Bagaimana Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit?

Tak perlu khawatir uang habis, kartu kredit sudah jadi alat pembayaran masa kini yang efisien. Tapi kartu kredit juga punya limit dan kadang tak sesuai dengan kebutuhan yang semakin meningkat.

Kartu kredit adalah produk keuangan yang memilliki banyak manfaat bagi para penggunanya. Mulai dari promo pembayaran, diskon di merchant tertentu sampai dengan memberikan cashback bagi penggunanya.

Limit kartu kredit yang rendah kerap jadi masalah bagi pengguna. Apalagi, saat timbul kebutuhan mendesak atau nilai benda yang ingin dibeli lebih tinggi.

pilih kartu kredit

Untuk menaikan limit kartu kredit sebenarnya sangat mudah. Anda hanya perlu menghubungi call center kartu kredit via telepon untuk meminta pengajuan kenaikan limit. Tetapi, agar disetujui lebih cepat sebelum melakukan hal tersebut Anda harus melakukan beberapa hal ini.

Tunjukkan Slip Gaji Terbaru

Informasikan tentang perubahan gaji yang Anda terima dalam proses pengajuan penambahan limit kartu. Bertambahnya pendapatan berarti akan meningkatkan daya beli Anda. Selain itu, kemampuan membayar angsuran juga tentu lebih mudah dibanding sebelumnya.

Baca juga: Wow! Kartu Kredit Limit 2 Miliar

Dengan begitu, pihak penyelenggara kartu kredit akan menilai wajar apabila Anda mengajukan limit yang lebih tinggi dibandingkan dengan limit sebelumnya.

Bandingkan dengan Kartu Kredit Lain

bandingkan dua kartu kredit

Cara ini sudah sering dilakukan oleh para pemilik kartu kredit ketika ingin menaikan limit kartu kredit. Biasanya, pemegang kartu akan menghubungi pihak bank dan menyatakan mereka sudah ditawari, atau tertarik,membuat kartu kredit di bank lain dengan limit yang lebih besar.

Baca juga: Untungnya Punya Kartu Kredit Lebih Dari Satu

Komunikasikan hal tersebut dan tunjukan mengapa Anda lebih tertarik untuk membuat kartu kredit di bank lain. Bandingkan kedua kartu kredit tersebut mulai dari limit kartu hingga fitur produk lainnya.

Tetapi harus diingat, sebelum melakukan hal ini, Anda harus terbukti menjadi nasabah yang cukup berharga bagi pihak bank. Jangan lakukan hal ini bila Anda termasuk kategori nasabah dengan raporpembayaran yang buruk.

Bayar Cicilan Tepat waktu

Rutin bayar cicilan akan meningkatkan reputasi Anda sebagai pengguna kartu kredit. Anda dinilaimemiliki kemampuan membayar dan karakter yang baik sebagai nasabah.

Harus Anda ketahui bahwa karakteristik nasabah merupakan salah satu faktor yang digunakan oleh bank dalam memberikankredit. Terlebih lagi, kartu kredit adalah sebuah diberikan tanpa agunan sama sekali kepada bank, sehingga sangat berisiko tinggi bila diberikan kepada nasabah yang memiliki karakter buruk.

Baca juga: Cara Mudah Menghitung Bunga Tagihan Kartu Kredit

Dengan begitu, Anda memiliki nilai penawaran untuk dipertimbangkan pihak bank saat melakukan permitaan kenaikan limit.

Gunakan Setahun Penuh

mesin edisi kartu kredit

Semakin sering Anda menggunakan kartu kredit maka bank akan semakin diuntungkan tentunya. Bank lebih menyenangi nasabah yang sering menggunakan produk mereka dibandingkan dengan nasabah yang hanya menggunakan kartu kredit sesekali saja. Oleh karena itu usahakanlah untuk menggunakan kartu kredit yang Anda miliki dengan frekuensi yang cukup sering.

Gunakanlah kartu kredit tersebut sesering mungkin dalam waktu yang cukup lama dengan. Lama waktu yang biasanya dijadikan patokan adalah selama satu tahun. Bila Anda memiliki history penggunaan kartu kredit yang baik dalam kurun waktu tersebut akan memudahkan dalam meningkatkan limit kartu kredit Anda.

Trik-trik untuk menambahlimit kartu kredit tersebut tentunya sangat mdah uuntuk dilakukan oeh siapapun. Tetapi harus diingat bahwa semua ini kembali ke kebijakan bank yang mengeluarkan kartu kredit yang Anda miliki. Selain itu karakteristik dan juga catatan diri Anda dalam hal perkreditan akan sangat memengaruhi. Jadi, jangan lupa untuk selalu menjaga kualitas kredit yang Anda miliki di bank manapun ya.

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama