Deretan Smartwatch Keren Tapi Terjangkau di Indonesia

Smartwatch belakangan ini kian populer. Selain fungsional bisa untuk bergaya. Berikut deretan 3 smartwatch terjangkau yang dijual di Indonesia.

Saat ini hidup kita tidak bisa lepas dari perangkat gadget. Ponsel yang Anda gunakan saat ini rata-rata bukan hanya merupakan alat komunikasi saja, tapi juga sudah merupakan cerminan gaya hidup Anda.

Pasar gadget di tanah air hingga saat ini telah mengalami perkembangan yang cukup pesat. Saat ini, selain ponsel pintar dan tablet, perusahaan gadget pun mulai memasarkan perangkat gadget terbaru mereka yaitu smartwatch.

Beberapa vendor seperti Sony, Samsung, LG, dan lainnya saling berlomba menawarkan smartwatch dengan beragam fitur untuk menarik perhatian berbagai kalangan. Harganya pun beragam.

Tapi sebelumnya, kenali dulu lebih jauh tentang produk smartwatch yang satu ini. Apa saja yang perlu diketahui? Berikut ulasannya.

1. Perangkat Pendukung Smartphone

Walaupun hadir dengan teknologi canggih, smartwatch sejatinya merupakan perangkat pendukung smartphone. Karena itu perangkat ini tidak akan berfungsi sebagai mestinya tanpa keberadaan smartphone yang menjadi induknya.

Agar dapat mengoptimalkan fitur-fitur yang ada, smartwatch haruslah selalu terkoneksi dengan smartphone. Sebenarnya inilah tujuan diciptakan smartwatch ini, yaitu sebagai pasangan bagi smartphone Anda.

2. Smartwatch Memiliki Kompatibilitas Berbeda-Beda

Tidak semua smartwatch cocok dengan semua smartphone. Beberapa smartwatch bahkan jelas-jelas hanya cocok untuk smartphone dengan brand tertentu saja. Karena itu, penting untuk memastikan kompatibilitas smartwatch sebelum membeli salah satu di antaranya.

3. Sistem Operasi yang Berbeda dari Smartphone

Sesuai dengan namanya, smartwatch memang khusus dihadirkan untuk perangkat wearable. Karena dengan sistem operasi yang berbeda, tentu saja banyak perbedaan yang ada dalam sistem operasi ini jika dibandingkan dengan sistem operasi smartphone biasa.

Tidak hanya dari sisi interface-nya saja, sistem lainnya juga cukup berbeda. Itu karena keterbatasan interaksi yang dimiliki oleh smartwatch. Secara singkat, interface Android Wear terlihat lebih sederhana dengan sedikit tombol navigasi.

Lalu, merek smartwatch apa saja yang sudah beredar di Indonesia? Ini dia rangkumannya. Berikut deretan 3 smartwatch murah yang dijual di Indonesia.

1. Unique MaxStyle Executive U8 – Rp 225.000

Unique MaxStyle Executive U8 merupakan smartwatch dengan harga yang sangat murah. Tapi walaupun murah, smartwatch ini menawarkan beberapa fitur menarik yang dapat menunjang aktivitas penggunanya seperti mendengarkan lagu, SMS, melakukan panggilan telepon, informasi cuaca, alarm, kalender, dan masih banyak lagi.

Beberapa sensor pun disediakan pada ponsel pintar ini seperti pedometer, barometer, dan altimeter. Selain itu, smartwatch ini memiliki fitur anti-lost yang memungkinkan penggunanya dapat mencari ponsel pintarnya, begitupun sebaliknya, tetapi harus ketika sedang terkoneksi dengan Bluetooth.

2. U Watch U8 Smartwatch – Rp 230.000

U Watch U8 juga merupakan smartwatch dengan harga yang sangat murah. Pengguna smartwatch ini dapat menikmati beberapa fitur, seperti telepon, SMS, melihat informasi cuaca, mengendalikan kamera ponsel pintar, kalender, stopwatch, dan masih banyak lagi.

U Watch U8 ini dapat bertahan selama 3 jam untuk percakapan telepon, 6 jam mendengarkan musik, atau 160 jam untuk waktu siaga. Untuk baterai yang disematkan dalam smartwatch ini adalah sebesar 230 mAh dengan waktu pengisian daya selama 1 jam.

3. I-One Smartwatch – Rp 309.000

Smartwatch yang terakhir adalah I-One Smartwatch yang memiliki penampilan casing seperti di film fiksi ilmiah bertema masa depan. Bisa dibilang, casing ini cukup ramping. Selain itu, layar yang dimiliki smartwatch adalah sebesar 0,91 inci berteknologi OLED.

Smartwach ini memiliki beberapa fitur utama seperti menerima panggilan telepon, notifikasi SMS, chat, mengendalikan pemutar musik, pedometer, pengingat, buku telepon, dan anti maling.

Setelah fitur anti maling aktif, maka ketika smartwatch ini tertinggal pada jarak 10 meter atau lebih maka akan bergetar. Sementara itu, smartwatch ini telah mendukung 14 bahasa sekaligus.

Itulah 3 smartwatch yang sudah beredar di Indonesia dengan harga yang murah. Saat ini, smartwatch memang rata-rata masih dibandrol dengan harga yang cukup tinggi. Bahkan jika diperhatikan, harga smartwatch umumnya sama seperti harga smartphone kelas menengah.

Anda dapat membeli smartwatch tersebut di toko-toko gadget seperti Apollo, Erafone, Lazada, dan lain-lain. Anda pun berkesempatan mendapatkan smartwatch secara gratis dengan mengajukan Kartu Kredit Standard Chartered di KreditGoGo.com.

Dilengkapi fitur cashback dan reward point yang menarik, Kartu Kredit Standard Chartered juga memberikan Anda banyak promosi menarik seperti restoran, hiburan, kesehatan, fashion, dan lainnya.

Pilih kartu kredit yang Anda butuhkan, lalu ajukan sekarang juga di KreditGoGo.com. Raih keuntungan lebih banyak dengan mendapatkan smartwatch ini sebagai penunjang teknologi dan fashion Anda.

Baca Juga: Ajukan Kartu Kredit Berbuah Smartwatch Gratis!
Mudah dan Aman Mengajukan Kartu Kredit via Online

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama