8 Kartu Kredit Cashback Terbaik

Bingung cari kartu kredit yang memberikan Cashback terbaik? Yuk, cek daftarnya di bawah ini. Silakan bandingkan dan jika sesuai dengan Anda, klik ajukan!

Apa sih yang menjadi pertimbangan orang mengajukan kartu kredit? Kemudahan bertransaksi? Atau bonus-bonus melimpah? Khusus untuk alasan kedua, mungkin semua orang akan memasukannya ke dalam daftar alasan tersebut. Kok bisa? Ya iyalah, siapa juga yang gak mau dapat bonus. Salah satu dari sekian banyak fitur khusus yang dicari, cashback adalah salah satu yang paling banyak diburu.

Belanja uang, tapi malah dapat uang lagi. Itulah gambaran singkat dari cashback. Setiap kali mereka melakukan pembelian ritel menggunakan kartu kredit yang menawarkan fitur ini, Anda akan langsung mendapat bonus mulai dari paling kecil 0.2% hingga 20% dana tunai.

Apa Pengertian Cashback?

Seperti yang sudah pernah dibahas dalam artikel “Mengenal Cashback dan Reward Point Kartu Kredit”. Bila di-translate ke dalam Bahasa Indonesia, cashback berarti mengembalikan uang. Secara praktiknya, si pemilik kartu akan memberi sang pemegang imbalan dalam bentuk uang tunai. Biasanya, tempat-tempat yang bisa dijadikan tempat bertransaksi untuk mendapatkan cashback antara lain pom bensin, supermarket, maskapai penerbangan, dan masih banyak lagi.

Besaran pengembalian uang sendiri tergantung dari bank penerbit. Lalu, bagaimana cara kerja cashback? Berikut penjelasannya:

Contoh : Anda bertransaksi senilai Rp 1 juta dengan menggunakan kartu kredit yang menawarkan cashback senilai 5%.

Maka, rumus yang dipakai adalah Rp 1 juta x 5%= Rp 50 ribu. Jumlah yang didapat itulah yang akan dikembalikan pada rekening kartu kredit di bulan selanjutnya.

Kartu Kredit Cashback Terbaik

1. Kartu Kredit ANZ

Hampir semua kartu kredit ANZ menawarkan fitur cashback hingga 20% untuk pembelian bahan bakar di seluruh dunia.Untuk mendapatkan Cash Back BBM tersebut, pemegang kartu harus melakukan transaksi pada kategori lainnya dengan persyaratan tertentu. Meskipun begitu, siapa sih yang tidak tertarik dengan bonus sebesar itu? Tertarik memilikinya?

2. Mandiri Hypermart

Nikmati cashback sebesar 10% ketika Anda berbelanja di Hypermart dan Foodmart. Dengan bonus sebesar ini, tentu belanjaan akan semakin hemat. Karena cashback yang didapatkan bisa digunakan untuk memotong nilai transaksi atau dibelikan barang lainnya.

3. PermataShopping Card

Anda bisa menikmati Cashback hingga 10% untuk setiap belanja di Supermarket dan Restoran dengan PermataShopping Card. Cashback ini nantinya akan dikreditkan langsung pada tagihan bulanan Anda dan dapat digunakan untuk memotong jumlah tagihan Kartu Kredit Anda. Dengan begitu, Anda transaksi akan semakin mudah dan lebih hemat.

4. AstraWorld Permata Card

Ada cashback sebesar10% atau maksimal Rp 100.000 untuk pembelian bahan bakar minyak setiap Anda menggunakan AstraWorld Permata Card di SPBU manapun. Belum cukup? Tenang saja, masih ada cashback lain sebesar 5% untuk service mobil di seluruh bengkel resmi Astra.

5. PermataHero Card

Anda akan mendapatkan cashback 3.5%ketika bertransaksi di ritel Giant, Hero dan Guardian. Terakhir, ada tambahan cashback sebesar 1,5%bila berbelanja di merchant-merchant di luar Giant, Hero dan Guardian senilai Rp 1.000.000 per bulan. Karena itu, semakin sering menggunakan kartu kredit ini, semakin besar pula kesempatan besar pula bonus yang didapatkan.

6. Citi Cashback

Citibank menghadirkan produk City Cashback yang menawarkan banyak keuntungan bagi Anda. Hal paling utama yang diperoleh dari produk unggulan Citibank tersebut ialah cashback sebesar 3%dengan hanya melakukan transaksi di seluruh merchant yang telah bekerjasama dengan pihak Citibank. Tiap bulannya, Anda akan memperoleh potongan sebesar Rp 500.000 sebagai bentuk reward bagi para pemegang kartu ini.

7. Standard Chartered Titanium

Kartu kredit Standard Chartered Titanium menawarkan pemakainya untuk mendapat cashback sampai dengan 3,5% atau Rp 650.000 per bulan. Semakin besar pembelanjaan Anda, maka semakin tinggi pula nilai cashback yang bisa dinikmati. Di samping itu, dapatkan juga ekstra keuntungan lain yaitu diskon dari berbagai promo yang datang sepanjang tahun

8. Carrefour Mega Visa

Anda akan mendapatkan keuntungan lebih dengan menggunakan kartu kredit ini ketika berbelanja di Carrefour. Karena, bila melakukan transaksi di sana menggunakan Carrefour Mega, maka Anda akan mendapatkan cashback sebesar 1.5%. Sudah belanja mengeluarkan uang, tapi malah mendapatkan uang lagi. Siapa yang tidak mau coba? Tentu tidak ada bukan. Semakin banyak nilai transaksi, maka nilai cashback yang bisa didapat juga semakin besar.

Masih ada kartu kredit dari beberapa bank yang memiliki cashback. Meskipun tidak masuk daftar ini, fitur tersebut masih menawarkan keuntungan yang bisa membuat transaksi semakin mudah dan hemat.

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama