6 Alasan yang Membuat Anda Wajib Bikin Kartu Kredit

Menggunakan kartu kredit utamanya membantu kita yang cukup sibuk namun sering bertransaksi. Nah, inilah enam alasan yang menunjukkan Anda sudah waktunya memiliki kartu kredit.

Melihat teman kantor memiliki kartu kredit lantas membuat Anda juga ingin memilikinya. Di satu sisi Anda juga tertarik dengan kemudahan dan keuntungan yang diberikan kartu kredit kepada penggunanya

Seperti yang awam diketahui, kartu kredit merupakan bagian dari kebutuhan dan gaya hidup saat ini. Ada orang yang memang betul-betul membutuhkan kartu kredit untuk menunjang aktivitasnya, dan ada pula yang memang benar-benar hanya menggunakan sebagai fasilitas pembayaran.

Bagi yang sudah terbayang keinginan untuk memiliki kartu kredit, hendaknya benar-benar memiliki pertimbangan yang matang apa manfaat dan keuntungan dengan memiliki kartu kredit.

Sebelum mengajukan kartu kredit ketahui dulu alasan-alasan yang membuat Anda benar-benar harus memiliki kartu kredit, berikut ini ulasan indikasi bahwa Anda benar-benar membutuhkan kartu kredit:

Wanita karir

1. Pribadi Sangat Sibuk

Jika Anda menyadari, memiliki kesibukan dengan tingkat mobilitas yang tinggi cukup menyita waktu dengan mungkin ini menjadi salah satu indikasi bahwa harus segera menggunakan kemudahan yang disediakan kartu kredit sebagai kartu pembayaran non tunai.

Padatnya kesibukan sering akan membuat kita lupa melakukan pembayaran berbagai jenis tagihan rutin bulanan, seperti tagihan listrik, air, telepon, dan internet.Nah, dengan memiliki kartu kredit, Anda bisa terbantu untuk membayar tagihan-tagihan rutin tersebut.

Kartu kredit Danamon MasterCard Gold hadir untuk memberikan kemudahan pada seluruh kegiatan transaksi Anda. Kartu kredit ini menawarkan solusi agar kita tidak perlu repot melakukan pembayaran tagihan-tagihan rutin. 

Hanya dengan mendaftarkan semua tagihan ke dalam layanan Bill Payment Danamon, Anda bisa menikmati kemudahan transaksi semua tagihan dalam satu pembayaran.

Gaji tinggi

2. Penghasilan yang Cukup

Penghasilan menjadi salah satu indikator bank menilai calon nasabahnya. Memiliki penghasilan yang cukup akan dipertimbangkan karena dinilai mampu mengatasi seluruh tagihan dengan mudah setiap bulan tanpa tunggakan.

Penggunaan kartu kredit harus dikontrol dengan penuh tanggung jawab agar tidak menimbulkan efek negatif akibat terlena saat menggunakannya untuk berbagai jenis pembayaran. Setiap bank penerbit kartu kredit mamberikan kualifikasi penghasilan berbeda-beda tergantung dari jenis kartunya.

 Bertransaksi Online

3. Sering Bertransaksi Online

Kemudahan pembayaran menggunakan kartu kredit bisa dimanfaatkan saat bertransaksi secara online via internet. Contohnya pendaftaran untuk Paypal dan Google Wallet pun juga membutuhkan verifikasi dari nomor kartu kredit, yang biasa digunakan untuk berbelanja online.

Beberapa situs berbelanja online menyediakan fasilitas cicilan 0% untuk pembelian barang-barang mereka sehingga dapat dimanfaatkan oleh pemilik kartu kredit untuk memaksimalkan belanja onlinenya. Kartu Kredit Standard Chartered MasterCard Titanium memberikan banyak keuntungan untuk transaksi online.

Belanja online Anda juga bisa lebih spesial dengan tambahan cashback hingga Rp650 ribu setiap bulannya. Anda bisa melakukan pemesanan tiket, membeli gadget, berbagai produk fashion dan lain sebagainya di beberapa situs online shop yang bekerjasama.

Memiliki Pengelolaan Keuangan yang Baik

4. Memiliki Pengelolaan Keuangan yang Baik

Menggunakan kartu kredit utamanya membantu bagi banyak orang yang super sibuk dalam bertransaksi. Saat penghasilan terasa cukup untuk memenuhi tagihan kartu kredit, bukan berarti bisa melepaskan begitu saja pengelolaan keuangan.

Penting sekali untuk mengendalikan pengeluaran yang dibuat melalui kartu kredit agar tetap bisa menabung demi masa depan. Jangan sampai penghasilan habis hanya digunakan untuk menutup tagihan kartu kredit yang nilainya cukup besar.

 frequent flyer

5. Sering Bepergian ke Luar Negeri

Sebagaimana diketahui pada umumnya, kartu kredit merupakan alat pembayaran yang bisa diterima hampir di seluruh belahan dunia, tentunya pada toko-toko atau merchant yang memiliki logo Visa atau Mastercard.

Beberapa kartu kredit juga memiliki penawaran khusus frequent flyer atau miles, di mana manfaatnya bisa menempatkan Anda pada harga khusus sebuah tiket pesawat terbang atau bahkan bonus untuk terbang gratis.

Kartu kredit yang memberikan fitur unggulan untuk menunjang perjalanan Anda adalah HSBC Visa Signature dan Standard Chartered MasterCard WorldMiles. Keduanya memiliki fitur unggulan untuk memfasilitasi semua perjalanan impian.

HSBC Visa Signature memberikan Anda pengalaman traveling tanpa batas dengan layanan eksklusif di beberapa negara di kawasan Asia Pasifik. Dapatkan juga tiket gratis ke Singapura, ajukan online melalui KreditGoGo dan raihlah untung lebih banyak dengen penawaran hadiah menarik.

Sedangkan kartu kredit Standard Chartered WorldMiles mempersembahkan kemudahan untuk mewujudkan wisata impian Anda dan keluarga. Anda bisa menikmati terbang gratis wisata keliling dunia semau Anda dengan mengumpulkan Mileage dan Frequent Flyer.

6. Mencari Manfaat Diskon

Berbelanja merupakan aktivitas yang pasti dilakukan setidaknya 1 kali dalam sebulan, mulai dari kebutuhan primer, ataupun berbelanja keinginan. Beberapa kartu kredit akan menawarkan diskon atau promo khusus untuk aktivitas belanja.

Beberapa jenis kartu kredit menyediakan berbagai manfaat diskon yang cukup banyak untuk dinikmati. Temukan pilihan kartu kredit dengan penawaran diskon terbaik hanya di KreditGoGo.

Gunakan Kartu Kredit dengan Cermat dan Efektif

Apapun indikasi dan situasi yang mendukung harus membuat kartu kredit, penggunaan kartu kredit tetap harus dilakukan dengan cermat dan efektif. Gunakan kartu kredit untuk membayar keperluan yang benar-benar penting.

Dan yang paling utama sebelum Anda mengajukan adalah pilih jenis kartu kredit yang benar-benar tepat untuk menjawab alasan dan tujuan Anda memiliki kartu kredit. Temukan kartu kredit sesuai kebutuhan hanya di kreditGoGo dan raih hadiah menarik untuk pengajuan yang disetujui.

Baca juga:
Kartu Kredit Khusus Kecantikan, Senjata Ampuh Anti Keriput
5 Benefit Yang Anda Belum Tahu Tentang Kartu Kredit

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama