5 Kartu Kredit Bisnis untuk Para Pengusaha

Kartu kredit ternyata dapat dimanfaatkan untuk membangun dan menjalankan sebuah bisnis. Ini dia 5 jenis kartu kredit bisnis terbaik pilihan KreditGoGo.

Kartu kredit kerap diidentikkan dengan perilaku konsumtif. Tak sedikit kalangan menilai kepemilikan kartu ini mendorong pesatnya pertumbuhan gaya hidup konsumerisme di Indonesia.

Hal ini tidak sepenuhnya benar.

Kartu kredit tak selamanya digunakan untuk hal-hal konsumtif. Anda juga bisa memanfaatkannya untuk berbagai keperluan, seperti saat darurat atau bahkan saat membangun bisnis.

Ya, kartu kredit ternyata bisa mendorong produktifitas bagi Anda,para pengusaha, yang sedang membangun bisnis. Tidak hanya untuk memperoleh suntikan modal, tapi juga berbagai kemudahan saat bertransaksi bisnis.

Adapun fitur-fitur yang dapat memudahkan Anda dalam menjalankan bisnis adalah sebagai berikut: 

Limit Besar

Kartu kredit dengan limit besar bisa menjadi sumber pendanaan yang cukup bagi para pengusaha. Anda bisa menggunakan fasilitas tarik tunai untuk mendapatkan tambahan modal atau menggunakan kartu untuk membayar keperluan usaha.

Besarnya limit akan bervariasi, tergantung kebijakan masing-masing bank. Biasanya beberapa faktor pertimbangan adalah:  pola penggunaan kartu kredit, pola pembayaran, jumlah pemakaian, dan saldo hutang.

Cash Advance

Bayangkan jika Anda bisa mendapatkan tambahan modal bisnis dalam waktu cepat, tanpa survey dan tanpa jaminan ?

Fitur  cash advance dapat dimanfaatkan kapan saja untuk memperoleh suntikan dana bagi bisnis Anda. Besar penarikan tunai per hari mencapai 50% dari limit kartu. 

Keuntungan Lain

Kartu kredit bisnis menawarkan fasilitas cicilan hingga 0% untuk memudahkan pengembalian pinjaman. Jangka waktu yang diberikan pun cukup beragam dan panjang, mulai dari 3, 6, 9, 12, 24 hingga 36 bulan.

Selain fasilitas cicilan, para pengusaha yang menggunakan kartu kredit bisnis juga bisa menikmati cashback hingga 10% dan poin rewards untuk setiap transaksi.

Lalu, kartu kredit apa saja yang dirancang bagi pengusaha? Berikut ulasannya.

Standard Chartered Business Visa Platinum

Jika Anda sedang merintis bisnis dari awal, inilah kartu yang tepat untuk memperoleh modal dengan fasilitas cash advance sebesar 50% dari limit kartu.

Nikmati juga  cashback 10% untuk setiap perjalanan bisnis dan 3x lipat poin rewards bagi setiap transaksi senilai Rp. 10.000 dengan transaksi bulanan lebih dari Rp 10 juta. 

Bukopin Business Gold

Bukopin Business Gold dapat memenuhi kebutuhan perusahan Anda karena dilengkapi dengan berbagai fasilitas. 

Misalnya: cash advance sebesar maksimal 40% dari limit kartu, biaya penarikan tunai paling kecil yakni hanya 2%, serta cicilan 0% selama 12 bulan.

Danamon Corporate American Express

Kartu kredit Danamon Corporate American Express memiliki Central Billing Account. Fitur ini membuat Anda lebih mudah untuk mengendalikan pengeluaran dan memaksimalkan penghematan kas keuangan perusahaan.

Nikmati pula fitur cicilan 0% untuk tenor 3, 6, 9 atau 12 bulan serta perolehan poin reward yang lebih tinggi hingga 5x .

Mandiri Distribution

Sejalan dengan namanya, Mandiri Distribution dirancang khusus bagi Anda yang bergerak dalam usaha distributor atau agen. 

Kartu kredit ini memudahkan Anda untuk terhubung dengan seluruh distributor di Asia, Amerika, dan Afrika berkat fitur Visa Distribution.

BCA Smartcash

Ingin jalani usaha berskala besar tapi terkendala batasan pinjaman modal yang kecil? BCA Smartcash adalah solusi bagi Anda.

Dengan limit besar, mencapai hingga lebih dari Rp 100 juta, Anda tak perlu lagi khawatir untuk keperluan pinjaman modal bisnis Anda. Fasilitas ini juga didukung oleh bunga rendah yakni hanya sebesar 1.8%.

Jadi, membangun atau menjalankan bisnis dengan bermodalkan kartu kredit, kenapa tidak? 

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama