Mabes Polri: Hati-Hati Mengajukan Kartu Kredit di Mall

Mabes Polri mengimbau masyarakat berhati-hati mengajukan permohonan kartu kredit melalui counter yang berada di mal atau tempat umum lainnya. Pengajuan kartu kredit online bisa menjadi alternatif terpercaya.

mabes polri

Baru-baru ini polisi berhasil membongkar jaringan kejahatan kartu kredit, yang melibatkan oknum pegawai lepas sebuah bank yang bertugas menawarkan aplikasi (permohonan) kartu kredit di Mal Mangga Dua, Jakarta.

Akibat hal tersebut polisi mengimbau agar masyarakat tidak membuat kartu kredit di pusat-pusat perbelanjaan atau di tempat selain bank. Imbauan itu diberikan untuk mencegah terjadinya pembobolan kartu kredit yang dapat merugikan nasabah.

Mereka dengan mudah mempunyai data calon korban lantaran bekerja di bagian marketing pembuatan kartu kredit sebuah bank dengan menawarkan jasanya di pusat perbelanjaan di Jakarta.

"Jangan membuat kartu kredit di konter yang berada di mal. Jika ingin membuat kartu kredit, langsung mendatangi bank yang bersangkutan agar lebih aman," ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Fadil Imran di Mapolda Metro Jaya, Rabu (22/6/2016).

Mengajukan Kartu Kredit secara Online

apply kartu kredit online

Secara umum ketika ingin mengajukan kartu kredit memang tempat-tempat seperti mall menjadi sarana untuk customer mengakses produk kartu kredit secara langsung. Namun dengan kejadian di atas pengajuan memalui marketing di pusat keramaian berisiko penyalahgunaan.

Maka solusinya adalah mengajukan kartu kredit secara online. Kehadiran teknologi dan kemajuan bidang internet membuat hal ini semakin mudah dan cepat. Anda tidak perlu datang langsung ke bank untuk mengajukan kartu kredit.

Cukup melalui aplikasi kartu kredit online, Anda dapat melakukan pengajuan pembuatan kartu kredit secara lebih mudah dan cepat dengan mengikuti prosedur yang ada. Ada banyak sekali tempat yang bisa Anda tuju untuk melakukan pengajuan kartu kredit via online.

Hampir semua situs resmi bank memiliki layanan apply online langsung dan menerima pengajuan aplikasi kartu kredit melalui halaman khusus yang tersedia. Namun selain situs resmi bank ada juga pihak ketiga yang menjembatani dalam proses apply kartu kredit.

Pihak ini telah bekerja sama secara langsung dengan berbagai bank penerbit kartu kredit di Indonesia dan tentu saja prosedur dan syarat-syarat yang dikeluarkan sesuai dengan ketentuan bank tersebut. Salah satu yang bisa menjadi pilihan Anda adalah KreditGoGo.

Di sini Anda bisa membandingkan semua produk kartu kredit dari bank-bank penerbit kartu dan memilih mana produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu ada juga program menarik jika aplikasi Anda berhasil disetujui.

Prosedur Pengajuan Kartu Kredit Online Terjamin

prosedur apply kartu kredit online

Pihak penghubung antara bank dengan nasabah memiliki prosedur pengajuan kartu kredit yang terjamin kemanannya. Dengan teknologi dan kecanggihan sistem yang dibuat membuat nasabah tidak perlu takut penyalahgunaan terhadap data kartu kreditnya.

Lain halnya dengan pengajuan di mal yang memungkinkan seseorang melihat data pengajuan Anda. Pihak marketing kartu kredit bisa saja melakukan penyalahgunaan pada aplikasi Anda seperti kasus yang baru terjadi.

Jika melalui situs pengajuan kartu kredit online, akan ada teknologi dan mesin yang melihat aplikasi pengajuan Anda untuk selanjutnya diverivikasi sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan oleh bank.

Di sini nasabah mengisi langsung aplikasi pengajuannya, tidak ada perantara pihak marketing yang akan menyampaikan pengajuan Anda. Setelah data aplikasi lengkap diisi dan terverifikasi, akan ada pemberitahuan langsung update soal aplikasi Anda melalui e-mail.

Aplikasi yang harus Anda isi antara lain data pribadi, pekerjaan, kartu kredit sebelumnya, dan lainnya ,  serta melengkapi persyaratan dokumentasi yang diperlukan, seperti foto copy KTP,fotokopi rekening tabungan, slip gaji, dan sebaigainya.

Jadi selain menawarkan kemudahan pengajuan kartu kredit via online melalui KreditGoGo menjamin keamanan data Anda dari penyalahgunaan oknum-oknum tidak bertanggung jawab. Yuk, segera ajukan kartu kredit melalui KreditGoGo. 

Selain mudah, praktis dan aman, Anda juga akan mendapatkan hadiah eksklusif ketika pengajuan aplikasi Anda disetujui.

Sumber gambar : Humas Polda Metro Jaya

Baca juga:
Kapan Waktu Tepat Mengajukan Kartu Kredit?
5 Pertanyaan Penting Sebelum Mengajukan Kartu Kredit

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama