Indahnya Sakura dan Sensasi Salju Menawan di Jepang

Bosan dengan berita banjir di Ibukota yang selalu mewarnai musim hujan di pengujung tahun? Ada baiknya pilih liburan seru dan menyenangkan, ke Negara Matahari Terbit misalnya.

Pada bulan-bulan terakhir ini hingga Desember mendatang, hujan tak bosan mengguyur Jakarta dan sekitarnya. Sering, curah hujan yang tinggi menyebabkan genangan, bahkan banjir di sana sini. 

Memang itu seperti lagu lama yang selalu diputar ulang setiap tahun. Namun, tetap saja kekagetan-kekagetan masih sering terjadi setiap musim hujan dan bencana banjir datang.

Bisa dimengerti betapa tak menyenangkannya berhadapan dengan banjir. Kotor, bau, dan rawan penyakit, itulah ancaman jelas di depan mata. Belum lagi pekerjaan dan rutinitas sehari-hari yang terganggu. Wow, sungguh menyebalkan, begitulah kira-kira.

Ok, jika begitu segera rencanakan sebuah perjalanan untuk melarikan diri sejenak dari gangguan musiman tersebut. Minimal, mengalihkan pandangan mata atau pendengaran dari berita banjir di sana sini yang melanda Ibukota dan kota-kota besar lainnya.

Sudah tentu, jalan keluar haruslah kegiatan yang benar-benar menyenangkan di musim dingin. Akan makin sempurna hasilnya jika itu direncanakan matang sejak jauh-jauh hari. 

Ya, hitung-hitung sembari mengisi kegiatan di penhujung tahun sekaligus menyambut pergantian tahun.

Promo Menarik

Biasanya, jelang pengujung tahun ada berbagai macam promo menarik untuk memancing minta kaum pelancong. Dari paket wisata lengkap dengan destinasi dan akomodasi yang memanjakan hingga wisata kuliner dan maskapai murah meriah dengan layanan kelas premium.

Bukan rahasia lagi, jika pemesanan tiket pesawat dilakukan jauh-jauh hari atau low season, harganya jauh lebih miring. Oleh sebab itu, simak dari sekarang paket-paket wisata menarik atau promo-promo penerbangan murah. 

Ada beberapa trik bisa dilakukan untuk mendapatkan tiket penerbangan murah ke luar negeri.

Di sinilah perlunya menyimak dengan cerdas paket wisata atau bentuk perjalanan yang ingin diraih. Jangan sia-siakan waktu dan dana yang sudah digelontorkan untuk meraih kenikmatan di akhir tahun. 

Sudah tentu, harus menyimak cerdas pula peluang-peluang agar agenda ini berbiaya lebih murah tanpa mengurangi kenikmatan yang dijanjikan.

Jika Anda pemilik kartu kredit Standard Chartered Visa Platinum, proyek akhir tahun ini sangat cocok. Kartu uang plastik yang mudah dibawa kemana pun ini sangat praktis digunakan untuk pemesanan tiket sekaligus reservasi.

 Pemesanan online melalui Traveloka bahkan bisa menghemat dari Rp 200 ribu hingga Rp 250 ribu.

Suasana dan Pengalaman Beda

Namanya juga melarikan diri dari pemandangan tak menyenangkan, sudah pasti harus mendapatkan pemandangan dan suasana beda. Pengalaman yang didapat pun pada gilirannya akan beda pula. Di sinilah perlunya teliti memilah destinasi tepat.

Promosi wisata yang sedang gencar dilakukan Jepang pantas untuk dipertimbangkan. Salah satunya, Japan National Tourism Organization (JNTO). 

Mereka mengingatkan jika Jepang tak hanya Tokyo, tapi masih banyak destinasi menarik di musim dingin seperti Gunung Fuji, Osaka, dan kota Kyoto yang sangat klasik.

Atau ingin merasakan sensasi salju tanpa harus jauh-jauh ke Eropa? Bisa dicoba menyambangi beberapa spot wisata salju menawan atau resort ski yang bertebaran di Negara Matahari Terbit. 

Terutama, resor-resor ski yang ditemukan di Jepang Utara (Hokkaido dan Tohoku) atau Niigata dan Nagano yang terletak di pegunungan sepanjang Laut Jepang Coast.

Beberapa spot ski salju tersebut bahkan dirancang untuk keluarga dan anak. Sangat cocok bagi Anda yang ingin pemandangan dan pengalaman beda di musim dingin. 

Sensasi pengalaman yang beda itu bisa dirasakan bersama keluarga dan anak.

Hakuba adalah kota ski yang pantas masuk daftar tujuan. Salah satu resor ski di kawasan ini, Happoone Resort, sempat jadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin di Nagano pada 1998. 

Atau, Yuzawa dengan salju terbaik dan bisa dicapai hanya 80 menit dengan kereta api dari Tokyo. Salah satu resornya bahkan terhubung langsung dengan Stasiun Shinkansen. Yang menarik, resor ski ini dilengkapi pemandian air panas dan taman bermain untuk anak.

Jika Anda pemegang kartu kredit Standard Chartered MasterCard WorldMiles, fasilitas yang disiapkan sangat cocok untuk proyek akhir tahun ini. Tak perlu menunggu promo murah. Pasalnya, terbang gratis jadi garansi bagi pemilik kartu kredit ini. 

Syaratnya gampang, kumpulkan setiap mileage dari setiap transaksi sebesar Rp 7.500 dengan kartu kredit. Mileage yang terkumpul, 1 mileage (transaksi dalam negeri) dan 2 mileage (transaksi luar negeri), bisa jadi modal terbang gratis.

Mekarnya Sakura dan Hanami

Jepang identik dengan bunga sakura. Rasanya tak lengkap jika menyambangi Jepang tanpa melihat indahnya bunga sakura yang sedang bermekaran. Kendati telah meraih pesatnya kemajuan teknologi, Jepang masih mempertahankan tradisi. 

Salah satunya, hanami tradisi menyaksikan mekarnya bunga sakura.

Ingin bergabung dengan keluarga-keluarga Jepang menikmati keindahan bunga sakura? Harus bersabar hingga awal tahun depan. Namun, sebaiknya agendakan sejak sekarang. 

Pasalnya, bunga sakura hanya bermekaran secara penuh di musim semi pada periode Maret hingga April. Bunga sakura mekar dari kawasan selatan yang berudara hangat seperti Okinawa yang menjalar ke bagian utara yang berakhir di Hokkaido.

Lima kota besar yang sangat dianjurkan disambangi untuk menikmati indahnya bunga sakura yang bermekaran secara penuh adalah Fukuoka, Hiroshima, Kyoto, Tokyo, dan Osaka. 

Nah, tunggu apalagi? Jika belum melengkapi diri dengan berbagai kemudahan perbankan untuk mendukung proyek ini, segera ajukan aplikasi melalui KreditGoGo. Tak hanya menyenangkan dan penuh sensasi, fasilitas yang disiapkan juga bertabur bonus.

Baca Juga:
Mensiasati Liburan Spontan Penuh Kesan
Cara Ampuh Jalan-Jalan Low Budget ke Luar Negeri

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama