Intip Manfaat Kartu Kredit Untuk Biaya Kesehatan

Biaya kesehatan di Indonesia terbilang cukup mahal dan kenaikannya mengalahkan inflasi. Manfaatkan kartu kredit untuk memaksimalkan biaya kesehatan Anda.

dokter pribadi

Ternyata kartu kredit tidak hanya berguna untuk belanja saja, di saat-saat tertentu kartu kredit bisa memberikan manfaat untuk memaksimalkan biaya kesehatan keluarga loh!

Menjaga kesehatan itu penting, Anda tidak akan tau kapan penyakit akan menyerang sehingga Anda dituntut untuk selalu siap dalam hal biaya kesehatan. Biaya kesehatan di Indonesia meningkat sebanyak 11,5% dari tahun 2011 hingga 2012. Kemudian pada 2012 hingga 2013, biaya kesehatan melonjak menjadi 12,5%.

Angka tersebut menunjukan bahwa kenaikan biaya kesehatan di Indonesia lebih tinggi dari inflasi. Kadang mahalnya biaya konsultasi ke dokter membuat banyak orang jarang untuk melakukan pemeriksaan rutin. Ataupun biaya rumah sakit yang tinggi bisa menjadi beban untuk keuangan Anda.

Lalu, antisipasi seperti apa yang Anda lakukan untuk memenuhi biaya kesehatan? Jika dana kesehatan belum tercukupi, kemanakah Anda mencari dana tambahan? Nah disinilah Anda bisa menggunakan kartu kredit sebagai alat pembayaran.

Dalam keadaaan darurat seperti itu ada manfaat kartu kredit yang bisa dimaksimalkan untuk menolong Anda dalam hal biaya kesehatan. Berikut ini adalah beberapa manfaat kartu kredit yang bisa digunakan untuk memaksimalkan kesehatan keluarga Anda.

1. Pemeriksaan Rutin Kesehatan

medical check up

Selain menerapkan pola makan sehat dan berolahraga, melakukan medical check-up alias cek kesehatan secara rutin adalah salah satu langkah yang penting dilakukan untuk memelihara kondisi tubuh. Jangan tunggu sampai muncul keluhan penyakit untuk melakukannya.

Pasalnya, semakin dini suatu penyakit bisa terdeteksi, akan semakin tinggi pula peluang kesembuhannya dan yang terpenting biaya kesehatan tidak membengkak. Pemeriksaan kesehatan rutin memberikan manfaat untuk mengetahui gejala-gejala penyakit yang ada di dalam tubuh Anda.

Pemeriksaan kesehatan setidaknya perlu dilakukan satu tahun sekali. Hal tersebut dilakukan agar Anda bisa mengerti kondisi kesehatan Anda saat ini. pemeriksaan kesehatan tahunan secara umum meliputi:

  1. Riwayat kesehatan. Dokter akan mengecek riwayat kesehatan Anda dan mendengarkan keluhan yang Anda rasakan. Hal ini dilakukan untuk mengecek kondisi kesehatan terbaru, bila sebelumnya Anda pernah melakukan tes kesehatan.
  2. Pemeriksaan fisik pada tanda-tanda vital

KreditGoGo memberikan reverensi tempat pemeriksaan kesehatan yang cukup menawarkan keuntungan dalah segi biaya kesehatan. Selain itu Anda bisa mendapatkan layanan lebih maksimal dengan menggunakan kartu kredit.

KALCare menjadi salah satu tempat konsusltasi dan periksa kesehatan yang bisa masuk dalam pilihan Anda. KALCare adalah layanan terpadu dari Kalbe Group yang memberikan Anda pengalaman menarik seputar nutrisi kesehatan, tes kesehatan, kids activity dan masih banyak lagi.

Kalcare juga menyediakan layanan gratis yang bisa dipilih seperti Konsultasi Dokter, Konsultasi dengan Ahli Gizi, Pengecekan Kesehatan : Tes kepadatan tulang, Tes lemak, dan Tes Usia Organ Tubuh.

Untuk memaksimalkan biayanya Anda bisa memanfaatkan Kartu Kredit HSBC, dengan kartu kredit ini Anda bisa menghemat biaya kesehatan hingga 50% dengan poin reward HSBC untuk seluruh transaksi di empat outlet KalCare. Jadi Anda tidak perlu menunda untuk melakukan pemeriksaan rutin.

2. Cicilan Ringan untuk Biaya Rumah Sakit

cicilan ringan biaya rumah sakit

Selanjutnya adalah bagaimana memaksimalkan kartu kredit untuk membayar biaya rumah sakit. Terkadang musibah tidak bisa ditebak, sama halnya dengan kondisi kesehatan. Apabila sewaktu-waktu Anda butuh perawatan insentif di rumah sakit kartu kredit dapat meringankan pengeluaran Anda.

Caranya adalah dengan memanfaatkan cicilan ringan dengan bunga 0%. Kartu Kredit Standard Chartered Black Platinum memberikan kemudahan untuk mengkonversikan pembayaran dengan fasilitas cicilan 0% dengan jangka waktu 6 (enam) bulan

Anda tidak lagi khawatir terhadap pembiayaan rumah sakit yang sangat mahal, jadi, kesehatan anggota keluarga dapat terjaga tanpa perlu pusing-pusing memikirkan kenaikan pengeluaran saat ada anggota keluarga yang sakit.

Kartu kredit tidak hanya berguna untuk berbelanja ataupun liburan saja. Ada manfaat lain yang bisa dinikmati untuk memaksimalkan biaya kesehatan.

Untuk mendapatkan penawaran menarik, Anda bisa mengajukan kartu kredit online langsung melalui KreditGoGo, raih untung lebih banyak dengan hadiah menarik apabila pengajuan Anda disetujui.

Baca juga:
Ingin Menghemat Biaya Medical Check-up? Ini Caranya
3 Cara Mengenali Kartu BPJS Palsu

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama