Dapat Tiket Pesawat Gratis dengan Air Miles

Selain lewat Garuda Indonesia Travel Fair 2017, salah satu cara mendapat diskon tiket pesawat adalah dengan menukarkan poin air miles kartu kredit. Bagaimana cara mendapatkan poin air miles dalam tempo singkat?

Mulai 10 hingga 12 Maret 2017, fase pertama Garuda Travel Fair (GATF) bakal digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Kemayoran. Ajang travel fair sepertiini memang selalu ditunggu para traveler. Tujuannya, tentu saja, untuk mendapatkan harga murah tiket pesawat.

Apakah Anda salah satu orang yang berburu tiket pesawat melalui travel fair? Persiapkan diri Anda berkompetisi dengan 77.000 orang lain yang ditargetkan bakal memadati GATF 2017.

Garuda Travel Fair

Alternatif Cara Dapat Tiket Penerbangan Murah

Untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah tidak mesti bersaing dengan banyak orang. Ada cara lebih mudah dan mengasyikan, yaitu dengan menukarkan air miles yang diperoleh dari transaksi kartu kredit.

Air miles ini dapat diakumulasikan dan dipakai untuk berbagai kebutuhan saat traveling. Mulai dari diskon tiket pesawat, upgrade tempat duduk, paket wisata, diskon bagasi, airport lounge, antar jemput bandara, jasa penyewaan mobil, makan di restoran, hingga shopping.

Masih ingat dengan program frequent flyer yang diadakan oleh maskapai penerbangan? Misalnya, Garuda Frequent Flyer yang memberikan rewards poin air miles bagi yang sering membeli tiket pesawat.

Ternyata, program frequent flyer berkembang dengan menggandeng bank penerbit kartu kredit untuk memberikan diskon istimewa bagi pelanggannya. Contoh, bila Anda berbelanja Rp1 juta dengan Citibank Garuda Indonesia MasterCard World dapat ditukarkan 114 Garuda Frequent Flyer.

Cepat Tingkatkan Air Miles

Happy using credit card

Ada beberapa tip agar cepat menambahkan air miles. Di antaranya:

1. Rajin transaksi dengan kartu kredit

Bila ingin banyak memanfaatkan air miles untuk traveling, sebaiknya gunakan kartu kredit lebih sering sebagai alat transaksi. Semakin sering Anda membeli tiket pesawat, semakin banyak air miles yang Anda kumpulkan.

Saat Anda memilih tempat duduk (ekonomi, bisnis, atau kelas pertama) juga menentukan jumlah poin yang Anda peroleh. Misalnya, Anda bisa mendapatkan lebih banyak air miles jika  membeli tiket kelas bisnis dibanding kelas ekonomi.

Baca juga: Manfaatkan Air Miles Untuk Efisiensi Budget Traveling

2. Konversi poin reward jadi air miles

Cari tahu juga apakah point rewards yang Anda peroleh dari suatu transaksi dapat Anda konversi menjadi air miles. Point rewards yang Anda peroleh dengan berbelanja apa saja dengan kartu kredit dapat dikonversi menjadi air miles.

3. Pilih kartu kredit dengan poin air miles paling besar

Dengan demikianAnda bisa lebih cepat mengumpulkan poin dari nilai belanja. Jumlah konversi berbeda satu bank dengan bank lain.

Bila Anda menemukan konvensi Rp8.000 = 1 air mile, ini artinya kalau Anda berbelanja sebesar Rp8 juta, maka Anda akan mendapatkan 1.000 poin air miles.

Sebelum Pilih Kartu Kredit Air Miles, Pertimbangkan Faktor Ini

executive airport lounge

Selain besar poin air miles yang diberikan, ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan saat memilih Kartu Kredit Air Miles.

Mulai dari besarnya iuran tahunan. Ada produk Kartu Kredit yang memberikan air miles kecil, tapi iuran tahunannya besar. Anda perlu bandingkan teliti tentang hal ini.

Selain itu, perhatikan syarat penghasilan minimal pengajuan kartu kredit. Ada syarat penghasilan kartu kredit air miles dengan penghasilan minimal Rp600 juta pertahun, namun ada juga yang Rp120 juta per tahun.

Baca juga: Liburan Hemat dengan Cashback dan Point Reward

Yang paling penting, adalah variasi promosi. Meskipun kartu kredit khusus air miles, kartu tersebut juga harus memberikan Anda berbagai keuntungan. Misalnya, diskon belanja, buy 1 get 1, cicilan 0%, waktu cicilan fleksibel, tiket nonton bioskop, makan di restoran, dan lainnya.

Rekomendasi Kartu Kredit Air Miles

Benefit Kartu Kredit Air Miles

1. Citibank PremierMiles Card

Dengan kartu kredit Citibank Premier Miles Card, bukan tidak mungkin Anda akan terbang gratis ke destinasi impian. Anda dapat menukarkan air miles ke lebih dari 60 maskapai penerbangan.

Anda bisa memperoleh 1 mile untuk setiap transaksi lokal sebesar Rp8.750. Ketika berada di luar negeri, Anda akan mendapatkan Rp5.000 untuk 1 mile. Anda juga bisa mendapatkan 8.500 bonus miles untuk tahun pertama pembaruan kartu kredit Anda, dan 2.500 poin saat aktivasi. Anda dengan leluasa menukarkan poin air miles dengan pilihan terbang gratis dari 60 maskapai penerbangan dan 8.500 hotel di seluruh dunia.

2. HSBC Visa Signature

Kartu Kredit HSBC Visa Signature Anda akan memiliki pengalaman traveling istimewa. Tiap transaksi Rp1.500, Anda dapat 4 poin reward dan akses eksklusif ke lebih 700 airport lounge di bandara di seluruh dunia serta tujuh kota besar di Indonesia yang bisa dinikmati bebas. Anda juga dapat gratis bermalam di lebih dari 50 hotel di wilayah Asia Pasifik.

Poin rewards untuk transaksi di kategori dining dan travel, 2x poin rewards untuk transaksi di luar negeri. Sebagai pengguna setianya, Anda pun berkesempatan mendapat tiket pulang-pergi gratis ke Singapura.

3. Bukopin Visa Platinum

Dengan Kartu Kredit Bukopin Visa Platinum Anda dapat fasilitas asuransi barang asuransi kecelakaan hingga Rp4 miliar. Tiap traksaksi di dalam dan luar negeri senilai Rp100 ribu, Anda dapat 1 point reward.

Anda memiliki pilihan fleksibel penukaran poin reward menjadi tiket penerbangan gratis dengan maskapai penerbangan dari frequent flyer terpilih.

Dengan pilihan Kartu Kredit Air Miles, tentu saja akan memudahkan Anda perjalanan Anda. Bayangkan Anda bisa upgrade tempat duduk, diskon pesawat terbang, bahkan hingga kesempatan terbang gratis. Nah, tunggu apa lagi, bila Anda belum memilikinya, saatnya Anda apply sekarang juga. Saatnya wujudkan mimpi terbang kemana pun keliling dunia gratis!

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama