Cara Memanfaatkan Point Reward Kartu Kredit

Salah satu kelebihan menggunakan kartu kredit adalah adanya poin rewards. Pengguna kartu kredit dapat memanfaatkannya dengan beragam bonus, bagaimanakah caranya?

Berbagai fitur menarik ditawarkan oleh kartu kredit untuk setiap nasabahnya. Salah satunya adalah point rewards yang memberikan banyak manfaat bagi penggunanya. Poin rewards sendiri adalah sebuah fitur yang tersedia pada setiap kartu kredit. Ini memberikan keuntungan bonus bagi penggunanya dengan menukarkan poin yang didapat dari setiap transaksi yang dilakukan.

Bagaimana Metode Poin Rewards Kartu Kredit

Cara mendapatkan poin sangatlah mudah, Anda hanya perlu mengumpulkan poin rewards setiap bertransaksi menggunakan kartu kredit. Biasanya rewards dihitung per poin dari total akumulasi transaksi sekian tahun. Setiap bank penerbit memiliki kebijakan yang berbeda-beda dan hampir semua bank penerbit punya program ini

Ketika Anda menggunakan kartu kredit untuk bertransaksi, maka otomatis Anda mendapatkan poin rewards. Ada yang menghitung 1 poin rewards dari setiap pembelanjaan kelipatan Rp 1.000 namun ada juga yang Rp 2.500, Rp 25.000 atau bahkan Rp 50.000. Tergantung juga pada jenis kartu, masa promosi dan hadiah yang tersedia.

Poin dalam jumlah tertentu bisa ditukarkan dengan barang atau hadiah lainnya. Akan tetapi, transaksi yang mendapatkan poin tidak bisa dilakukan disembarang tempat, hanya di tempat yang telah bekerja sama dengan bank penerbit kartu anda, seperti SPBU, mall, dll. Jadi Anda tinggal mengumpulkan poin yang didapat dari setiap transaksi yang dilakukan dan gunakanlah kartu kredit pilihan yang memberikan penukaran poin terbaik.

Manfaat yang Didapat dari Poin Reward

Poin Rewards kartu kredit bisa datang dalam berbagai bentuk bonus, akan tetapi prinsip kerjanya tetap sama yaitu dengan pengumpulan dan penukaran. Dari poin rewards yang terkumpul tersebut Anda akan mendapatkan beragam bentuk bonus.

Diantaranya dalam bentuk diskon belanja, voucher, tiket perjalanan, sampai promo hotel dan restoran. Setiap kartu kredit menawarkan poin rewards yang berbeda-beda ada yang memberikan promosi belanja terbaik, promo traveling, dan lain sebagainya.

4 Kartu Kredit Pilihan yang Memberikan Reward Terbaik

HSBC Visa Signature

Program rewards kartu kredit HSBC Visa Signature memberikan keuntungan berupa pemberian yang berbasis pada akumulasi poin yang dapat ditukarkan pada beberapa voucher hotel dan maskapai. Selain itu juga Anda dapat memperoleh potongan harga pada banyak merchant. HSBC Signature Experience bekerjasama dengan 450 hotel yang tersebar di seluruh Asia Pasific dan 400 outlet/merchant di seluruh Indonesia.

Setiap Transaksi berbelanja, pembelian tiket penerbangan, restoran dan pengisian bahan bakar sebesar Rp 2.500, beserta kelipatannya dengan menggunakan kartu kredit HSBC Visa Signature, Anda bisa mendapatkan 2,5 poin reward. Selain itu, tiap 15 reward point kartu kredit HSBC Visa Signature dapat ditukarkan dengan 1 GFF/Asia Miles dan 12,5 reward point ke 1 Kris Flyers. 

Untuk Anda yang memiliki hobi kuliner, Anda sebagai pengguna kartu kredit HSBC Signature Experience akan memperoleh program perjalanan kuliner pribadi dengan Arisans of Leisure dan akan memperoleh penawaran Red Hot Dining dan juga mendapatkan free services surcharge di Panorama Tour sepanjang tahun.

HSBC Visa Gold

Kartu kredit HSBC Visa Gold, memberikan kenyamanan bagi Anda ketika melakukan belanja di berbagai toko pilihan. Setiap gesekan yang dilakukan oleh kartu kredit HSBC Gold langsung memberikan manfaat poin rewards.

Dengan menggunakan kartu kredit HSBC Visa Gold Anda akan mendapatkan poin rewards sebesar 2,5 untuk setiap transaksi RP 2.500 dan kelipatannya, juga 5 poin rewards untuk transaksi di luar negeri dengan kartu kredit ini.

Sebagai pemegang Kartu Kredit HSBC, Anda mempunyai pilihan untuk menukarkan Rewards Poin HSBC di 9 Rewards Lounge HSBC yang bisa dijumpai di 5 kota besar yaitu: Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan Semarang.

Standard Chartered Black Visa Platinum

Kartu kredit Standard Chartered Black Platinum memberikan layanan menarik bagi Anda yang suka berbelanja. Dapatkan poin rewards sebanyak 1 poin hanya dengan bertransaksi senilai Rp 10.000. Bila nilai pembelanjaan lebih tinggi, maka poin yang diberikan juga lebih tinggi.

Selain itu, dapatkan pula poin khusus dengan melakukan transaksi perbankan lain di Standard Chartered Bank. Seperti saldo deposito ataupun rekening dan giro Anda mencapai Rp 25.000.000 per bulan akan mendapatkan poin khusus sebesar 15 poin. Untuk pembelian investasi (min. Rp 25.000.000), Rp 1juta = 5 poin.

Standard Chartered MasterCard Platinum

Dengan menggunakan kartu Standard Chartered MasterCard Platinum, Anda memiliki kesempatan besar untuk memiliki bonus di setiap transaksi. Salah satunya adalah 2x poin hadiah untuk setiap transaksi yang dilakukan dengan kartu kredit. Perhitungannya, hanya dengan berbelanja senilai Rp 10.000, maka langsung mendapat 2 kali lipat poin hadiah.

Manakah kartu kredit pilihan Anda? untuk melihat produk kartu kredit lainnya silahkan mengunjungi laman produk kami.

Baca juga: Kapan Waktu yang Tepat Menggunakan Kartu Kredit?

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama