Alasan Kartu Kredit Lebih Hemat Daripada Uang Tunai

Ada anggapan bahwa kartu kredit menyebabkan pemborosan. Padahal, ada beberapa alasan yang menyebabkan penggunaan kartu kredit bisa lebih hemat daripada uang tunai. Baca selengkapnya.

Selain uang tunai dan kartu debit, kartu kredit merupakan alternatif alat pembayaran yang sudah semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia saat ini.

Salah satu penyebab utama kartu kredit menjadi populer adalah karena selain sebagai alat pembayaran, kartu kredit pun kerap kali memanjakan penggunanya dengan berbagai promo dan diskon yang ditawarkan.

Anda pun tidak perlu memiliki sejumlah saldo rekening di bank. Yang penting, limit kartu kredit masih cukup untuk digunakan sebagai alat pembayaran.

Tetapi, ada anggapan bahwa terlalu sering menggunakan kartu kredit bisa menyebabkan pemborosan.

Padahal sebenarnya, penggunaan kartu kredit yang sesuai kebutuhan, justru akan membuat Anda bisa lebih hemat dibanding menggunakan uang tunai.

Nah, berikut ini merupakan beberapa alasan yang menyebabkan penggunaan kartu kredit lebih hemat daripada uang tunai.

1. Bisa Menahan Godaan dari Belanja Barang

Salah satu manfaat kartu kredit yang pertama adalah, bisa menahan Anda dari godaan belanja barang, khususnya barang-barang kecil.

Jika sering membawa uang tunai, Anda akan lebih mudah tergoda untuk membeli barang-barang atau jajanan-jajanan kecil seperti jajan makanan atau barang-barang lain yang bernilai kecil.

Cobalah untuk tidak terlalu banyak membawa uang tunai dan siapkan kartu kredit. Selain lebih mudah menahan godaan dari banyak jajan, hal ini juga akan membantu Anda saat sedang menjalani program diet jajan.

2. Terhindar dari Bahaya di Jalan

Bayangkan jika Anda membawa uang tunai dalam jumlah banyak. Selain dapat membuat dompet Anda lebih tebal dan berat, hal tersebut pun akan membahayakan Anda karena banyak mata-mata pencuri yang bisa mengintai uang yang Anda bawa.

Sedangkan karena berbentuk kartu, otomatis kartu kredit pun menjadi lebih praktis jika dibawa kemana-mana. Selain itu, Anda pun akan lebih terhindar dari incaran bahaya di jalan.

3. Ada Banyak Promo dan Diskon yang Bisa Dinikmati

Kartu kredit biasanya memberikan banyak promo dan diskon untuk setiap penggunanya, seperti diskon dan cashback atau point reward.

Manfaatkan berbagai fitur promo dan diskon tersebut untuk memenuhi segala kebutuhan Anda. Misalnya, bagi yang pecinta belanja online, jangan lewatkan promo-promo unik yang satu ini dari Kartu Kredit Citibank.

Kartu Kredit Citibank berusaha melengkapi belanja Anda yaitu dengan extra hemat hingga Rp250.000 khusus pembelanjaan hanya di Elevenia. Berlaku setiap hari Selasa, khusus pengguna Kartu Kredit Citibank.

Atau mau merasakan traveling eksklusif dari Citibank? Khusus pengguna Kartu Kredit Citibank, Anda bisa hemat hingga Rp1 juta untuk keliling dunia.

Sekarang bukan lagi saatnya bingung menentukan destinasi liburan berikutnya, pilihlah paket tour terbaik di Ezytravel dan bertransaksi dengan Kartu Kredit Citibank.

Itulah 3 alasan mengapa menggunakan kartu kredit bisa lebih hemat daripada uang tunai.

Ajukan secara online kartu kredit melalui KreditGoGo.com, dan raih kesempatan mendapatkan High Fashion Smartwatch Touchscreen secara Gratis jika pengajuan Anda disetujui!

Baca Juga: Teliti Manfaat Kartu Kredit Agar Lebih Untung
Serasa 'Holiday’ Tiap Hari dengan Ragam Fitur Kartu Kredit

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama