5 Cara Memaksimalkan Manfaat Kartu Kredit

Kartu kredit di Indonesia menawarkan banyak manfaat dan hadiah menarik, tetapi Apakah Anda sudah benar-benar memaksimalkan manfaat yang sudah diberikan?


Bonus kartu kredit

Di Indonesia banyak bank menawarkan produk kartu kredit dengan sejumlah manfaat bonus dan hadiah. Selain sebagai alat ganti pembayaran kartu kredit datang lengkap dengan diskon merchant, poin reward, layanan gratis dan cashback yang bisa digunakan.

Tetapi banyak pengguna lupa untuk menggunakan manfaat lebih dari kartu kredit mereka, hanya menggunakannya sebagai alat pembayaran dan membayar tagihan setiap tahunnya tentu akan sia-sia rasanya memiliki kartu kredit.

Pemakaian kartu kredit dengan cara bijak dan disiplin dapat memberikan keuntungan bagi Anda. Berikut adalah keuntungan yang bisa dimanfaatkan:

Layanan Gratis

Layanan Gratis

Hanya sedikit orang yang menyadari bahwa banyak kartu kredit datang dengan beberapa layanan gratis. Layanan ini benar-benar memberikan akses gratis, tetapi dengan persyaratan dan batasan per tahunnya.

Beberapa contohnya seperti akses gratis masuk ke airport lounge, menginap di hotel berbintang, menikmati penerbangan bertaraf internasional, asuransi perjalanan gratis, dan lain sebagainya.

Diskon Ritel

Diskon belanja

Di toko ritel atau restoran sering terlihat terpampang tanda diskon jika menggunakan kartu kredit tertentu. Periksalah apakah toko tersebut termasuk ke salah satu kartu kredit bank yang Anda gunakan.

Cara terbaik untuk mengetahuinya adalah dengan memeriksa situs bank atau menghubungi customer service mereka. Sebab toko-toko ritel ataupun restoran tidak selalu memberikan petunjuk dan informasi mengenai promosi yang berjalan.

Tip: Banyak kasir di toko ritel mengabaikan beberapa diskon bank saat transaksi dilakukan. Untuk memastikan Anda mendapatkan diskon yang menjadi hak pemegang kartu, ingatkan mereka tentang hal itu sebelum mengizinkan mereka menggesek kartu kredit Anda.

Layanan Prioritas

Layanan Prioritas

Kartu kredit seringkali bekerjasama dengan tempat hiburan seperti bioskop, pusat rekreasi (bowling, panahan, futsal, dll) dan konser musik. Mereka memberikan jalur prioritas kepada pemegang kartu untuk pemesanan dan pembelian tiket.

Jika Anda tertarik untuk menghadiri sebuah acara, konser, film atau hanya bersenang-senang di sebuah pusat hiburan – pasang mata Anda untuk melihat logo bank. Beberapa kartu kredit menawarkan manfaat ini sepanjang tahun, silahkan cek ke bank semua yang Anda butuhkan.

Penukaran Poin Reward

Penukaran Poin Reward

Poin reward sering kali diabaikan oleh banyak pemegang kartu, mereka tidak memperhatikan berapa banyak poin yang dimiliki atau malas untuk menukarkan poin tersebut. Saat ini banyak bank yang memberikan kenyamanan.

Anda dapat menggunakan poin untuk membayar pembelian di toko-toko ritel pilihan atau poin tersebut ditukarkan dengan voucher belanja, barang, dan saldo untuk membayar iuran tahunan.

Periksalah point reward kartu kredit, pastikan tidak melewati masa kadaluwarsa, beberapa poin memiliki masa berlaku, jangan sampai melewatkan kesempatan emas dan kehilangan barang gratis!

Cashback

Cashback

Keuntungan terakhir adalah cashback, manfaat yang ditawarkan ini memungkinkan nasabah untuk mendapat uang tanpa harus menebus apapun. Anda dapat memaksimalkan setiap transaksi yang dilakukan agar  mendapatkan cashback yang besar.

Maksimalkan Manfaatnya

Manfaat kartu kredit

Ini adalah hal baik untuk diketahui tentang manfaat yang bisa dirasakan, tetapi bagaimanakah cara untuk mengetahui daftar manfaat-manfaat tersebut? hanya ada beberapa langkah yang harus dilakukan

# Baca dengan Teliti

Hampir semua situs bank menampilkan daftar manfaat yang mereka tawarkan. Anda bisa membaca semua penawaran yang bisa diakses dengan menggunakan kartu kredit bank tersebut.

# Periksa Rekening Anda

Laporan rekening Anda tidak hanya memberitahu jumlah kredit bank, selain itu juga terdapat fitur untuk iklan merchant, saldo poin reward yang sering dikemas menjadi satu dalam bentuk brosur.

# Hubungi Bank

Jika tidak menerima brosur, coba hubungi bank dan mintalah mereka untuk mengirimkan brosur ke alamat terdaftar. Ataupun menanyakan informasi penawaran khusus jika berencana untuk pergi ke restoran, hotel, atau merchant yang bekerjasama.

# Priksa Email Pribadi dan Spam box

Bank sering mengirimkan email dalam bentuk newsletter tentang promo yang sedang berjalan. Biasanya promo besar, periksalah dengan teliti kotak surat elektronik Anda, agar tidak ketinggalan promo besarnya.

Bagaimana? sudahkah Anda memanfaatkan keuntungan dari kartu kredit? segera periksa dan gunakan keuntungan tersebut sebelum terlewatkan hadiah gratis dan diiskon menarik!

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama