5 Kartu Kredit Untuk Menghemat Bahan Bakar

Menghemat pengeluaran BBM ternyata bisa menggunakan kartu kredit lho. Ditambah Anda bisa mendapatkan berbagai bonus, contohnya cashback dan diskon.

Diskon SPBU

Biaya bahan bakar menjadi salah satu pegeluaran terbesar jika Anda menggunakan mobil secara rutin setiap hari. Anggaran yang dikeluarkan untuk BBM bervariasi tergantung dengan jneis kendaraannya. Jika Anda tidak bijak dalam menggunakan kendaraan maka yang terjadi adalah biaya BBM melonjak.

Apalagi jika Anda tinggal dikota-kota besar semacam Jakarta yang sering terkena macet otomatis akan menguras bensin kendaraan. Lalu bagaimanakah caranya menghemat biaya BBM? Banyak cara yang dapat dilakukan salah satunya dalah dengan memanfaatkan penggunaan kartu kredit.

Bagaimana bisa kartu kredit dapat menghemat biaya BBM Anda? Caranya adalah dengan manfaatkan fitur dari kartu kredit. Beberapa kartu kredit menawarkan reward berupa cashback dan voucher diskon setiap Anda mengisi bahan bakar dengan jumlah tertentu.

Mari kita lihat kartu kredit apa saja yang menawarkan promo terbaik dan berapa besar penghematan yang Anda terima ketika mengisi bahan bakar. Berikut ini adalah lima kartu kredit yang menawarkan promosi menarik untuk menghemat BBM

1. HSBC Visa Platinum

hsbc

HSBC memberika penawaran bagi pemegan kartu kredit HSBC untuk dapat menikmati promo berupa diskon hemat hingga100% di SPBU Shell. Caranya pun sangat mudah Anda hanya perlu menukarkan point reward HSBC pada setiap pembelian bahan bakar di SPBU Shell untuk seluruh wilayah Jakarta dan Bandung.

Minimum poin rewards HSBC yang ditukarkan adalah Rp 10,000 (Sepuluh Ribu Rupiah) dan kelipatannya. Pemegang Kartu harus mempunyai poin rewards HSBC yang cukup, sesuai dengan nilai penukaran yang berlaku. Program penawaran ini dapat digabungkan dengan program retail HSBC lainnya yang berlaku saat penukaran.

2. Danamon American Express Gold

Danamon American Express Gold

Kartu kredit Danamon American Express Gold menawarkan berbagai hadiah yang bisa didapat dalam waktu singkat tanpa perlu berbelanja dalam jumlah besar. Salah satu fitur kartu kredit yang di manfaatkan adalah cashback.

Melalui fitur tersebut kartu kredit Danamon memberikan memberikan 5% cashback untuk setiap pengisian bensin, asalkan kamu sudah melakukan 5x pembelian retail dalam sebulan dengan total transaksi minimal Rp 100.000. Setelah melakukan 5x transaksi maka kamu akan mendapatkan cashback 5% dari total belanja yang kamu keluarkan untuk membeli bensin.

3. BCA Tazmania MasterCard Classic

. BCA Tazmania MasterCard Classic

Kartu kredit ini memiliki desain yang unik dan juga lucu, sehingga sangat cocok bagi kaum muda. Selain itu, kartu kredit ini juga bisa digunakan untuk para pemula yang baru belajar mengenai produk perbankan. BCA Tazmania MasterCard Classic memberikan promosi dan keuntungan di keseharian Anda.

Contohnya adalah poin reward untuk setiap transaksi Anda. Anda akan mendapatkan 0,2-20% poin reward dari kartu kredit BCA, bergantung pada pihak merchant untuk toko-toko grosir, supermarket, travel, dan bahan bakar di SPBU dengan nominal Rp. 15.000. Poin tersebut dapat di tukarkan dengan 100 Miles Garuda Frequent Flyer/ Kris Flyer mileage

4. BII White MasterCard Platinum

BII White MasterCard Platinum

Kartu kredit BII White MasterCard Platinum memberikan fitur cashback menarik untuk Anda. Kartu ini sangat cocok bagi Anda yang sedang mengawali perjalanan karir dan juga baru pertama kali hendak memilikinya.

Dengan desain kartu yang terkini dan sangat elegan, kartu kredit ini sangat ideal untuk Anda yang berjiwa muda. Setiap bulannya diberikan cashback sebesar 2% dari total transaksi minimal Rp.25.000 per bulan di setiap SPBU.

5. Panin Visa Gold

Panin Visa Gold

Produk kartu kredit ini bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan berbagai promo dan diskonnya. Salah satunya adalah untuk pembelian bahan bakar. Bertransaksi dengan kartu kredit Panin Visa Gold sebesar Rp 2.500 akan mendapatkan poin reward sebesar 0,1. Kumpulkan sebanyaknya untuk dapatkan BBM gratis di SPBU.

Keuntungan Kartu kredit Panin Gold adalah tersedia fasilitas cicilan tetap, kemudahan dalam transaksi dan gratis biaya tahunan sehingga dapat menjadi teman setia Anda dalam berbelanja.

6. AstraWorld Permata Gold

Bagi Anda para pemilik mobil dan tertarik dengan kartu kredit yang menawarkan berbagai keuntungan dalam berbelanja, AstraWorld Permata Gold adalah jawaban tepat. Produk perbankan dari PermataBank ini menghadirkan banyak sekali fitur yang membuat kegiatan berkendara dan bertransaksi menjadi lebih aman serta nyaman.

Untuk menghemat bahan bakar kendaraan Anda, memanfaatkan kartu kredit ini adalah cara yang tepat. Dengan AstraWorld Permata Gold Anda bisa mendapatkan Cashback 10% atau maksimal Rp 100.000 untuk pembelian bahan bakar minyak di SPBU manapun. Jadi, pengeluaran untuk membeli BBM menjadi lebih ringan.

Jika Anda memiliki salah satu kartu kredit di atas maka manfaatkanlah penawaran menarik tersebut untuk menghemat pengeluaran biaya bahan bakar Anda. Dan Jangan lupa, cek dulu dimana SPBU yang bisa menerima kartu kredit sebelum kamu berniat menggunakannya!

Baca juga: Cek, 4 Kartu Kredit yang Memanjakan Para Pengendara!

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama