Berbagai Fitur Menarik Kartu Kredit Co-Branding

Anda penggemar Manchester United? Ingin punya kartu kredit dengan lambang MU? Ajukan kartu kredit Co-branding, dapatkan juga fitur menarik lainnya.

Anda sudah mengetahui kartu kredit co-branding? Yaitu kartu yang dikeluarkan oleh bank atas kerjasama dengan perusahaan-perusahaan lain. Biasanya, bentuk kerjasamanya bukan pada operasional perusahaan, melainkan hanya pada merek.

Tujuan Kartu Kredit Co-branding

Kartu kredit Co-branding diciptakan untuk meningkatkan kekuatan di pasar melalui nilai ekuitas dari merek kartu kredit dan merek yang digandengnya. Selain itu, dengan adanya strategi ini, para nasabah akan merasa lebih dekat ketika menggunakan kartu yang disertai logo supermarket, maskapai, atau klub sepak bola favoritnya.

Keuntungan Kartu Kredit Co-branding

Lalu apa yang akan didapatkan nasabah dengan mengajukan kartu kredit Co-branding? Biasanya, fitur spesial yang ditawarkan kartu jenis ini dibanding jenis reguler berbeda. Untuk kartu co-branding yang bekerjasama dengan ritel, Anda akan mendapatkan poin atau diskon khusus saat ingin berbelanja di supermarket tertentu.

Jika Anda ingin mendapatkan penawaran menarik untuk miles atau frequent flyer yang dapat digunakan untuk mendapatkan layanan khusus dan penerbangan gratis, Anda bisa mengajukan aplikasi kartu kredit yang bekerjasama dengan maskapai penerbangan.

Atau Anda ingin mendapatkan kesempatan untuk menonton langsung pertandingan sepak bola tim favorit dengan gratis, Anda cukup mengajukan aplikasi kartu kredit yang yang telah bekerjasama dengan tim sepakbola Anda.

Berikut kami sebutkan beberapa kartu kredit Co-branding dari berbagai bank di Indonesia.

Kartu Kredit Co-branding Ritel

Kartu kredit Lottemart Platinum

BNI LOTTEMart

Kartu kredit BNI LOTTEMart adalah kartu kredit yang khusus diterbitkan oleh BNI bekerjasama dengan LOTTEMart, ritel besar asal Korea. Dengan menggunakan kartu ini ketika Anda bertransaksi di LOTTEMart, Anda akan mendapatkan cashback 3% untuk transaksi ritel dan tambahan 0,5% untuk transaksi cicilan.

Selain Anda mendapatkan cashback, jika Anda membeli produk dengan private label di LOTTE Mart, Anda akan mendapatkan diskon 5%. Keuntungan yang berlipat ganda, bukan?

Carrefour Mega

Untuk memperluas pasar kartu kredit dibidang bisnis ritel dan grosir, Bank Mega bekerjasama dengan salah satu perusahaan hypermarket besar di Indonesia, Carrefour. Berbagai keuntungan yang ditawarkan Carrefour Mega adalah Anda akan mendapatkan cashback 1,5% untuk semua jenis transaksi di Carrefour dan mendapatkan 1 Mega Reward Point jika transaksi minimal Rp 25 ribu dan berlaku kelipatan.

Mandiri Hypermart

Selain Bank Mega dan BNI, Bank Mandiri pun menerbitkan kartu kredit yang bekerjasama dengan hypermarket, yaitu Mandiri Hypermart. Kartu yang terdiri dari tipe classic dan gold ini memberikan cashback sebesar 10% untuk para nasabahnya jika melakukan transaksi di Hypermart dan Foodmart.

Dapatkan juga 1 Mandiri Power Point untuk setiap transaksi Rp 2.500 dan berlaku kelipatannya. Anda bisa menggunakan poin ini untuk mendapatkan berbgai hadiah dan penawaran menarik di merchant – merchant yang telah bekerjasama dengan Bank Mandiri.

PermataHero

PermataBank juga memiliki produk serupa, yaitu PermataHero. Anda akan mendapatkan cashback 3,5% untuk semua transaksi yang dilakukan di Giant, Hero, dan Guardian. Nikmati juga diskon 5% untuk pembelian produk private label di hypermart ini.

Keunggulan dari PermataHero adalah anda akan terbebas dari biaya iuran tahunan selamanya jika akumulasi transaksi per tahun Anda dapat mencapai Rp 36 juta di Hero.

Kartu Kredit Co-branding Maskapai

Citibank Garuda Indonesia

Bekerjasama dengan maskapai terbesar di Indonesia, Garuda Indonesia, Citibank menawarkan Anda yang gemar melakukan perjalanan dengan fasilitas yang menarik dalam penerbangan. Anda akan mendapatkan ekstra bagasi hingga 20 kg, dan mendapatkan double mileage setiap bertransaksi Rp 17500 dan berlaku kelipatan.

Selain itu, jika Anda melakukan pemebelian tiket pesawat menggunakan Citibank Garuda Indonesia, Anda akan mendapatkan potongan harga sebesar 5%.

BCA Singapore Airlines

Singapore Airlines terkenal dengan maskapai asal Singapura dengan pelayanannya yang baik dan nyaman. Tidak heran, BCA melakukan kerjasama dengan maskapai tersebut. Fitur yang ditawarkan oleh BCA Singapore Airlines adalah Anda akan mendapatkan 1 Poin KrisFlyer jika bertransaksi sebesar Rp 5500. Selain itu, Anda juga akan difasilitasi keanggotaan Saphire secra gratis jika transaksi Anda mencapai Rp 20 juta dalam waktu 2 bulan sejak tanggal kartu diterbitkan.

Kartu Kredit Co-branding Klub Sepakbola

BNI Chelsea

Belum lengkap rasanya bagi anda penggemar Chelsea, jika belum memiliki BNI Chelsea. Selain Anda dapat menyaksikan secara langsung pertandingan The Blues di Stamford Bridge, Anda juga akan berkesempatan mendapatkan jersey original dari pemain idola, seperti Lampard, Torres, atau Ashley Cole yang juga sudah dibubuhi tanda tangan masing-masing.

Danamon Manchester United

Bagi para penggemar MU, Danamon Manchester United wajib Anda miliki. Dengan terus menggunakan kartu ini, kesempatan untuk mendapatkan paket perjalanan ke Old Trafford Inggris akan semakin terbuka lebar. Karena, setiap Anda melakukan transaksi Rp 100 ribu dan berlaku kelipatannya, akan mendapatkan 1 poin undian.

Anda juga bisa menukarkan poin reward Anda untuk mendapatkan jersey dan spanduk kecil yang dibubuhi tanda tangan asli pemain MU. Jadi, terus gunakan kartu ini untuk memilikinya!

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama