Ingin Dapat Tiket Pesawat Gratis? Ini Caranya

Menikmati perjalanan dengan manfaat dari tiket penerbangan gratis adalah keuntungan dalam menghemat anggaran liburan. Anda bisa mendapatkannya dengan memiliki kartu kredit ini.

promosi tiket pesawat

Mendapatkan tiket pesawat gratis merupakan keuntungan tersendiri untuk Anda ketika ingin liburan. Tiket pesawat gratis tentunya akan menghemat anggaran liburan Anda. Tetapi bagaimanakah caranya untuk mendapatkan tiket pesawat gratis?

Nah, salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan faslitas kartu kredit. Anda tidak akan mengira jika kartu kredit menawarkan banyak keuntungan untuk traveling. Kartu kredit banyak menawarkan berbagai macam kemudahan dalam perjalanan yang akan Anda lakukan.

Mendapatkan Tiket Gratis dengan Kartu Kredit

tiket gratis dengan poin reward

Kartu plastik ini bisa memudahkan berbagai keperluan transaksi saat traveling. Mulai dari booking tiket, mereservasi kamar hotel, bahkan termasuk program untuk terbang gratis ke berbagai penjuru dunia. Tiket pesawat gratis dapat Anda nikmati dengan meanfaatkan fasilitas kartu kredit yang bernama air miles.

Air miles adalah semacam poin yang terkumpul setiap kali Anda menggunakan kartu kredit untuk bertransaksi. Air miles yang telah dikumpulkan dapat ditukar dengan diskon tiket, dan juga penawaran khusus lainnya seperti akomodasi, upgrade tempat duduk, paket wisata, jasa penyewaan mobil, dan banyak lagi.

Penyedia kartu kredit biasanya meluncurkan kartu kredit khusus yang memaksimalkan pengumpulan air miles. Contohnya adalah kartu kredit co-branded, penyedia kartu kredit bekerja sama dengan maskapai untuk menyalurkan air miles lebih banyak setiap kali Anda menggunakan kartu kredit tersebut untuk membeli tiket pesawat dari maskapai itu.

Selain membeli tiket pesawat air mile juga bisa didapat dengan melakukan transaksi apapun menggunakan kartu kredit baik di dalam dan luar negeri. Jumlah transaksi akan dikonversikan menjadi air miles, sesuai rate yang telah ditentukan.

Ataupun, Anda bisa mengubah reward points yang telah terkumpul dari setiap transaksi menjadi air miles, sesuai rate yang diberlakukan oleh penyedia kartu kredit. Semua air miles yang terkumpul tersebut dapat ditukarkan dengan tiket pesawat, Setiap maskapai sudah menentukan nilai air miles setiap tiket mereka.

Jika air miles hanya menutupi sebagian nilai air miles tiket tersebut, Anda hanya perlu mengeluarkan uang untuk membayar sisanya alias potongan harga. Tetapi jika air miles Anda melampaui nilai tersebut, tiket pesawat dapat diproleh secara cuma-cuma.

Baca juga: Waktu Terbaik untuk Membeli Tiket Pesawat

Kartu Kredit yang Menawarkan Tiket Gratis

Ada banyak kartu kredit yang memiliki beragam penawaran untuk traveling. Salah satu contohnya adalah HSBC Visa Signature. Kartu kredit ini memang dikhususkan bagi Anda yang menyenangi traveling dan juga hobi berwisata di beberapa negara di kawasan Asia Pasifik.

Yang membuat kartu kredit ini menarik bagi pencinta traveling adalah penawaran dua tiket gratis terbang ke Singapura jika aplikasi pengajuan Anda disetujui. Selain itu tiket ini juga dapat ditukarkan dengan program gratis iuran tahun pertama.

Fasilitas Air Miles HSBC Visa Signature

HSBC Visa Signature

HSBC menjalin kerja sama dengan Garuda Indonesia, Kris Flyer dan juga konsorsium Asia Miles yang mewakili maskapai-maskapai penerbangan Asia dalam jumlah sekitar 30 maskapai penerbangan. Dengan adanya fasilitas air miles HSBC Anda bisa terbang lebih hemat dengan menggunakan Garuda Indonesia, Kris Flyer ataupun Asia Miles.

Caranya adalah Anda hanya harus mengumpulkan air miles untuk ditukarkan menjadi tiket penerbangan gratis dari ketiga maskapai yang berkerjasama. Pengumpulan air miles kartu kredit HSBC berdasarkan pada jenis transaksi yang dilakukan dan maskapai penerbangan yang akan dipilih nantinya.

Nilai tukar 1 poin mile untuk setiap transaksi dari ketiga maskapai berkisar antara Rp5.312 hingga Rp21.250,-. Untuk lebih jelasnya Anda bisa lihat tabel dibawah ini

Program Mileage Pengeluaran untuk Perjalanan dan Bersantap Pengeluaran Belanja di luar Negeri Pengeluaran Belanja Lainnya
Krisflyer Rp5.312 Rp10.625 Rp21.250
Asia Miles Rp5.312 Rp10.625 Rp21.250
Garuda Miles Rp5.312 Rp10.625 Rp21.250

Pengumpulan air miles lebih cepat dengan memanfaatkan poin reward yang ada pada kartu kredit HSBC Visa Signature. Jadi dari 15 poin reward kartu kredit HSBC Visa Signature dapat ditukarkan dengan 1 GFF/Asia Miles dan 12,5 poin reward ke 1 Kris Flyers.

Jadi tidak hanya dari transaksi pembelian tiket pesawat saja Anda juga bisa mengumpulkan air miles dari transaksi lainnya. HSBC Visa Signature tidak hanya menawarkan kemudahan dalam membeli tiket pesawat, Anda juga akan mendapatkan fasilitas eksklusif airport lounge yang sangat menguntungkan ketika berpergian.

HSBC Visa Signature akan memfasilitasi Anda dengan airport lounge yang terdapat di lebih dari 700 bandara yang tersebar di berbagai belahan dunia. Ada begitu banyak penawaran menarik yang akan memberikan Anda pengalaman traveling tanpa batas dengan layanan eksklusif.

Untuk merasakan pengalaman traveling tanpa batas, Anda bisa mengajukannya melalui website kami dan dapatkah promo eksklusif Gratis Voucher senilai Rp1 juta dari MAP jika kartu Anda disetujui. Jadi tunggu apalagi, Anda dapat menikmati perjalanan lebih menguntungkan dengan beragam fasilitas dari kartu kredit.

Baca juga: 4 Tips Berburu Tiket Pesawat Murah

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama