Kartu Kredit Pertamaku

Sebenarnya siapa saja sih yang boleh mengajukan kartu kredit? Mengapa seseorang harus memiliki persyaratan tertentu sebelum akhirnya pengajuannya disetujui? Baca selengkapnya hanya di kolom Dokter Finansial!

Apa saja yang pertama pasti bikin excited ya. Mulai dari pertama kali ke sekolah, hari pertama ujian, sampai dapat kerja pertama!Setelah pekerjaan pertama, berikutnya yang ditunggu pasti gaji dan kartu kredit pertama.

Memiliki kartu kredit adalah kebanggaan tersendiri. Kartu kredit adalah salah satu simbol kedewasaan karena Anda dianggap mampu menangani keuangan sendiri.

Kartu kredit pertama

Pengen punya kartu kredit, tapi bingung mau pilih yang mana? Lalu bagaimana caranya?

Anda bisa bertanya kepada teman atau keluarga pengalaman mereka saat mengajukan kartu kredit. Kali ini Dokter akan memberikan saran berdasarkan teknik untuk mendapatkan kartu kredit pertama.

Mengajukan Aplikasi Kartu Kredit Meski Belum Punya

Q: Dok, memang saya bisa mengajukan kartu kredit meski belum punya?
A: Bisa, yang pertama harus Anda siapkan adalah KTP, slip gaji/surat keterangan bekerja, dan NPWP. Setiap bank memiliki batas minimum pendapatan per bulan, umur minimum dan maksimal pengaju aplikasi.

Memilih Kartu Kredit

Q: Dok, kan banyak nih penawaran kartu kredit. Bagaimanan cara pilihnya ya?
A: Kartu kredit dibuat untuk memenuhi gaya hidup. Maka Dokter sarankan pilih kartu kredit yang sesuai dengan gaya hidup Anda. Jika Anda senang party, makan enak, dan belanja baju; Dokter sarankan kartu kredit untuk sosialita. Kalau Anda senang traveling, makanya kartu kredit untuk traveler cocok sebab dirancang untuk mereka dengan mobilitas tinggi serta memberikan berbagai privileges dan asuransi. 

Jika Anda ibu rumah tangga, maka kartu kredit swalayan cocok karena kartu tipe ini kerjasama bank dengan supermarket terkenal. Pastinya belanja lebih hemat dengan fasilitas diskon dan cashback yang diberikan. Kenali gaya hidup Anda untuk memilih kartu kredit yang sesuai

Kenapa Aplikasi Kartu Kredit Ditolak?

Q: Saya sudah beberapa kali apply, tapi selalu ditolak. Kira-kira kenapa ya, Dok?
A: Dokter sering banget nih dapat pertanyaan seperti ini. 90% penyebabnya adalah alamat KTP beda dengan domisili, tidak punya NPWP, dan tidak ada slip gaji.

Fixed Line

Q: Itu saja, Dok? Ada lagi yang perlu saya tahu?
A: Ada lagi penyebab aplikasi selalu ditolak, yaitu Anda tidak punya fixed line. Fixed line bisa berupa telpon kantor atau rumah. Bank memerlukan nomor fixed line guna verifikasi data Anda. Pastikan selalu ada orang yang menjawab telepon dari bank.

Hadiah Promosi Kartu Kredit

promosi kartu kredit

Q: Saya lihat banyak penawaran hadiah? Bagaimana cara mendapatnya? Apa saja hadiahnya?
A: Ada hadiah bagi yang aplikasi kartu kreditnya disetujui. Jika aplikasi kartu kredit Anda melalui KreditGoGo diterima, HSBC Visa Signature punya hadiah voucher MAP 1 juta; bagi penggemar bola, Danamon Manchester United Visa memberikan hadiah ZOLA time charger dan Romoss power bank; Standard Chartered MasterCard WorldMiles ada hadiah Smart Watch keren.

Sudah terjawab semua pertanyaannya? Pastinya jadi tidak sabar mengajukan aplikasi kartu kredit pertama. Segera pilih kartu kredit yang Anda mau dan ajukan aplikasinya melalui KreditGoGo.

Ingat, gunakan kartu kredit dengan sebijaksana mungkin ya.

Supaya semakin paham, baca artikel-artikel menarik di bawah ini:

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama