Kabar Gembira! BI Turunkan Bunga Kartu Kredit

Pengguna kartu kredit segera sambut kabar gembira ini! BI akan menurunkan batas atas suku bunga kartu kredit. Kebijakan ini khusus dilaksanakan untuk mendukung transaksi non-tunai.

Sambut kabar gembira ini khusus untuk pengguna kartu kredit, Bank Indonesia (BI) berniat menurunkan batas atas suku bunga kartu kredit. Sebelumnya, BI mematok suku bunga kartu kredit sebesar 2,95% dan akan diturunkan menjadi 2,2%.

suku bunga kartu kredit turun

Mendorong Transaksi Non Tunai

Pemangkasan capping bunga kartu kredit dilakukan guna mendorong penggunaaan transaksi non-tunai. Sebelumnya, Bank Indonesia telah mengampanyekan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) sejak 2014 yang bertujuan untuk mendorong masyarakat menggunakan instrumen maupun transaksi non tunai (less cash society).

Di samping itu juga tren transaksi kartu kredit memang sedang menurun, Berdasarkan data Bank Indonesia, volume maupun nilai transaksi kartu kredit tercatat mengalami penurunan dari 2,77% dari sebanyak 24,64 juta pada Desember 2014 menjadi 23,78 juta per November 2015.

Kebijakan ini bertujuan untuk mendorong pemanfaatan transaksi nontunai melalui kartu kredit sebagai upaya memperluas akses maupun meningkatkan efisiensi sistem pembayaran kepada masyarakat. Beberapa kartu kredit juga sudah ada yang menawarkan bunga rendah, mungkin ini bisa menjadi referensi Anda.

Kartu Kredit dengan Bunga Rendah

Anda dihadapkan pada tagihan kartu kredit beserta dengan bunganya, bayangkan jika bunganya tinggi, kartu kredit dengan bunga rendah tentunya sangatlah berarti. Bandingkan dan dapatkan kartu kredit dengan bunga rendah yang paling tepat untuk kebutuhan Anda.

Berikut ini beberapa contoh jenis kartu kredit dengan suku bunga rendah dan keunggulan lainnya yang ditawarkan.

1. Bukopin Visa Platinum

bank bukopin

Kartu kredit Bukopin Visa Platinum dapat memenuhi kebutuhan gaya hidup Anda. Menawarkan suku bunga rendah sebesar 2,85% ketika Anda melakukan transaksi atau berbelanja dengan menggunakan kartu kredit Anda.

Selain itu Anda juga bisa meningkati bunga tarik tunai yang sama besarnya dengan bunga belanja. Biaya tarik tunai terendah hanya 2% atau minimal Rp 50 ribu (mana yang lebih besar) ini merupakan bunga terendah.

2. BCA Smartcash

bca smartcash

Kartu kredit ini khusus diciptakan untuk mendukung aktivitas para pengusaha keleluasaan melakukan transaksi bisnis setiap saat terjawab dengan adanya produk kartu kredit BCA Smartcash.

Nikmati keleluasaan bertransaksi bisnis dengan pinjaman limit samai dengan  Rp 100 juta dan suku bunga yang rendah. Dengan bunga 1,8% per bulan, Anda para pengusaha akan diberikan keleluasaan melakukan transaksi bisnis dengan kartu kredit BCA Smartcash.

3. OCBC-NISP MasterCard Titanium

ocbc mastercard titanium

Keunggulan utama dari kartu OCBC-NISP Titanium adalah menawarkan suku bunga senilai 2,69% atau lebih rendah dari suku bunga bank lain di Indonesia. Dengan interest rate yang rendah, maka Anda akan mendapat keuntungan lebih dari 8% yang bisa meringankan beban keuangan untuk membayar cicilan bulanan.

Tidak hanya bunga rendah, kartu kredit dengan fitur cicilan tetap berbunga rendah juga sangat memudahkan pengguna dalam berbelanja berbagai kebutuhan. Beberapa kartu kredit didesain khusus untuk mendukung semua transaksi para penggunanya.

Kartu Kredit Cicilan Rendah

Kartu kredit dengan cicilan tetap berbunga rendah akan memberikan kemudahan para pengguna dalam membeli kebutuhan barang dalam jumlah banyak atau barang-barang yang berharga mahal.

Beberapa kartu kredit kredit ini menjawab kebutuhan barang elektronik, furnitur, atau bahkan biaya kesehatan bisa dilakukan dengan mencicil.

1. HSBC Visa Gold

hsbc visa gold

Kartu Kredit HSBC layak menjadi pilihan untuk beragam kebutuhan harian Anda, fasilitas cicilan 0% wajib menjadi highlight. Pasalnya Anda akan mendapatkan bebas bunga tagihan hingga 50 hari dengan melakukan pembayaran bill secara penuh.

Selain itu ada juga paket cicilan tetap kartu kredit HSBC Visa Gold dengan fasilitas cicilan ringan bagi Anda di berbagai macam merchant dalam program Best Pay. Sehingga Anda tidak perlu takut merasa terbebani dengan angsuran yang memberatkan, karena kartu kredit HSBC memudahkan segalanya untuk Anda.

2. Citibank Rewards Visa Platinum

Citibank memiliki fitur cicilan khusus dengan sebutan EazyPay, Anda dapat membayar jumlah tagihan menjadi cicilan tetap dengan suku bunga lebih ringan. Dengan EazyPay Anda dapat mengubah berbagai transaksi yang telah Anda buat menjadi cicilan. Pilihannya adalah 3, 6, dan 12 bulan.

3. Standard Chartered Visa Platinum

Paket cicilan tidak hanya dipakai untuk barang-barang saja, Anda juga bisa memanfaatkannya untuk pembayaran biaya rumah sakit. Kartu Kredit Standard Chartered Visa Platinum memberikan fitur cicilan khusus SteadyPay untuk mengkonvesikan pembayaran biaya rumah sakit.

Fasilitas cicilan 0% berjangka waktu 6 bulan menjauhkan Anda dari rasa khawatir pembiayaan rumah sakit yang sangat mahal. Jadi, kesehatan anggota keluarga dapat terjaga tanpa perlu pusing-pusing memikirkan kenaikan pengeluaran saat ada anggota keluarga yang sakit.

Kemudahan Mengajukan Via Online

Sambut kabar gembira penurunan suku bunga ini dengan transaksi belanja yang tepat dan cermat. Manfaatkan fitur-fitur unggulan agar lebih untung, temukan juga keuntungan lebih dengan mengajukan kartu kredit via KreditGoGo. Manfaatkan kemudahan pengajuan via online dengan lebih aman, cepat, dan terpercaya. Keuntungannya ada banyak ragam bonus menarik menanti Anda!

Baca juga:
Kartu Kredit ini Berikan Voucher Hingga Rp 8 Juta
Asiknya Punya Kartu Kredit Tanpa Pusing Cicilan dan Bunga Ringan

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Berikan pendapat anda!

  • Joko purnomo

    Saya blm pernah punya kartu kredit stiap pengajuan blm pernah ada jadi

    Reply
    • YANCE PASYAH

      Bisakah saya mengajukan tanpa harus ke BANK

      Reply