KreditGoGo Makin Mesra dengan Partner E-Commerce di Indonesia

Masyarakat cenderung memanfaatkan kartu kredit saat belanja online. Kebiasaan ini melahirkan ide kolaborasi antara KreditGoGo dengan JD.ID. Seperti apa kerja sama FinTech dengan E-Commerce ini?

Masyarakat Indonesia semakin lekat dengan kegiatan belanja online. Bahkan, masyrakat rela mengalokasikan 10% dari total penghasilannya untuk berbelanja melalui online. Fakta ini terungkap dalam survei yang dilakukan oleh Lazada, yang merupakan salah satu e-commerce besar di Indonesia, dengan melibatkan 1.676 responden.

Sifat e-commerce atau online shop yang praktis memang bikin cara belanja ini jadi pilihan banyak orang. Kemudahan yang ditawarkan pun bukan hanya dari segi mobilitas belanja, tapi juga dalam hal pembayaran.

Fitur Pembayaran yang Mudahkan Belanja Online

Mulai dari transfer elektronik melalui ATM, Kartu Kredit, hingga sistem cash on delivery (COD). Bagi yang masih ragu dengan transaksi non-tunai, COD menjadi pembayaran yang paling tepat.

Pilihan pembayaran tersebut mempertemukan Anda, sebagai calon pembeli, dengan sang penjual untuk bertransaksi secara langsung. Metode ini sebenarnya sedikit merepotkan, terutama untuk Anda yang tidak memiliki waktu fleksibel.

Oleh karena itu, dari tiga pilihan pembayaran tersebut, transaksi online dengan kartu kredit adalah yang paling banyak digunakan konsumen.

Baca juga: 6 Tips Aman Belanja Online

Banyak keuntungan yang bisa didapatkan pembeli bila menggunakan kartu kredit. Selain dari segi kemudahan dan kecepatan pembayaran, e-commerce sering memberikan harga spesial untuk transaksi kartu kredit tertentu.

Contoh, dalam menyambut peringatan hari jadi pertamanya, JD.ID menawarkan potongan harga hingga Rp300 ribu bagi customer yang bertransaksi dengan kartu kredit partnership, diantaranya: Citibank, Standard Chartered, HSBC, Bank Bukopin, Permata Bank, Mandiri, BNI, Danamon, dll.

Di luar promo diskon, kartu kredit memberikan jaminan keamanan berbelanja dengan teknologi 3D Secure. Perlindungan ini adalah protokol pengamanan standard berbagai bank di penjuru dunia dalam memverifikasi transaksi kartu kredit secara online. Caranya, dengan mengirimkan password atau PIN ke nomer ponsel Anda untuk di-input ketika melakukan pembayaran.

Baca juga: Pahami Hak Konsumen Sebelum Belanja Online

Kartu Kredit juga dilengkapi card verification code (CVC), yaitu tiga digit angka terakhir pada bagian tanda tangan di belakang kartu. CVC terdapat hampir di seluruh jenis kartu kredit berlogo MasterCard dan Visa.

Fungsinya seperti “kunci” rahasia untuk mencegah transaksi kartu kredit digunakan orang lain. Jadi, usahakan untuk tidak memberitahukan kode CVC kartu Anda kepada orang lain.

Kolaborasi E-Commerce dan FinTech

Kecenderungan masyarakat dalam memanfaatkan kartu kredit saat belanja online melahirkan ide kolaborasi antara KreditGoGo dengan JD.ID, e-commerce terbesar yang berbasis di China.

Tujuan utama dari kolaborasi ini adalah memberikan kemudahan bagi konsumen untuk akses tak terbatas dalam berbelanja.

Lewat JD.ID, kini para pelanggannya juga dapat mengajukan permohonan pembuatan kartu kredit yang menjadi alat transaksi online paling efektif. Anda cukup mengeklik gambar lambang kartu kredit dalam laman khusus KreditGoGo di JD.ID. Mudah, dan semakin cepat dapat kartu kredit untuk lanjut belanja lagi.

Baca juga: Belanja Online Lebih Menguntungkan dengan Kartu Kredit

Sesuai dengan tagline “Make The Joy Happen” yang digelorakan JD.ID, kerjasama ini menawarkan bonus e-voucher untuk tambahan dana belanja pelanggannya.

Nilai voucher yang diberikan pun berbeda untuk setiap pengajuan kartu kredit. Mulai dari Rp250 ribu bagi pengajuan kartu kredit Standard Chartered, Rp500 ribu untuk apply kartu kredit Bukopin dan Citibank, hingga Rp1 juta untuk Anda yang mengajukan kartu kredit HSBC.

Namun, harus cepat! Penawaran ini hanya berlaku hingga 6 Juni 2016.

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama