Kartu Kredit Bukopin Limit 2 Miliar

2017 Bukopin meluncurkan Kartu Kredit Infinite. Kartu dengan principle Visa dan Mastercard ini memiliki limit hingga 2 miliar! Selain itu, juga menghadirkan Bukopin Card yang memberikan banyak manfaat bagi pengguna.

Ada inovasi baru dari Bukopin, yaitu kartu kredit Bukopin Infinite. Diluncurkan secara ekslusif pada 30 Januari 2017 lalu, kartu kredit tersebut memiliki limit di atas seri platinum yaitu mulai Rp100 juta hingga Rp2 miliar.

Tidah heran jika Bukopin Infinite menargetkan segmen kelas premium, seperti Business of Development atau owner suatu perusahaan sebagai pangsa pasarnya.

“Pertimbangan Bukopin meluncurkan kartu kredit Infinite ini karena masih melihat celah pasar di masyarakat. Meskipun jumlahnya kecil, tapi rupanya kelompok ini adalah masyarakat yang konsumtif," ungkap Murti Dewanto selaku manager product development Bukopin.

kartu kredit Infinite

Hal lainnya, Bukopin juga menilai perekonomian Indonesia pada kelas menengah tumbuh menjadi atas 5%. Dalam 30 tahun ke depan, Indonesia bisa jadi negara yang maju di bidang perekonomian, bersama dengan Brazil. Rusia, China, dan India (BRICS).

Bukopin tidak memasang target yang banyak untuk peredaran kartu kredit Infinite, hanya 2.500 kartu. Dalam hal ini, Bukopin memang tidak mengejar kuantitas tetapi lebih mementingkan volume.

Pengguna kartu ini memiliki mobilitas tinggi untuk melakukan perjalanan ke berbagai negara dalam rentang waktu yang pendek dan cepat. Orang-orang seperti itulah yang akan menjadi sasaran Bukopin.

Bukopin Card

Selain meluncurkan seri Infinite Card, Murti Dewanto sekaligus mengungkap tentang kehadiran produk terbaru Bukopin lainnya, yaitu Bukopin Card.

Bukopin Card adalah produk kartu kredit yang dikeluarkan di bawah naungan Bukopin sebagai principle-nya sendiri. "Kartu ini tidak mendapat label Visa dan Mastercard," jelas Murti.

Dengan kata lain, pemakaiannya bukan seperti unique kartu kredit yang bisa digesek lintas edisi selama memiliki logo Visa dan Mastercard. Untuk itu, Bukopin Card hanya bisa dilakukan untuk transaksi domestik.

Baca juga: Hore! Suku Bunga Kartu Kredit Turun

"Namun, jangan salah tangkap, Bukopin Card 100% kartu kredit bukan change card seperti e-money atau flash," ujar Murti.

Nantinya, Bukopin Card akan merangkul seluruh kelas dan segmen. Limit yang diberikan mulai dari segment bawah (Rp3 juta,) menengah, atas, hingga premium (Rp100 juta), dengan gratis iuran tahunan selamanya.

Strategi Marketing Digital

“Pada 2017, Bukopin optimis mampu mengedarkan 250.000 kartu kredit di pasar. Jumlah tersebut meliputi seluruh jenis kartu. Kami pun telah menyiapkan beberapa strategi agar dapat sukses mencapai target,” kata Murti.

Dari segi campaign, Bukopin sudah mulai meninggalkan penggunaan billboard konvensional dan mengutamakan pemasangan iklan dalam bentuk LED. Upaya ini merupakan salah satu cara Bukopin berkembang untuk memasuki ranah digital.]

Baca juga: Digital Marketing Mudahkan Strategi Penjual Jaring Konsumen

"Tentu saja hal ini dikondisikan jika kota-kota tujuan belum memiliki LED," ujar Murti. Sejauh ini, ia menyampaikan Bukopin telah memasang promo LED di Semarang,Solo, Yogya, Purwokerto, Bandung, Palembang, Pontianak, Balikpapan, Makassar, Denpasar, Surabaya, dan Malang.

Tahun ini rencananya akan masuk ke satu kota di Sumateran dan Sulawesi, serta menambahkan penempatan baru di kota di Jawa Barat. Kami juga sedang mempertimbangkan penempatan iklan di beberapa kota kecil.

Kartu Kredit Keluarga Indonesia

family shop groceries

Di luar strategi marketing digital, fokus pendekatan kampanye Bukopin menekankan pada aktivitas keluarga. Bukopin menjadikan kartu kreditnya sebagai andalan keluarga-keluarga Indonesia dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Contohnya, groceries, kuliner di restoran, travel,dan lainnya. Seperti yang belum lama ini dijalankan di Mall Kota Kasablanka, bila belanja Rp500 ribu akan mendapat setengah lusin Roppan atau bisa juga mendapat voucher KFC.

Kartu kredit Bukopin juga banyak memberi limpahan cashback yang menguntungkan ketika berbelanja. Semakin banyak transaksi Anda, tentu akan semakin banyak pula cashback yang Anda diterima. Penggunaan cashback-nya pun bisa langsung maupun digunakan dalam kunjungan berikutnya.

Bukopin juga memanjakan para nasabah dengan mengadakan berbagai program menarik, misalnya program kuliner dan travel. Setiap 3 kali dalam setahun, kartu kredit memberikan fasilitas penawaran khusus dalam hal kuliner di berbagai restoran-restoran keluarga.

"Kami juga berpartisipasi dalam beberapa ajang travel fair. Kami melihat 2-3 tahun belakang ini, travel telah menjadi kebutuhan primer masyarakat, bukan lagi sekunder. Untuk itu, kami berencana untuk menambah frekuensi keikutsertaan dengan ajang-ajang serupa," kata Wawan.

Untuk memenuhi kebutuhan para traveler, bahkan Bukopin telah meluncurkan kartu kredit yang dilengkapi dengan perlindungan perjalanan sampai Rp4 miliar. Fasilitas tersebut juga termasuk bebas keluar masuk airport lounge di berbagai bandara domestik Indonesia.

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Berikan pendapat anda!

  • susilowati

    woook keren banget bisa sampe 2 miliar

    Reply
    • H Tubagus indra168

      Mantab mau donk cc 2m

      Reply