujui.

Baca juga:
4 Trik Tingkatkan Poin Reward Kartu Kredit dengan Cepat
Cara Memanfaatkan Point Reward Kartu Kredit

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama