Ini Lho Kartu Kredit untuk Para Traveller

Sulit mendapatkan tiket pesawat murah? Manfaatkan kartu kredit yang memberikan tiket pesawat gratis. Keuntuntungan ganda untuk Anda para traveller.

  • kartu kredit
  • infografik
  • keuangan
  • infographic
  • travel
  • perjalanan
  • mandiri
  • bca
  • citibank
  • bni
  • tiket pesawat

Garuda Indonesia Citi

Saat ini, masyarakat Indonesia semakin sering menggunakan pesawat untuk bepergian, baik untuk berlibur atau urusan pekerjaan, dalam atau pun luar negeri. Mengapa? Karena kebanyakan dari mereka ingin mencapai tempat tujuan lebih cepat tanpa harus terjebak kemacetan atau waktu perjalanan yang memakan waktu hingga seharian.

Maka dari itu, wajar apabila para maskapai penerbangan saling berlomba-lomba untuk memberikan penawaran tiket pesawat dengan harga ojek alias miring. Sayangnya, tiket tersebut hanya ditawarkan pada waktu-waktu tertentu, misalkan saat akhir atau awal tahun. Tetapi hal tersebut tidak menyurutkan para traveller untuk memburu tiket murah, mereka bahkan rela membeli tiket pesawat setahun sebelum keberangkatan hanya untuk mendapatkan harga yang murah. Hmm, usaha yang luar biasa!

Sulitnya tiket pesawat murah

Bagi para backpacker, tiket pesawat murah adalah hal yang paling dicari. Tapi saat ini mereka akan semakin sulit mendapatkan tiket pesawat dengan harga ojek, karena sejak tanggal 1 Januari 2015 silam, Kementrian Perhubungan (Kemenhub) menetapkan tarif batas bawah penerbangan minimal adalah 40% persen dari batas atas. Misalnya, jika harga tiket normal adalah Rp 1 juta, maka harga termurah yang bisa ditawarkan adalah 40% dari 1 juta, yaitu Rp 400 ribu.

Tapi Anda tidak perlu khawatir. Meskipun tiket murah sulit didapat, Anda tetap bisa menyiasatinya dengan memanfaatkan kartu kredit yang memiliki fitur mileage. Apa itu? Ya, ini adalah konsep yang digunakan dalam kartu kredit, jika Anda bertransaksi dengan jumlah dan tepat yang sudah ditentukan, Anda bisa mendapatkan mileage. Jika sudah mencapai poin tetentu, ini dapat Anda tukarkan dengan tiket pesawat dari maskapai penebangan yang telah bekerja sama dengan pihak bank penerbit kartu kredit.

Kartu kredit yang memberikan mileage

Ada banyak sekali kartu kredit yang memberikan mileage, baik bank negeri maupun bank swasta. Untuk mendapatkan poin ini, masing-masing kartu ini memiliki syarat yang sama, yaitu dengan bertransaksi di nominal tertentu Anda akan mendapatkan 1 mileage. Berikut produk yang memberikan fitur tiket pesawat gratis:

BCA Singapore Airlines

BCA Singapore Airline, terdiri dari dua jenis kartu Visa Signature dan PPS Club Visa Infinite. Dengan kartu ini, Anda bisa mendapatkan bonus 10.000 Kris Flyer miles apabila Anda melakukan transaksi sebesar Rp 3 juta dalam waktu 2 bulan. Selain itu, 1 Kris Flyer miles juga dapat Anda raih untuk setiap transaksi Rp 5.500 kapan saja, dimana saja, baik dalam dan luar negeri. Kris Flyer adalah istilah mileage untuk maskapai Singapore Airlines.

Dapatkan juga akses gratis keanggotaan Saphire, program eksklusif yang memberikan pelayanan khusus di bandar udara dengan berbagai keistimewaan untuk kenyamanan perjalanan Anda, seperti area parkir khusus, jalur khusus di area keberangkatan, dankeistimewaan saat melakukan check-in pada konter maskapai penerbangan yang tergabung dalam program Saphire.

BNI Garuda Indonesia

Dengan minimal pendapatan Rp 36 juta per tahun, Anda bisa mengajukan BNI Garuda Indonesia Visa Platinum atau BNI Garuda Indonesia Visa Signature. Setiap Anda bertransaksi Rp 10 ribu menggunakan kartu ini, Anda akan mendapatkan 1 Garuda Frequent Flyer (GFF) Miles.

Jika aplikasi pengajuan kartu ini disetujui, Anda akan langsung mendapatkan bonus rewards sebesar 200 GFF Miles dan bonus loyalty setiap tahun untuk pemegang kartu ini yang masih aktif akan dihadiahi bonus 2.000 GFF Miles. Dapatkan juga Bonus First Transaction, yaitu sebagai transaksi pembelanjaan pertama yang menggunakan kartu kredit BNI akan mendapatkan bonus 4.000 GFF Miles. Wow, bonus berlipat-lipat!

Citibank Garuda Indonesia

Jika Anda menggunakan Citibank Garuda Indonesia, Anda akan mendapatkan 0,3 GFF Miles untuk setiap transaksi Rp 2.500 dan berlaku kelipatannya. Anda juga berhak mendapatkan 114 GFF Miles setiap berbelanja sebesar Rp 1 juta.

Fasilitas lain yang diberikan Citibank Garuda Indonesia gratis biaya kelebihan muatan dengan total 20 kg, akses airport lounge di berbagai bandara domestik dan internasional untuk pemegang kartu dan satu orang pedamping, serta pemilik kartu juga akan dijadikan prioritas dalam daftar tunggu di reservasi tiket.

Citibank Premier Miles

Berbeda dengan Citibank Garuda Indonesia, Citibank Premier Miles memberikan 1 poin premier miles jika Anda bertransaksi Rp 8.750 di dalam negeri, atau Rp 5000 di luar negeri yang dapat ditukarkan ke 60 lebih maskapai penerbangan dan hotel-hotel berbintang di seluruh dunia, berlaku seumur umur hidup.

Selain itu, setiap bertransaksi Rp 1 juta, Anda akan mendapatkan poin reward yang dapat ditukarkan ke 115 Kris Flyer/ Garuda Frequent Flyer/ Asia Miles/ Delta Skymile/ Royal Orchard/ Etihad/ Eva Airways.

Mandiri Skyz

Bank mandiri pun mengeluarkan kartu kredit khusus travelling, yaitu Mandiri Skyz. Jika Anda mengajukan kartu ini, Anda akan mendapatkan mileage yang dapat ditukarkan ke berbagai maskapai penerbangan. Atau setiap Anda berbelanja senilai Rp 1 juta, Anda bisa mendapatkan poin yang dapat ditukarkan dengan 27 Garuda Frequent Flyer/ Kris Flyer/ BIG mileage. Mandiri Skyz juga memiliki fitur unik yang tidak dimiliki kartu kredit travel lainnya, yaitu satu-satunya kartu di Indonesia yang menawarkan fitur Advance Miles. Ini adalah program yang menawarkan pemiliknya untuk berangkat lebih cepat dengan memanfaatkan air mileage meskipun Power Point yang dikumpulkan belum mencukupi. Asyik, ya!

Jadi, tunggu apa lagi? Untuk Anda para treveller sejati, segera apply kartu kredit di atas untuk mendapatkan fasilitas yang dapat mempermudah dan memanjakan perjalanan Anda. Segera ajukan aplikasi melalui KreditGoGo.

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama