Hadirkan Sensasi Nonton Film Bioskop di Rumah Anda

Menonton film tidak harus selalu di bioskop, belum lagi mengingat biayanya setiap bulan. Anda bisa menghadirkan sensasi nonton film bioskop dirumah dengan langkah mudah berikut ini.

Anda akan kaget melihat biaya nonton film di bioskop jika dihitung-hitung. Untuk menonton film di bioskop minimal menghabiskan budget Rp200 ribu untuk dua tiket dan makanan. Belum kalau saat weekend akan jauh lebih membengkak lagi.

Jika angkanya cukup lumayan sayang juga ya. Lalu mengapa tidak menyiasatinya? Anda bisa menghadirkan bioskop pribadi di rumah dengan sensasi serasa di bioskop.

Untuk merancang 'bioskop mini' di rumah, Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal seperti perangkat audio dan visual, furnitur hingga sistem akustik pada ruangan.

Nonton Bioskop di Rumah

Langkah Mempersiapkan Bioskop Pribadi

Jika Anda ingin membuat bioskop pribadi di rumah, maka berikut adalah panduan dari lifehacker.com yang bisa Anda gunakanuntuk mewujudkannya. Begini langkah-langkahnya.

1. Memilih Jenis Barang Elektronik

Untuk menghadirkan sebuah bioskop pribadi langkah pertama yang diperlukan adalah memilih berbagai peralatan elektronik seperti proyektor, layar, sepasang pengeras suara yang bagus dan juga pemutar film.

Jika ruangan yang Anda miliki tidak terlalu luas maka cukup memilih barang-barang dengan kulitas medium. Sebuah proyektor dengan 1000 lumen dan 720p DLP sudah cukup memadai. Layar yang menjanjikan gambar yang lebih tajam.

Kemudian sepasang pengeras suara dengan audio transmitter, dan terakhir adalah sebuah pemutar film mulai dari DVD atau Blu-ray player yang kini tersedia dengan berbagai varian dan harga.

2. Memasang Proyektor dan Layar

Tentukan posisi penempatan layar televisi atau proyektor dan posisi tempat duduk pada ruangan. Jarak antara posisi duduk dan layar mempengaruhi kenyamanan saat menonton. Semakin besar layar sebaiknya jarak dengan posisi tempat duduk semakin jauh.

Buat perhitungan yang tepat antara layar dan juga proyektor. Pertimbangkan juga gangguan apa yang mungkin akan timbul. Jika hal ini diangggap sulit, banyak aplikasi online yang dapat membantu menghitung jarak antara layar dan proyektor dengan ukuran ruangan yang sesuai

Pastikan jarak pandang antara tempat duduk dengan layar sesuai agar Anda bisa menonton film dengan nyaman.

desain interior rumah minimalis

3. Tepat Memilih Furnitur

Elemen yang tak kalah penting untuk mendukung suasana bioskop di ruangan rumah Anda adalah pemilihan furniture yang tepat. Baik itu sofa, ranjang sofa, kursi malas, atau karpet. Sesuaikanlah luas ruangan dengan tempat duduk yang akan dipilih.

Jika ruang menonton cukup besar, Anda bisa memilih reclining chairs berbalut upholstery kulit yang nyaman. Namun, jika luas ruang terbatas, pilihlah sofa berdesain simpel namun tetap nyaman saat diduduki atau konsep duduk lesehan dengan memanfaatkan karpet empuk yang lembut.

Tambahkan pula coffee table untuk meletakkan minuman dan camilan serta rak untuk menyimpan koleksi DVD atau Blueray.

4. Beli Perlengkapannya dengan Kartu Kredit

Langkah terakhirnya adalah membeli semua perlengkapan yang Anda butuhkan mulai dari proyektor, layar pengeras suara, sampai furnitur pendukung. Beberapa barang mungkin bisa Anda beli menggunakan kartu kredit.

Kartu sakti ini mempermudah pembayaran, Anda bisa menggunakan fitur cicilan ringan untuk mensiasati terbatasnya biaya. Selain itu beberapa toko elektronik bekerjasama dengan kartu kredit dengan program promo terbaik seperti diskon, ataupun voucher belanja, rajin-rajinlah mengecek penawaran yang berjalan.

Menggabungkan seluruh elemen

Ketika Anda sudah selesai memperhitungkan semua penempatan, dan berbelanja keperluan untuk menciptakan bioskop pribadi di rumah kini saatnya untuk memasang semua barang elektronik. Pasang layar di lokasi dinding yang sudah dipilih.

Untuk layar yang bisa dibuka tutup, buka layar terlebih dahulu agar Anda dapat melihat apakah jarak menonton sudah cukup. Kemudian, nyalakan proyektor dan tembakkan ke layar. Buat pengaturan gambar di proyektor agar dapat terlihat sesuai dengan ukuran layar sehingga gambar dapat terlihat dengan jelas. Terakhir mulai menyalakan film, dan nikmati bioskop pribadi Anda di rumah!

gesek kartu kredit

Kartu Kredit dengan Program Cicilan Ringan

Beberapa kartu kredit memiliki fitur khusus cicilan dengan bunga ringan. KreditGoGo memberikan referensi kartu kredit dengan fitur tersebut, berikut ini pilihannya untuk Anda.

1. Eazy Pay

Fitur cicilan ini khusus diberikan oleh Kartu Kredit Citibank untuk mengubah/konversi transaksi belanja yang telah dilakukan dengan jumlah minimum tertentu, menjadi transaksi Cicilan Tetap.

Fitur Cicilan untuk meringankan beban pembayaran, dengan pilihan tenor fleksibel, 3 sampai 36 bulan, tergantung jumlah konversi.

2. Steady Pay

Steady Pay merupakan program cicilan mulai dari 6 bulan sampai 24 bulan dengan bunga yang menarik dari Kartu Kredit Standard Chartered. Selain itu khusus di toko-koto pilihan Anda bisa menikmati penawaran istimewa cicilan 0% untuk semua keperluan.

3. Best Pay

Jika Anda memutuskan untuk membeli suatu barang dengan cara mencicil, kartu kredit HSBC Visa Gold menyediakan fasilitas cicilan ringan bagi Anda di berbagai macam merchant dalam program Best Pay.

Anda tidak perlu takut merasa terbebani dengan angsuran yang memberatkan, karena kartu kredit HSBC memudahkan segalanya untuk Anda.

Untuk menikmati fitur cicilan tersebut milikilah kartu kreditnya, ajukan langsung secara online dan dapatkan bonus hadiah menarik hanya di KreditGoGo. Ajuakn sekarang dan raih untung lebih banyak!

Baca juga: 
Nonton Hemat di The Premier Setiap Akhir Pekan
Serasa 'Holiday’ Tiap Hari dengan Ragam Fitur Kartu Kredit

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama