Belanja Online 11.11, Manfaatkan Fitur Spesial Kartu Kredit!

Siap-siap sambut diskon HARBOLNAS 11.11! Harga barang incaran Anda dijual murah. Manfaatkan kartu kredit khusus belanja online untuk keuntungan yang lebih besar.

11 November bakal jadi Hari Belanja Online Nasional! Puluhan e-commerce dan online shop bakal membanderol ragam produknya dengan harga murah disertai diskon besar-besaran. Jadi, hati-hati kalap saat Anda menemukan barang incaran dengan diskon hingga 90% di situs belanja online favorit.

Memang sulit menghindari hasrat belanja, terutama saat sedang diskon besar. Untuk memenuhi kebutuhan Anda, bank menerbitkan kartu kredit khusus belanja yang berikan ragam penawaran menarik. Sebelum checkout keranjang belanja Anda, yuk cari tahu kelebihan manfaat yang bisa Anda dapatkan!

Fitur Kartu Kredit Khusus Belanja

Siapa cepat dia dapat, begitu asas belanja dalam HARBOLNAS. Jadi, jangan sampai Anda telat membayar karena kesulitan mencari ATM.

Di sinilah, kartu kredit dapat membantu Anda dalam bertransaksi yang lebih cepat. Selain memudahkan Anda dalam bertransaksi kartu kredit juga memiliki fitur yang bikin kegiatan berbelanja Anda tetap hemat dengan cara yang menyenangkan.

1. Diskon, promosi, cicilan 0%

Beberapa kartu kredit menawarkan potongan harga ekstra untuk pembelanjaan di berbagai ­­e-commerce saat Harbolnas. Misalnya saja, Citibank yang memberikan diskon Rp150 ribu untuk Anda berbelanja di Shopee.

Untuk 150 orang pembeli pertama di Lazada, HSBC juga memberikan potongan harga Rp200 ribu. Begitu pula dengan Standard Chartered yang memberikan diskon Rp200 ribu dan voucher Rp1 juta Tokopedia bagi nasabah yang baru mendapatkan kartu kreditnya.

Kartu kredit memang kerap memberikan promo diskon untuk nasabahnya. Terkadang, penawaran menarik ini juga disertai cicilan 0%yang meringankan tagihan Anda setiap bulan.

2. Cashback Ringankan Tagihan

Selain diskon, promosi dan cicilan 0%, keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan dengan memiliki kartu kredit khusus belanja adalah program cashback. Semakin besar jumlah yang dibelanjakan, akan semakin besar pula nilai cashback yang Anda dapatkan.

Biasanya, cashback tersebut akan memotong langsung nominal pembelanjaan Anda atau akan dikenakan dalam tagihan bulan berikutnya.

3. Poin Rewards


Fitur bonus seperti poin rewards merupakan hadiah yang menyenangkan bagi para penggunakan kartu kredit, termasuk Anda. Apabila Anda sering melakukan transaksi dengan kartu kredit, poin rewards yang didapat pun akan lebih besar. Sebab, poin rewards ini bisa diakumulasi yang kemudian ditukarkan dengan beragam jenis hadiah.

4. Pengeluaran bisa dilacak

Bagi Anda yang sering menggunakan kartu kredit khusus belanja, ada baiknya untuk selalu mengontrol setiap tagihan yang dilakukan. Sebab, dalam kartu kredit Anda bisa melacak pengeluaran dengan mendapatkan catatan dari setiap transaksi pada lembar tagihan secara rutin.

Baca juga: 9 Trik Belanja Bulanan yang Lebih Efisien

5. Proteksi 3D Secure

Berbeda saat Anda belanja dengan cara tunai. Kartu kredit memiliki fasilitas perlindungan saat melakukan pembelian. Pihak bank penerbit kartu kredit akan membantu apabila Anda mengalami masalah terkait pembelian sebuah produk.

Jika Anda membeli suatu barang dengan kondisi cacat sedangkan penerbit kartu kredit tidak memberi kepuasan pelanggan, Anda bisa menghubungi penerbit kartu kredit. Tentunya dengan syarat, perusahaan kartu kredit yang bersangkutan memang menawarkan fasilitas perlindungan tersebut.

Tips Belanja Saat Harbolnas

Kartu kredit memang kerap memberikan kemudahan saat berbelanja, terutama secaraonline. Namun, ada baiknya Anda tetap memiliki anggaran khusus agar pengeluaran bisa lebih terpantau.

Miliki catatan pribadi dari setiap transaksi yang telah dilakukanl. Pilihlah jenis kartu yang dapat digunakan di berbagai merchant atau situs perbelanjaan online. Ingat, Anda juga harus selalu memperhatikan keamanan dalam bertransaksi secara online.

1. Tentukan anggaran belanja

Hal yang paling sederhana dalam melakukan pengelolaan keuangan yang adalah dengan memiliki anggaran belanja. Meskipun mudah, tapi masih banyak orang yang tidak memanfaatkan cara ini. Padahal, cara ini memudahkan Anda dalam mengatur aktivitas belanja setiap bulan.

Buat catatan daftar barang yang ingin dibeli lengkap dengan harganya. Utamakan membeli produk yang sedang jadi prioritas utama.

Dengan begitu, pengeluaran pun menjadi lebih terkendali. Selain anggaran belanja, tentunya Anda bisa memiliki tabungan yang lebih aman karena terpisahnya anggaran belanja.

2. Cek kategori barang yang aman

Ketika ingin berbelanja online, ada baiknya untuk memilih kategori barang yang aman bagi Anda. Cara ini bisa membantu Anda agar tidak salah pilih atau kecewa terhadap barang yang ingin dibeli. Pasalnya, banyak kasus pembeli kecewa saat belanja online karena barang yang dibeli dianggap tidak sesuai dengan penawaran yang tersedia.

Misalnya, jika Anda ragu membeli baju dengan belanja online karena takut kekecilan atau warna yang dipilih tidak sesuai gambar, coba pilihlah barang lain seperti tas atau sepatu. Jika masih ragu, Anda harus memastikan syarat dan ketentuan refund atau pengembalian barang jika tidak sesuai.

3. Prioritaskan kebutuhan

Saat akan berbelanja, Anda harus bisa membedakan antara mana yang dikatakan sebagai kebutuhan dan keinginan. Pelajari secara benar apa yang sedang Anda butuhkan saat ini, jangan sampai keinginan menguasai diri Anda.

Keinginan memang tak ada habisnya. Jika dituruti, penghasilan Anda bisa habis seketika. Oleh karena itu, prioritaskan kebutuhan sebelum berbelanja. Pisahkan saldo rekening belanja dan tabungan masa depan. Agar Anda bisa mengetahui kapan saatnya berhenti untuk berbelanja. Ingat, batasi diri dengan mengontrol keinginan.

Baca juga: Pahami Hak Konsumen Sebelum Belanja Online

Beberapa cara di atas tak hanya bisa diterapkan saat promo berlangsung. Anda bisa mengaplikasikannya setiap bulan pada saat akan berbelanja. Segala sesuatu yang dilakukan secara berlebihan memang tidak baik, termasuk kegiatan berbelanja.

Meskipun sedang ada promo sebisa mungkin kendalikan diri Anda agar pengeluaran tetap terkontrol. Gunakan kartu kredit khusus belanja jika memang promo yang tersedia benar-benar menguntungkan Anda. Selamat berbelanja!

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama