5 Kartu Kredit Maskapai Terbaik Untuk Mudik

Mudik dengan pesawat bisa lebih hemat loh dengan manfaatkan fitur dari kartu kredit. Nah, berikut ini lima kartu kredit yang memaksimalkan anggaran pulang kampung Anda.

Mudik dengan pesawat

Apa yang bisa membuat mudik Anda lebih hemat? Kartu kredit jawabannya. Ada beberapa kartu kredit terbaik yang bisa digunakan dan bisa membuat perjalanan mudik Anda lebih ekonomis. Tentunya dengan promo dan diskon yang ditawarkan.

Mudik dengan pesawat memang memberikan banyak keuntungan salah satunya adalah menghemat waktu  perjalanan. Tidak heran jika jumlah pemudik yang menggunakan pesawat terus meningkat setiap tahunnya.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan pemudik yang memilih jalur udara pada Lebaran 2016 ini bisa mencapai angka 4,7 juta jiwa, atau naik sebesar 7,62% dibanding musim mudik 2015.

Namun harga tiket pesawat yang cenderung mahal di musim liburan dan mudik membuat anggaran Anda menjadi meningkat. Anda tidak perlu khawatir dengan kartu kredit maskapai anggaran mudik bisa diperkecil.

Penerbit kartu kredit bekerja sama dengan maskapai penerbangan untuk memberikan manfaat lebih dalam hal traveling. Berikut ini lima kartu kredit maskapai terbaik yang bisa Anda gunakan.

1. HSBC Visa Signature

 HSBC Visa Signature

Kartu kredit ini memungkinkan perjalanan dengan pesawat menjadi lebih hemat menggunakan maskapai Garuda Indonesia, Asia miles, dan Singapore Airlines. HSBC memberikan penawaran menarik kepada nasabahnya untuk menghemat biaya tiket mudik dengan menukarkan poin rewards dengan mileage kartu kredit.

Anda dapat memanfaatkan poin rewards yang didapat dari setiap transaksi yang dilakukan, minimal sebesar Rp2.500 beserta kelipatannya menggunakan kartu kredit HSBC, Anda bisa mendapatkan 2,5 poin reward untuk ditukar dengan, tiket pesawat, restoran dan hotel.

Jadi periksa poin yang terkumpul pada kartu kredit Anda, dan segera tukarkan dengan tiket pesawat dari ketiga maskapai tersebut sesuai dengan rute mudik Anda.

2. BNI Garuda Indonesia Visa Platinum

Jika Anda juga pelanggan setia maskapai Garuda Indonesia, Anda bisa mendapatkan harga yang lebih kompetitif dengan memanfaatkan kartu kredit dari Bank BNI. BNI Garuda Indonesia Visa Platinum memberikan diskon 5% untuk setiap penukaran GFF Mileagedi seluruh rute penerbangan Garuda Indonesia.

Anda dapat mengumpulkan GFF Mileage setiap melakukan transaksi dengan kartu kredit ini. Setiap Anda bertransaksi Rp10 ribu menggunakan kartu ini, Anda akan mendapatkan 1 Garuda Frequent Flyer (GFF) Miles. Ada juga bonus di awal ketika kartu kredit disetujui berupa bonus rewards sebesar 200 GFF Miles

Khusus untuk periode 1 Juni sampai 16 Juli 2016, BNI memberikan potongan harga hemat hingga 70% dengan BNI Reward Points melalui channel e-commerce Garuda Indonesia untuk rute tertentu. Sedangkan untuk rute lainnya Anda bisa memaksimalkan pembelian hingga 50%.

3. BCA Singapore Airlines Visa Signature

. BCA Singapore Airlines Visa Signature

Penawaran menariknya dari kartu kredit ini adalah Anda akan memiliki kesempatan mendapatkan tiket gratis dengan pesawat Singapore Airlines. BCA Singapore Airlines Visa Signature memungkinkan pemegang kartunya untuk mendapatkan miles langsung di setiap transaksi.

Miles ini bisa digunakan untuk menghemat perjalanan udara Anda. Untuk setiap transaksi Rp10.500 di Indonesia dan Rp8.000 di luar negeri Anda akan mendapatkan 1 Kris Flyer Miles. Selain itu ada juga tambahan 3.000 KrisFlyer miles yang diberikan otomatis pada bulan pertama dan 7.000 miles dengan bertransaksi minimal Rp3 juta dalam 2 bulan pertama.

4. CIMB Niaga Air Asia Visa Platinum

Pengguna setia maskapai Air Asia dapat memanfaatkan program BIG Point untuk menghemat perjalanan mudik Anda. BIG Point ini dapat ditukar dengan penerbangan AirAsia ke destinasi impian Anda. Dengan menggunakan Kartu kredit CIMB Niaga Air Asia Visa Platinum Anda bisa mendapatkan poin lebih banyak.

500 BIG Point bisa didapatkan ketika kartu disetujui dan diaktivasi. Selanjutnya setiap transaksi kelipatan Rp6.000 di website Air Asia akan mendapatkan 3 x BIG Point. Untuk transaksi ritel lain, setiap kelipatan Rp6.000 akan mendapatkan 1 x BIG Point.

Selain itu Air Asia sering mengadakan promo tiket murah bahkan free seat. Khusus pemegang kartu kredit diberikan keistimewaan untuk melakukan booking sebelum promo dilepas ke publik. Pemegang kartu kredit juga dillindungi perlindungan asuransi kecelakaan dan ketidaknyamanan.

5. Citibank Garuda Indonesia MasterCard World

Citibank Garuda Indonesia MasterCard World

Pengguna Kartu Kredit Citibank bisa memanfaatkan GFF Miles yang didapat dari setiap transaksi. Dapatkan 3X miles untuk transaksi pembelian tiket di Garuda Indonesia, ada juga bonus 2.500 GFFmiles ditambahkan secara otomatis setelah mengumpulkan 250 GFF miles pertama melalui Kartu Kredit Garuda Indonesia Citi.

Selain itu nikmati juga hemat 5% untuk pembelian tiket di kantor penjualan dan website resmi Garuda Indonesia. Anda juga bisa hemat biaya bagasi jika membawa barang banyak ada ekstra bagasi 20kg gratis. Jika tidak ingin menunggu lama nikmati akses khusus ketika check-in.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera manfaatkan kartu kredit di atas untuk mudik lebih hemat. Jika belum memiliki Anda bisa mengajukan melalui KreditGoGo dan dapatkan penawaran menariknya.

Baca juga:
Waktu Terbaik untuk Membeli Tiket Pesawat
Berburu Tiket Murah dengan Kartu Kredit

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama