Begini Belanja Fashion yang Nggak Bikin Bangkrut

Bagi pekerja hari gajian adalah paling menyenangkan. Namun, jangan biarkan hobi berbelanja membuat kantong Anda bolong alias bangkrut! Berikut tipsnya untuk menghadapi belanja di awal bulan sebentar lagi.

Belanja fashion adalah hobi bagi sebagian besar wanita. Tapi, jangan biarkan hobi berbelanja Anda membuat kantong Anda bolong alias bangkrut! Cari tahu triknya agar belanja fashion nggak bikin bangkrut.

Pilihan model dan warna baju yang beragam sering kali membuat kita tidak tahan untuk tidak membelinya. Ditambah lagi sebentar lagi memasuki awal bulan. Siap-siap rangkaian diskon dan promo menyambut awal bulan Anda.

Tetapi ingat, jangan sampai terlalu terjerumus, gelap mata, sehingga berbelanja terlewat batas atau boros. Untuk menghindari hal tersebut, berikut tips untuk Anda yang sedang bersiap-siap menghadapi belanja di awal bulan sebentar lagi.

1. Tetapkan Bujet Belanja

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah, tetapkan bujet Anda untuk belanja fashion tersebut. Ini penting supaya tidak kebablasan. Cara menentukannya, sisihkan dulu pendapatan setiap bulan ini untuk membayar tagihan, kebutuhan wajib bulanan, serta tabungan rutin untuk rencana masa depan. Baru sisanya untuk pesta belanja.

2. Buatlah Daftar belanja dari Bujet yang Sudah Anda Tetapkan

Buatlah daftar belanja dan hiraukan godaan-godaan lain yang tidak ada di dalam daftar. Pilihlah pakaian yang memang belum pernah Anda miliki. Kemudian mulai browsing harga-harga pakaian yang ingin Anda beli tersebut. Catat perincian biayanya, jangan sampai melampaui batas bujet yang telah Anda tetapkan.

3. Jangan Lupa Membandingkan Harga

Sebelum membeli, bandingkan dulu harga barang yang Anda incar di toko satu dengan toko lainnya. Jangan sampai Anda menyesal karena toko sebelah harganya lebih murah.

4. Belilah Sesuatu yang Memang Anda Butuhkan

Satu hal yang paling penting, belilah sesuatu yang memang Anda butuhkan. Bukan yang sekadar Anda inginkan.

Misalnya, Anda butuh sepasang sepatu untuk pergi ke kantor. Pilihannya adalah warna hitam atau warna pink yang lebih eyecatchy. Walaupun Anda ingin sekali membeli yang warna merah muda, tapi jika Anda lebih bijak, Anda pasti akhirnya akan memilih yang warna hitam saja karena lebih awet dan lebih netral jika digunakan dengan setelan baju warna apa saja.

5. Efisienkan Waktu Belanja

Mengejar promo dan diskon belanja dengan bergerak dari satu toko ke toko lain boleh saja. Tapi ingat, selain menguras tenaga, hal tersebut juga akan menghabiskan waktu Anda. Oleh karena itu, sebaiknya Anda belanja online saja. Selain lebih praktis, harga yang ditawarkan pun biasanya jauh lebih murah dibandingkan di toko offline.

Saat ini, belanja online juga sudah tidak asing lagi dengan menggunakan kartu kredit. Yang membuat transaksi belanja online lebih menguntungkan dengan kartu kredit adalah karena beberapa bank penerbit kartu kredit yang menggelar promo dan diskon, dan bekerjasama dengan sejumlah penjual online.

Ada juga beberapa e-commerce yang bekerja sama dengan kartu kredit dan memberikan banyak cashback atau potongan harga mulai dari belanja fashion, elektronik, reservasi hotel, tiket pesawat, dan masih banyak lagi.

Salah satu kartu kredit yang memberikan banyak promo dan diskon adalah Kartu Kredit Citibank. Anda mencari kartu kredit yang memiliki keuntungan dalam memfasilitasi Anda di dunia shopping dan hiburan? Citibank Rewards Visa Platinum jawabannya.

Kartu Kredit Citibank bekerjasama dengan beberapa e-commerce di Indonesia untuk memberikan berbagai kemudahan dan diskon yang dapat menghemat transaksi belanja fashion Anda. Membeli barang-barang fashion menjadi lebih murah.

Khusus untuk pengguna Kartu Kredit Citibank, nikmati promo ekstra hemat untuk setiap pembelanjaanproduk tertentu di Lazada. Dapatkan diskon hingga 15% setiap hari Selasa dan EazyPay 0% hingga 12 bulan. Promo ini berlaku hingga 27 Desember 2016.

Dapatkan juga kesempatan berhemat hingga 20% dengan Citi Rewards Points untuk setiap pembelanjaan di Seibu. Promo ini berlaku untuk kartu Kredit Citi Ultima, Prestige, Platinum, Rewards, Gold, dan Telkomsel.

Setelah tahu trik-trik jitu belanja fashion yang tidak akan membuat bangkrut di atas, tertarik kah Anda untuk belanja online? Mau belanja online lebih hemat? Ayo ajukan kartu kredit melalui KreditGoGo.com raih kesempatan hadiah menarik jika pengajuan Anda disetujui.

Baca Juga:
Trik Aman Menggunakan Kartu Kredit Saat Belanja Online
Belanja Online Lebih Menguntungkan dengan Kartu Kredit

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama