Ganti Kartu Kredit Baru, Jangan Sampai Salah Pilih!

Sebagai nasabah, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum mengganti kartu kredit lama Anda dengan kartu kredit yang baru. Perhatikan ini, jangan sampai salah pilih.

Setiap bank penerbit kartu kredit, pasti selalu berusaha menawarkan fitur produk dan promosi yang menarik untuk para calon nasabahnya. Bagaimana untuk yang sudah menjadi nasabahnya?

Sebagai nasabah yang sudah memiliki kartu kredit, pernahkah Anda tergiur dengan penawaran menarik tersebut? Lalu, pernahkah Anda berpikir untuk mengganti kartu kredit yang sudah Anda miliki dengan kartu kredit yang baru agar tawaran menarik tersebut dapat Anda miliki?

Hal ini memang sering terjadi saat Anda sudah memiliki kartu kredit, sebab sebagai masyarakat yang konsumtif, tentu saja Anda tidak akan puas jika hanya mencoba satu kartu kredit saja.

Tapi sebenarnya, ada banyak hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum mengganti kartu kredit lama Anda dengan kartu kredit yang baru. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Cari Tahu Kebutuhan Anda

Hal pertama yang harus Anda pikirkan ketika akan mengganti kartu kredit Anda yang lama adalah mencari tahu keunggulan utama dari fasilitas yang dimiliki kartu kredit yang akan Anda pilih tersebut. Biasanya, nasabah akan memilih kartu kredit yang memiliki keunggulan dan kemudahan yang menunjang hobinya, seperti belanja atau traveling.

Tentu saja Anda harus mencari tahu apakah kartu kredit yang akan Anda pilih tersebut bisa memenuhi kebutuhan Anda atau tidak. Dengan mengetahui hal tersebut, tentu Anda tidak akan salah memilih kartu kredit.

2. Hindari Punya Kartu Kredit Terlalu Banyak

Penting untuk Anda ketahui,apabila Anda memutuskan untuk memiliki lebih dari satu kartu kredit, hal ini bisa sangat berisiko untuk kesehatan keuangan Anda. Banyak sekali kasus yang menimpa para pengusaha yang pada akhirnya harus bangkrut karena banyak tagihan dari kartu kredit yang ia miliki.

Anda bisa hidup senang di awal ketika Anda menggunakan kartu-kartu kredit tersebut, tetapi hal ini juga bisa menjadi boomerang untuk Anda di akhir ketika harus membayar tagihan-tagihan kartu kredit tersebut.

3. Lakukan Perhitungan yang Tepat

Banyak sekali kartu kredit yang menawarkan kemudahan untuk menunjang hobi Anda, seperti berbelanja. Tetapi sebenarnya ada banyak hal yang harus Anda pikirkan saat Anda ingin memanfaatkan fasilitas tersebut. Seperti yang kita ketahui, Anda diharuskan membayar tagihan pertahunnya, dimana tagihan tersebut dibagi oleh 12 bulan dan pada akhirnya akan muncul nominal yang Anda pakai setiap bulannya.

Dalam hal ini, banyak orang yang tidak menggunakan nominal tersebut secara maksimal. Hal ini tentu saja bisa jadi sangat merugikan bagi Anda yang sudah membayar cukup tinggi namun tidak memanfaatkannya.

Di sisi lain, ada pula orang yang berbelanja melebihi nominal yang mereka miliki, dan tentu saja hal ini lah yang menjadi penyebab awal dari tagihan kartu kredit yang membengkak di akhir periode. Itulah sebabnya Anda perlu melakukan perhitungan yang tepat saat akan memilih atau mengganti kartu kredit Anda.

Pilihlah kartu kredit yang mendukung hobi dan gaya hidup Anda. Misalnya, bagi Anda yang senang berbelanja.

Pilihlah kartu kredit yang menawarkan banyak promo poin rewards dan cashback. Mari kita bahas satu per satu.

Poin Rewards

Poin Rewards adalah fitur bonus atau hadiah jika Anda dengan rajin melakukan transaksi menggunakan kartu kredit. Anda dapat mengumpulkan poin rewards yang dapat Anda tukarkan untuk memperoleh berbagai manfaat.

Salah satu kartu kredit yang menawarkan banyak poin rewards adalah Kartu Kredit Citibank Rewards Visa Platinum yang juga memberikan 3x lipat poin rewards apabila Anda menghabiskan minimal Rp 3.000 untuk kategori dining, shopping, dan penggunaan di luar negeri.

Setiap transaksi untuk kategori dining, shopping, dan penggunaan di luar negeri, Citibank Rewards Visa Platinum akan menghemat transaksi Anda hingga 15% jika menukarkan poin rewards dari 2.500 outlet favorit Anda di seluruh dunia.

Cashback

Selanjutnya ada cashback. Cashback adalah potongan harga yang Anda dapatkan ketika Anda berbelanja di beberapa tempat yang tengah memberikan promo khusus.

Nah, apabila Anda penyuka belanja dan tertarik dengan kartu kredit yang menawarkan berbagai keuntungan bagi penggunanya, Kartu Kredit Standard Chartered MasterCard Titanium bisa menjadi pilihan tepat.

Kartu kredit ini memiliki keunggulan cashback terbayak dari kartu kredit lainnya. Fitur utama yang ditawarkan dari kartu kredit ini memang cashback sampai dengan 2,5% atau Rp650.000 per bulan untuk transaksi ritel di mana saja dan kapan saja. Semakin besar nilai pembelanjaan Anda, maka keuntungan lebih cepat berlipat ganda.

Bagaimana? Apakah Anda sudah ada bayangan akan memilih kartu kredit apa? Nikmati kemudahan dan kenyamanan mengajukan aplikasi kartu kredit dari bank-bank terbaik di Indonesia secara online di KreditGoGo.com.

Bandingkan dan temukan kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Raih kesempatan untuk mendapatkan hadiah eksklusif menarik berupa Smart Watch dari KreditGoGo ketika pengajuan Anda disetujui.

Baca Juga:
Untung Double dengan Fitur-Fitur Kartu Kredit
Memilih Kartu Kredit Tepat Sesuai Kepribadian

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama