Kartu Kredit MasterCard Tersedia untuk Bank Daerah

Tahun ini Mastercard akan menggandeng Bank Pembangunan Daerah atau BPD untuk layanan kartu kredit. Apa saja keuntungan yang diberikan oleh kartu kredit berlabel Mastercard?

kartu kredit mastercard

Apabila sebelumnya mastercard hanya menggandeng bank-bank besar, tahun ini berencana untuk menggandeng Bank Pembangunan Daerah (BPD) untuk bisa menerbitkan lebih banyak alat pembayaran dengan menggunakan kartu (APMK) atau lazim disebut dengan kartu debit dan kartu kredit.

MasterCard mendukung program pemerintah untuk cashless society atau gerakan non tunai. Untuk itu, daerah harus diberi rangsangan dan juga pemahaman tentang standar keamanan, kemudahan, dan kenyamanan dalam bertransaksi dengan menggunakan kartu debit dan kartu kredit.

Membangun Fasilitas untuk Bank Daerah

bank indonesia

Perusahaan penyedia jaringan pembayaran internasional, MasterCard, menjajaki kerjasama dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) untuk menyediakan sistem pembayaran terintegrasi. Saat ini masih banyak BPD yang memiliki kartu tetapi tidak terintegrasi dengan jaringan pembayaran yang dimiliki oleh Mastercard.

Belum banyak bank daerah yang siap dengan investasi teknologi yang dinilai cukup mahal. Untuk itu bank daerah biasanya hanya melakukan co-branding dengan bank besar lain untuk bisa menerbitkan APMK terutama kartu kredit.

Berdasarkan hal itulah Mastercard mempersiapkan teknologi dan lisensi untuk bank daerah. Sehingga transaksi nasabah dapat terhubung dengan siapapun yang terlinsensi dengan MasterCard. Jangkauan layanan semakin luas dan bank daerah bisa lebih mandiri.

MasterCard juga tengah mengkaji penerbitan kartu debit atau kartu kredit BPD menggunakan skema co-branding. Skema tersebut dianggap lebih efisien bagi BPD karena bank tidak perlu menyediakan sistem dan jaringan sendiri.

Keuntungan Kartu Kredit Mastercard

Kartu Kredit Mastercard

Secara global MasterCard telah bekerjasama dengan 33 juta merchant yang berlokasi di 210 negara. Transaksi tersebut diproses dalam 150 mata uang dengan 430 miliar transaksi per detiknya. Ada banyakkeuntungan yang ditawarkan mulai dari belanja, traveling, dan transaksi lainnya.

Di Indonesia, MasterCard telah bekerjasama dengan 24 bank. Kerjasama tersebut dikemas dengan skema branding maupun co-branding. Berikut ini adalah beberapa kartu kredit MasterCard dan keuntungan yang bisa diberikan.

1. Danamon MasterCard Gold

Kartu kredit Danamon MasterCard Gold hadir untuk memberikan kemudahan pada seluruh kegiatan transaksi Anda. Kartu kredit ini memberikan akses untuk World MasterCard Privileged Access Program.

Layanan ini membuka pintu untuk sejumlah penawaran yang luar biasa sesuai dengan gaya hidup Anda, meliputi merek-merek mewah, resort dan hotel berkelas di dunia.Anda berhak menikmati berbagai penawaran unik dan spesial hanya dengan Kartu kredit Danamon MasterCard Gold.

Selain itu ada berbagai penawaran khusus seperti potongan harga ataupun paket istimewa di berbagai merchant pusat pembelanjaan, restoran, dan hotel pilihan. Khusus untuk traveller ada fitur Travelink yang dapat mengurus semua rencana perjalanan Anda. Mulai dari paket perjalanan, pemesanan tiket hingga penginapan.

2. UOB Lady's MasterCard Platinum

Kartu kredit UOB Lady's MasterCard Platinum diciptakan khusus untuk kaum wanita, Kartu ini sengaja dibuat hanya untuk kaum hawa dengan berbagai keistimewaan dalam memenuhi segala kebutuhan gaya hidup wanita modern saat ini.

Ada berbagai manfaat dan keuntungan yang ditawarkan seperti diskon belanja, makanan, dan minuman di berbagai restoran Indonesia. Untuk transaksi di luar negeri, nikmati juga diskon serta penawaran khusus di beragam restoran ternama, hotel, shopping center, family entertainment center, dan fashion outlet Singapura melalui UOB Regional Privileges dengan nilai kurs tukar rendah.

3. Standard Chartered MasterCard WorldMiles

Kartu kredit ini dipersembahkan khusus untuk mewujudkan wisata impian Anda dan keluarga untuk keliling dunia. Nikmati terbang gratis wisata keliling dunia semau Anda dengan mengumpulkan Mileage dan Frequent Flyer.

Kartu Kredit Standard Chartered MasterCard WorldMiles memberikan pengumpulan mileage yang lebih cepat. Pengguna kartu kredit bisa mendapatkan mileage untuk setiap transaksi Rp7.500, 2 mileage transaksi di luar negeri dan 1 mileage untuk transaksi di luar negeri.

Selain ketiga kartu kredit di atas ada beragam kartu kredit lainnya yang juga menawarkan keuntungan lebih, ayo temukan kartu kredit Mastercard melalui KreditGoGo dan raih untung lebih banyak apabila pengajuan disetujui.

Baca juga:  
Kartu Kredit Visa dan MasterCard, Pilih Mana?
Pengajuan Kartu Kredit Ditolak, Ajukan Kartu Kredit Ini

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama