Ingin Wisata ke Luar Negeri? Bawa Saja Kartu Kredit Anda

Kartu kredit sering disebut alat pembayaran yang memudahkan. Ya, memang kartu kredit memiliki sekian banyak manfaat. Salah satunya adalah untuk pegangan selama Anda bepergian ke luar negeri.

optimalkan penggunaan kartu kredit anda

Berlibur memang menyenangkan. Terlebih jika kita pergi liburan ke tempat yang belum pernah kita jamah sebelumnya. Ditambah kita berplesir dengan orang yang kita kasihi, sudah pasti setiap kejadian tersebut akan Anda kenang selama hidup Anda. Ini juga termasuk kedalam kebahagiaan yang bisa Anda beli dengan uang.

Nah, sekarang apa Anda akan bepergian ke luar Negeri dalam waktu dekat? Jika ya, Anda harus memperhatikan kartu kredit yang dipakai selama Anda berkelana di negeri orang. Kredit kredit asal Amerika - Visa dan MasterCard pada khususnya, semakin diterima di seluruh dunia. Meskipun kartu kredit ini bisa menjadi cara mudah untuk membayar saat bepergian dengan kapal pesiar, bersiaplah untuk membayar biaya transaksi mata uang asing hingga 4% untuk setiap dolar yang Anda belanjakan di luar negeri.

Yang paling penting adalah bahwa Anda ingin kartu kredit untuk perjalanan internasional yang diterima dimana pun Anda berada. Itu berarti Visa atau MasterCard. Meskipun American Express memiliki penerimaan yang cukup luas pada hari ini, sistem penerimaan mereka terbatas. Itu hanya diterima di Negara Amerika Serikat, dan beberapa negara lainnya.

Optimalkan Penggunaan Kartu Kredit Anda

Menggunakan kartu dengan teknologi chip dan PIN sekarang jauh lebih aman di luar negeri. Lama sejak standar di Eropa dan di tempat lain, kartu kredit ini memiliki microchip yang tertanam dan meminta Anda untuk menggunakan PIN setiap kali Anda membayar.

Setiap kali Anda menghabiskan uang di negara lain Anda akan membayar sesuatu untuk mengkonversi uang Rupiah Anda ke mata uang lokal. Hal ini berlaku apakah Anda menukar uangnya di sebuah money changer, menarik mata uang lokal di ATM, atau melakukan pembelian dengan kartu kredit Anda. Kadang-kadang, Anda bahkan tidak menyadarinya karena bank hanya memberi Anda nilai tukar yang kurang menguntungkan dan perbedaan nilai mata uang yang mencolok.

Banyak kartu kredit memberlakukan biaya transaksi mata uang asing dari dua atau tiga persen. Jadi katakanlah Anda tinggal di luar negeri untuk sementara waktu dan memakan biaya hingga Rp50.000.000. Pada kartu kredit Anda akan dikenakan biaya transaksi 3%, itu tambahan sebesar Rp1.500.000. Kartu kredit yang bagus untuk perjalanan internasional tidak akan mengenakan biaya ini.

Bagaimana seandainya Anda bepergian ke luar negeri, dan Anda kehilangan kartu Anda? Anda akan mendapatkan layanan yang mudah dan akan mendapatkan bantuan dari perusahaan kartu kredit Anda. Semua kartu memiliki nomor layanan pelanggan yang dapat Anda panggil langsung dari luar negeri, tetapi beberapa diantaranya melayani wisatawan internasional dengan tingkat yang sedikit lebih tinggi dari layanan yang menawarkan hal-hal seperti menjamin sambungan operator langsung dan pengawas pintu yang dapat membantu Anda untuk mengetahui perjalanan lokal atau membuat reservasi makan malam di tempat Anda menginap.

Kartu kredit Barclaycard Arrival MasterCard telah dinobatkan sebagai kartu kredit travel terbaik oleh pemilik blogger pelancong dan memenangkan penghargaan Best fo Travel Rewards oleh Majalah MONEY di Oktober 2013 untuk alasan sederhana: Imbalannya melangkah lebih jauh. Kartu kredit ini juga memiliki fitur menghapus biaya transaksi asing dan membayar poin 2x tentang wisata dan makan dan 1x poin pada transaksi yang lain.

(source image)

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama