5 Kartu Kredit untuk Penghasilan Rendah

Aplikasi kartu kredit Anda selalu ditolak, jangan bingung mungkin gaji Anda tidak sesuai. Tetapi ada beberapa produk yang memberikan minimum penghasilan lebih rendah.

Pengajuan kartu kredit

Kartu Kredit sudah menjadi gaya hidup sampai masyarakat menengah kebawah pun ingin memiliki kartu kredit. Sering kali mereka yang berpenghasilan dibawah rata-rata seringkali ditolak pengajuan kartu kreditnya.

Tetapi ada beberapa kartu kredit yang memiliki rata-rata penghasilan lebih rendah dari jenis kartu kredit lainnya. Jadi masyarakat menengah kebawah pun dapat memiliki kartu kredit dan merasakan manfaat dari promo yang diberikan.

Namun, untuk masyarakat menengah kebawah yang ingin memiliki kartu kredit harus lebih teliti dalam memilih kartu kredit yang tepat agar Anda dapat merasakan manfaatnya. Standar gaji untuk jenis kartu kredit ini adalah Rp 3 juta perbulan, jika berada dibawah itu maka Anda belum bisa mengajukannya.

Untuk Anda yang berpenghasilan rendah disarankan untuk mengajukan kartu kredit dengan limit yang rendah, direkomendasikan kartu kredit jenis Classic. Nah, berikut ini kami memiliki 5 jenis referensi kartu kredit untuk Anda yang berpenghasilan rendah.

1. BCA Tazmania MasterCard Classic

BCA Tazmania MasterCard Classic

Kartu kredit ini dikhususkan untuk para pemula yang baru belajar menggunakan produk perbankan. Atau bagi Anda yang beru memiliki kartu kredit pertama. Produk ini menyuguhkan promosi dan keuntungan untuk keseharian Anda, seperti nonton hemat di bioskop. 

Anda bisa mendapatkan Pay 1 for 2 untuk nonton di bioskop XXI Cineplex & Cineplex hanya di hari sabtu. Selain itu keunggulan lainnya adalah fasilitas cicilan 0% untuk Anda yang Hendak membeli peralatan elektronik. Anda bisa mendapatkan barang impian Anda cukup dengan cicilan ringan perbulan. 

Dan tidak hanya itu, Anda bisa mendapatkan point reward untuk setiap transaksi yang dilalukan di merchant-merchat yang bekerja sama. Poin reward tersebut nantinya dapat ditukarkan dengan 100 Miles Garuda Frequent Flyer/ Kris Flyer mileage

2. BII White MasterCard Platinum

BII White MasterCard Platinum

Kartu kredit BII White MasterCard Platinum memberikan berbagai fasilitas dan cashback menarik untuk Anda. Kartu ini sangat cocok bagi Anda yang sedang mengawali perjalanan karir dan juga baru pertama kali hendak memilikinya.

Terdapat banyak promo setiap bulannya yang bisa Anda manfaatkan, mulai dari cicilan 0% untuk produk elektronik, poin rewards untuk pembelanjaan online, cashback, belanja di grocery, makan di restoran ataupun sekedar minum kopi di Starbucks.

Anda juga bisa memanfaatkan hobi nonton untuk mendapatkan cashbak sebesar Rp.55.000/bln untuk menonton film di bioskop. Ataupun pada setiap transaksi yang Anda lakukan minimal Rp.25.000 per bulan sebesar 2%.

3. Mandiri Visa Silver

Mandiri Visa Silver

Mandiri Visa Silver menawarkan banya promo terbaik untuk Anda yang suka jalan-jalan. Anda dapat memanfaatkan promosi travel berupa diskon untuk setiap menerbangan dengan menggunakan Garuda. 

Mandiri memberikan diskon 10% untuk Rute Domestik Business Class dan Economy Class. Untuk rute internasional, diskon 10% untuk First Class dan Economy Class serta diskon 15% untuk Business Class

Jka Anda senang berjalan-jalan bersama keluarga dan mengunjungi tempat makan, nikmati diskon promo 15% untuk semua jenis kartu kredit Mandiri. benefit ini bisa didapatkan di KFC, Pizza Hut, Excelso, Bakmi Gadjah Mada, Dunkin Donuts, Losteria, dan masih banyak lagi.

4. BRI Touch Visa Silver

BRI Touch Visa Silver

Keunggulan utama yang ditawarkan oleh kartu kredit BRI Touch Visa Silver ini adalah bebas iuran tahunan. Ini dapat menjadi keunggulan yang sagat berguna bagi Anda yang baru memiliki kartu kredit. 

Jika kebanyakan kartu kredit hanya menawarkan bebas iuran tahunan untuk 1 atau 2 tahun pertama, BRI Touch Visa Silver memberikan bebas iuran tahunan selamanya. Keunggulan lainnya adalah bonus reward dalam bentuk rupiah atau cashback. 

Di mana, untuk setiap transaksi retail bernilai minimal Rp100.000 dan kelipatannya, Anda akan mendapatkan reward senilai 0,1% dari jumlah transaksi. Nasabah dapat memperoleh reward rupiah untuk merchant-merchant tertentu yang telah bekerjasama dengan BRI.

5. PermataShopping Classic

PermataShopping Classic

Nah, jika Anda ingin memanfaatkan kartu kredit untuk berbelanja PermataShopping Classic dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat. Dengan kartu ini Anda akan mendapatkan cashback hingga 10% setiap transaksi di supermarket dan restoran manapun.

Selain itu keunggulan lainnya adalah bebas iuran tahunan selamanya dengan syarat akumulasi transaksi sebesar Rp 12,5 juta per tahunnya. Manfaatkan pula point rewardnya, Anda bisa menggunakan kartu kredit Permata dan dapatkan 1 Poin Reward setiap pembelanjaan ritel di dalam maupun di luar negeri dengan transaksi Rp2.000 dan berlaku kelipatannya.

Poin yang terkumpul dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah pilihan, seperti potongan tagihan, iuran tahunan, 100 Garuda Miles, potongan e-voucher Agoda, dan untuk beramal.Selain itu Dengan fitur Simple Pay yang disediakan kartu kredit Permata, Anda mendapatkan cicilan 0% 3 bulan untuk apa saja, kapan saja, dan dimana saja.

Nah, jika sudah mengetahui 5 jenis kartu kredit ini Anda dapat memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pilihlah secara bijak dengan memperhatikan kondisi keuangan Anda.

Baca juga: 5 Kartu Kredit Ini Siap Manjakan Para Wanita

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Berikan pendapat anda!

  • Fahmi Arief

    Bagaimana dengan tenaga kontrak seperti saya dengan penghasilan 1,6 jt/bln, apakah bisa apply kartu kredit?

    Reply