Inilah Keuntungan Kartu Kredit untuk Fresh Graduate

Tidak disangka, ternyata kartu kredit memiliki keuntungan-keuntungan yang justru dapat membantu perencanaan keuangan Anda. Apa saja? Berikut ulasannya.

Selamat atas kelulusannya! Ketika Anda baru saja lulus dari gelar mahasiswa maka masa transisi dari mahasiswa ke karyawan tidak semudah seperti yang Anda bayangkan karena segala urusan termasuk keuangan sudah harus diatur sendiri dengan sebaik mungkin.

Kebiasaan-kebiasaan Anda ketika masih menjadi mahasiswa yang suka menghamburkan uang ada baiknya dikurangi semaksimal mungkin, karena posisi Anda sekarang bukan lagi mahasiswa tetapi calon karyawan yang harus siap menopang kehidupan Anda sendiri.

Ingatlah bahwa biaya kebutuhan hidup lebih penting daripada gaya hidup. Sebaiknya, saat ini cobalah Anda menghilangkan mindset bawah kartu kredit dapat mengacaukan keuangan Anda.

Kenapa? Sebab tidak disangka-sangka bahwa ternyata, kini kartu kredit memiliki sistem dan keuntungan-keuntungan yang sangat bermanfaat dan justru dapat membantu perencanaan keuangan Anda. Berikut ulasannya.

1. Membantu Memantau Pengeluaran

Manfaat yang pertama yaitu, dengan menggunakan kartu kredit pengeluaran Anda dapat terpantau dan terinci dengan baik. Kenapa? Sebab setiap bulan, Anda akan diberi tagihan, dan pada lembar tagihan tersebut, akan tertulis secara rinci transaksi yang telah Anda lakukan. Anda pun bisa terus memantau pengeluaran Anda dengan baik dan mengevaluasinya setiap bulan.

2. Mempermudah dalam Menabung

Ketika Anda sudah bisa mengetahui dan memantau pengeluaran Anda melalui rincian tagihan transaksi Anda, maka Anda akan dengan mudah mengatur keuangan Anda selanjutnya. Apalagi jika Anda telah melakukan evaluasi keuangan setiap bulannya. Bentuk evaluasi ini dapat menjadi landasan Anda untuk menekan transaksi Anda di bulan depan, sehingga Anda dapat menyisihkan uang Anda untuk menabung.

3. Mudah dalam Mengajukan Kartu Kredit

Ada beberapa bank yang memang sudah menyedikan kartu kredit khusus untuk fresh graduate. Biasanya sebagai fresh graduate, Anda menginginkan kartu kredit yang bebas dari biaya tahunan, syarat penghasilan rendah, dan tersedianya fasilitas cicilan 0%. Beberapa referensi kartu kredit untuk fresh graduate antara lain, Maybank White MasterCard Platinum dan BCA Tazmania MasterCard Classic.

4. Manfaatkan Banyak Promo dan Diskon

Sebagai fresh graduate yang baru saja lulus dari bangku kuliah, biasanya Anda masih sangat tertarik dan tergiur oleh promo-promo dan diskon-diskon menarik. Salah satu tujuannya adalah apalagi kalau bukan untuk berhemat. Biasanya akan selalu ada promo atau diskon dari bank penerbit kartu kredit yang Anda miliki. Manfaatkan sebaik-baiknya untuk mendapatkan keuntungan dari setiap promo dan diskon yang berlaku tersebut.

 

5. Traveling Semakin Murah dan Mudah

Bagi Anda yang hobi traveling pasti akan sangat dimudahkan dengan adanya kartu kredit. Hanya dengan menggesek kartu kredit saja tanpa harus menyiapkan uang tunai yang banyak dan rawan hilang ketika memesan tiket, hotel, atau berbelanja, beberapa kartu kredit juga menyediakan program mileage yang sangat cocok bagi Anda yang suka traveling ke luar atau dalam negeri.

Dengan mileage Anda dapat menukarkan poin Anda dengan tiket pesawat secara gratis. Salah satu kartu kredit yang menawarkan program mileage ini adalah kartu kredit Standard Chartered MasterCard World Miles. Nikmati keanggotaan Priority Pass dengan nilai US $ 99/tahun secara gratis, dengan kebebasan akses ke lebih dari 700 airport lounge untuk penerbangan ke seluruh dunia.

Pengumpulan mileage pun lebih cepat. Semua mileage poin yang dikumpulkan dari pemakaian kartu kredit bisa ditukarkan dengan salah satu dari 4 Frequent Flyer Program (FFP) seperti Garuda Frequent Flyer, Singapore Airlines KrisFlyer, AsiaMiles, dan AirAsia Mileage atau upgrade kelas penerbangan untuk 60 maskapai penerbangan lokal dan internasional terpilih.

Selain itu, Anda juga bisa menukar mileage dengan voucher perjalanan untuk berbagai keperluan travel seperti, penginapan, paket wisata ke Amerika atau Eropa, atau bahkan untuk dokumen perjalanan seperti visa.

Ayo manfaatkan kartu kredit Standard Chartered World Miles untuk menghemat liburan Anda. Belum punya kartu kredit? Segera ajukan melalui KreditGoGo.com. Selain mudah dan aman, Anda juga bisa mendapatkan hadiah eksklusif ketika pengajuan Anda disetujui.

Tetapi jangan lupa untuk tetap melakukan evaluasi keuangan Anda setiap bulannya. Jika ada pengeluaran yang meningkat drastis karena keperluan yang kurang penting, maka di bulan berikutnya Anda harus menekan keuangan Anda.

Baca Juga: 
Traveling Asyik Dengan Kartu Standard Chartered WorldMiles
Ajukan Kartu Kredit Berbuah Smartwatch Gratis!

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama