Beli Barang Elektronik? Manfaatkan Cicilan 0% Kartu Kredit

Promo cicilan 0% sering kali Anda lihat diberbagai tempat, mulai dari produk elektronik, gadget, furnitur dan lainnya. Manfaat apa yang bisa Anda dapatkan dengan promo cicilan ringan ini?

 tawaran cicilan 0%

Penawaran kartu kredit dengan bunga 0% selalu menjadi daya tarik bagi para pemilik kartu kredit. Anda bisa melihat dibanyak tempat yang menawarkan promo cicilan 0% seperti di mall maupun di toko online. Promo cicilan 0% sering kali ditawarkan untuk produk fashion, elektronik, gadget, hingga tiket pesawat.

Membeli sebuah produk dengan tawaran cicilan 0% dari kartu kredit memang memiliki keuntungan tersendiri. Sebagian orang tidak suka jika pada bulan tertentu arus kas yang keluar lebih besar sendiri dibandingkan bulan-bulan lain. Nah, fasilitas cicilan 0% merupakan fitur yang tepat bagi mereka.

Keuntungan Cicilan 0%

Ada dua tipe manfaat yang diperoleh konsumen saat menggunakan program ini. Manfaat tersebut meliputi: Kemampuan membayar suatu barang idaman tanpa harus dikenai bunga besar selama periode waktu tertentu. Pembayaran yang dilakukan juga menguntungkan konsumen karena terasa ringan dengan adanya promo cicilan 0% ini.

Selain itu manfaat lainnya adalah Anda lebih mudah dalam mengatur arus kas. Sehingga dengan mencicil, konsumen masih memiliki sisa uang dan bisa digunakan untuk pengeluaran lainnya atau sebagai saldo awal deposito atau membeli emas.

Jenis Barang yang Bisa Dicicil

Jenis Barang yang Bisa Dicicil

Banyak penerbit kartu kredit menawarkan promo cicilan 0% ini. Salah satunya adalah kartu kredit HSBC, dengan promo cicilan 0% selama 24 bulan. Cicilan ringan ini memungkinkan Anda untuk membeli barang tanpa bunga sama sekali selama periode cicilan.

Jadi, di sini tidak ada bunga tertagih atas pembelian produk yang menggunakan program cicilan 0%. Berikut ini adalah barang-barang yang bisa di beli dengan promo cicilan ringan ini:

Elektronik

Kini, kebutuhan dalam membeli barang elektronik semakin dimudahkan untuk masyarakat. Salah satu kemudahan yang ditawarkan adalah hadirnya fasilitas cicilan dari kartu kredit. Fasilitas ini memang ditawarkan oleh bank untuk meringankan beban para penggunanya.

Kartu kredit memberikan penawaran menarik untuk pembelian barang elektronik khusus di Electronic City. Anda bisa membeli barang elektronik dengan cara mencicil 0% tanpa bunga selama periode tertentu yaitu 24 bulan. Pastikan limit kartu kredit Anda cukup untuk pembelian barang elektronik.

Baca juga: 5 Hal Penting Sebelum Mencicil Barang dengan Kartu Kredit

Gadget

Kebutuhan akan gadget sering kali menuntut seseorang untuk selalu update terhadap perkembangan produk. Belakangan ini produk gadget semakin berkembang dan bermunculan seri terbaru. Bagi Anda yang ingin selalu update kadang keinginan untuk membeli produk terbaru tidak bisa dibendung.

Untuk itu banyak merchant atau toko yang bekerjasama dengan bank penerbit kartu kredit untuk promo cicilan 0%, agar keinginan masyarakat bisa terpenuhi. Kartu kredit HSBC Memungkinkan Anda untuk membeli produk gadget terbaru di toko-toko seperti Eraphone dan iBox.

Furniture

Membeli perabotan dan semua isi rumah yang diinginkan membutuhkan dana yang tidak sedikit, apalagi jika Anda menginginkan produk furniture berkualitas. Salah satu tempat yang menawarkan pilihan produk funitur dan kebutuhan rumah tangga berkualitas adalah ACE Hardware dan Informa.

Apabila Anda menggunakan kartu kredit HSBC Anda bisa menikmati promo cicilan 0% selama 24 bulan. Sehingga pembelian kebutuhan rumah tangga Anda menjadi lebih ringan. Apalagi untuk seorang pengantin baru, Anda bisa mencicilnya sedikit demi sedikit untuk keperluan rumah baru.

Bagaimana Memperoleh Cicilan Ringan 0%?

Cicilan Ringan 0%

1. Carilah tanda atau papan pengumuman di outlet-outlet yang menawarkan cicilan ringan 0% bagi kartu kredit Anda. Alternatifnya, kunjungi situs bank Anda dan carilah daftar outlet yang bekerja sama dengan bank dalam memberikan cicilan ringan 0%.

2. Sebelum melakukan pembelanjaan, periksa dahulu persyaratan dan ketentuannya dalam program cicilan ringan 0%, antara lain seperti:
a. Kategori barang yang dapat dibeli dengan menggunakan program cicilan ringan 0%
b. Ada minimal pembelian yang harus dipenuhi agar memenuhi syarat
c. Ada pilihan periode angsuran untuk program cicilan. Biasanya pihak kartu kredit memberi pilihan selama 3, 6, 12 dan 24 bulan.
d. Terdapat biaya administrasi atau biaya angsuran tambahan yang dikenakan untuk program cicilan tersebut (tidak semua kartu kredit)

3. Setelah Anda setuju dengan syarat dan ketentuan dari pihak kartu kredit maka lakukan pembelian dengan menggunakan kartu kredit seperti biasa. Pastikan Anda sudah mengajukan pada kasir bahwa hendak mengambil program cicilan ringan 0% dan membayar dengan menggunakan cicilan tersebut.

4. Setelah terjadi kesepakatan antara Anda dan pihak outlet maka transaksi berhasil. Anda sudah sah menggunakan program cicilan ringan 0%. Langkah selanjutnya yakni pastikan Anda langsung membayar jumlah angsuran pada tagihan kartu kredit berikutnya.

Memutuskan untuk membeli barang konsumtif seperti elektronik, gadget atau barang yang bernilai cukup tinggi, harus melalui pertimbangan dan perhitungan yang serius. Jangan sampai kamu merugi atau bahkan malah melakukan kesalahan perhitungan dan terlilit utang.

Baca juga: Nikmati Keuntungan Berbelanja dari HSBC Platinum

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama