Ini Dia, Momen Tepat Belanja Lebaran

Belanja lebaran menjadi kegiatan wajib ketika menjelang Idul Fitri. Pusat belanja penuh sesak oleh banyak orang, kira-kira kapan waktu yang tepat belanja baju Lebaran?

Diskon Lebaran

Berbelanja baju Lebaran mendekati akhir bulan Ramadan itu bukan perkara mudah. Semua penjuru tempat belanja penuh sesak, banyak busana menarik sudah terlanjur sold out jika Anda tidak bergerak cepat untuk mendapatkannya atau penjahit sudah kewalahan pesanan.

Semua orang ingin tampil beda ketika Idul Fitri. Menurut sejarah, tradisi memakai baju baru ketika berlebaran berlangsung  sejak tahun 1596.

Berbagai pusat perbelanjaan menyediakan produk-produk baju dengan jumlah yang lebih besar dibanding hari-hari biasanya. Stok diperbanyak, display dipercantik, ditambah diskon besar-besaran untuk membuat banyak orang tertarik berbelanja.

Pemandangan seperti antrean panjang di kasir, area parkir yang penuh, hingga kemacetan di pusat-pusat perbelanjaan pun bukan hal yang aneh lagi.

Namun Anda tidak perlu antre belanja perlengkapan Lebaran Anda dapat merencanakan belanja jauh sebelum tiba hari raya.

Waktu Tepat untuk Belanja

waktu untuk belanja lebaran

Kapankah watu yang tepat untuk belanja baju Lebaran? Jika Anda tidak mau terbawa euphoria dan mengeluarkan tenaga ekstra untuk mempersiapkan kebutuhan busana hari raya waktu yang tepat adalah awal dan pertengahan Ramadan.

Awal Ramadan menjadi pilihan tepat karena model-model baju hits Lebaran tahun ini pasti sudah dirilis dan dijual. Ada banyak pilihan model dan Anda tidak perlu sulit untuk mencari stok barang karena masih banyak tersedia.

Kondisi pusat perbelanjaan masih relatif sepi, sehingga Anda tidak perlu berdesak-desakan dengan pengunjung. Memilih baju pun lebih mudah, tidak dipusingkan dengan ramainya pengunjung dan membayar belanjaan pun tidak harus mengantre panjang. Walaupun belum banyak diskon harga yang dipasang pun masih normal di pasaran.

Sedangkan pertengahan Ramadan biasanya toko-toko mulai banting harga alias sale. Anda harus pintar melihat penawaran yang paling menguntungkan. Manfaatkan juga kartu kredit yang dimiliki untuk mendapatkan harga lebih kompetitif.

Selain kedua waktu di atas, Anda juga bisa memilih momen-momen tertentu seperti Festival Jakarta Great Sale yang ikut memeriahkan ulang tahun Kota Jakarta. Biasanya ada banyak penawaran diskon lebih besar hingga 70%. Anda hanya perlu membuat daftar belanja agar pengeluaran tidak membengkak.

Manfaatkan Online Shoping

online shopping

Zaman sekarang memang tidak seperti dahulu, ketika berbelanja harus pergi ke pasar atau mal. Saat ini berbelanja semakin mudah melalui internet. Ada banyak online shoping yang menawarkan produk berkulitas dengan model busana yang tidak kalah bagus.

Dengan berbelanja melalui online shoping ini Anda tidak perlu ribet keluar rumah dan keliling mal untuk mencari baju idaman. Cukup buka layar komputer Anda, dan kunjungi situs-situs mereka. Berbelanja baju Lebaran ada dalam genggaman Anda dan begitu mudah. 

Anda pun tidak perlu khawatir transaksi belanja online tetap aman asalkan Anda pilih situs-situs yang terpercaya. Jangan lupa perhatikan promosi yang sedang berlangsung. Biasanya beberapa online shopping memberikan penawaran khusus ketika bulan Ramadan dan menjelang Lebaran.

Manfaatkan juga kartu kredit Anda untuk mendapatkan tambahan potongan harga. Beberapa online shopping bekerjasama dengan penerbit kartu kredit untuk memudahkan pembayaran dan memberikan keuntungan lebih.

Jadi tidak ada salahnya mempersiapkan perlengkapan hari raya jauh-jauh hari. Lebih mudah dan tidak ketinggalan diskon juga. Promosi belanja tidak akan pernah habis tergantung dari Anda untuk pintar memilih penawaran yang menguntungkan.

Baca juga: Cantik Jelang Idul Fitri Pakai Kartu Kredit Bisa Loh!
4 Kartu Kredit Hemat Belanja saat Puasa

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama