4 Trik Tingkatkan Poin Reward Kartu Kredit dengan Cepat

Tahukah kamu jika poin reward kartu kredit dapat memberikan keuntungan lebih? lalu bagaimana agar poin reward dapat terkumpul dengan cepat? Berikut ini KreditGoGo berikan triknya.

Kartu Kredit bisa membantu Anda menghemat! Benarkah? Salah satu fitur kartu kredit bisa membantu Anda untuk urusan penghematan. Fitur itu adalah poin reward, tergantung kartu kreditnya, poin reward ada yang digunakan untuk memotong transaksi (seperti diskon), namun ada juga yang dapat ditukar dengan hadiah dari bank.

Poin Reward

Manfaat yang Didapat dari Poin Reward

Poin Rewards kartu kredit bisa datang dalam berbagai bentuk bonus, akan tetapi prinsip kerjanya tetap sama yaitu dengan pengumpulan dan penukaran. Dari poin rewards yang terkumpul tersebut Anda akan mendapatkan beragam bentuk bonus.

Diantaranya dalam bentuk diskon belanja, voucher, tiket perjalanan, sampai promo hotel dan restoran. Setiap kartu kredit menawarkan Poin Rewards yang berbeda-beda ada yang memberikan promosi belanja terbaik, promo traveling, dan lain sebagainya.

Lalu adakah cara untuk mengumpulkan Poin Reward sebanyak-banyaknya tanpa menjadi boros? Simak 4 hal yang bisa membantu Anda berikut ini.

1. Makan Bareng Teman dengan Kartu Kredit

Ketika ngumpul bareng sama temen-temen Anda bisa membayar tagihan makan dengan kartu kredit, karena Anda akan mendapat lebih banyak poin hadiah meski beban transaksi tersebut tidak sepenuhnya kamu tanggung sendiri.

Selanjutnya teman-teman Anda bisa membayar sesuai dengan porsinya masing-masing dengan uang tunai. Namun, tips ini tidak berlaku kalau teman-teman Anda tipe yang susah ditagih.

2. Waspada Masa Berlaku Poin Reward

Beberapa bank mungkin memiliki kebijakan mengenai masa berlaku poin hadiah. Cek ketentuan ini dan pastikan agar tidak sampai kelupaan menggunakan poin reward kartu kredit Anda. Sayang bukan kalau poin tersebut terlanjur hangus karena sudah lewat masa berlakunya.

3. Manfaatkan Kebutuhan Belanja Teman atau Saudara

Cara selanjutnya adalah dengan memanfaatkan kebutuhan belanja teman atau saudara. Jadi ketiak mereka butuh untuk membeli barang gunakan saja kartu kredit Anda untuk membayar belanjaan mereka. Nantinya teman Anda bisa membayar tagihannya secara tunai.

4. Pakai untuk Transaksi Rutin Bulanan

Hal paling mendasar agar Anda bisa memaksimalkan poin reward kartu kredit tentunya adalah menggunakan kartu kredit yang tepat sesuai dengan transaksi rutin Anda. Sebagai contoh, kartu kredit memberikan bonus poin jika berbelanja di supermarket A untuk itu Anda harus belanja di supermarket tersebut.

Pastikan Anda selalu menggunakan kartu kredit yang tepat sesuai kebutuhan untuk memaksimalkan penggunaan Poin Reward kartu kredit. Manfaatkan situs perbandingan produk keuangan populer seperti KreditGoGo untuk mempermudah Anda memilih kartu kredit yang tepat.

Transaksi online

Kartu Kredit Pilihan dengan Poin Reward Terbaik

KreditGoGo sebagai situs perbandingan produk keuangan memberikan referensi kartu kredit yang memberikan poin reward terbaik. Ayo cek jenis kartu kreditnya di bawah ini!

1. HSBC Visa Signature

Program rewards kartu kredit HSBC Visa Signature memberikan keuntungan berupa pemberian yang berbasis pada akumulasi poin yang dapat ditukarkan pada beberapa voucher hotel dan maskapai. Selain itu juga Anda dapat memperoleh potongan harga pada banyak merchant.

Setiap Transaksi berbelanja, pembelian tiket penerbangan, restoran dan pengisian bahan bakar sebesar Rp2.500, beserta kelipatannya dengan menggunakan kartu kredit HSBC Visa Signature, Anda bisa mendapatkan 2,5 Poin Reward.

Selain itu, tiap 15 Poin Reward kartu kredit HSBC Visa Signature dapat ditukarkan dengan 1 GFF/Asia Miles dan 12,5 Poin Reward  ke 1 Kris Flyers. HSBC Signature Experience bekerjasama dengan 450 hotel yang tersebar di seluruh Asia Pasific dan 400 outlet/merchant di seluruh Indonesia.

2. Standard Chartered Black Visa Platinum

Kartu Kredit Standard Chartered Black Platinum memberikan layanan menarik bagi Anda yang suka berbelanja. Dapatkan poin rewards sebanyak 1 poin hanya dengan bertransaksi senilai Rp10.000. Bila nilai pembelanjaan lebih tinggi, maka poin yang diberikan juga lebih tinggi.

Hanya dengan belanja senilai Rp10.000 menggunakan kartu ini, nasabah akan mendapatkan poin reward dengan akumulasi trasnsaksi setiap periode bulan tagihan sebagai berikut:

1 Poin Rewards untuk akumulasi transaksi retail di bawah Rp3juta

2 Poin Rewards untuk akumulasi transaksi retail di atas Rp3juta

Tambahan 3 Poin Rewards untuk setiap transaksi di kategori merchant restoran, department store, apparel, dan home furnishing dengan dengan transaksi di atas Rp3juta

Jadi misalnya Anda berbelanja sebesar Rp1 juta maka Adan akan mendapatkan Poin Reward sebanyak 100 poin, namun apabila transaksi di atas Rp3juta tinggal dikalikan dua, dan juga tambahan 3 point

 apabila bertransaksi merchant restoran, department store, apparel, dan home furnishing yang bekerjasama

3. Citibank Rewards Visa Platinum

Kartu Kredit ini memberikan Citi Rewards Points hingga 3x dengan berbelanja Rp 3.000 di kategori dining, shopping, dan international spending. Anda mendapatkan 2,5 Citi Rewards untuk setiap transaksi sebesar Rp. 2.500 (weekend), sedangkan 1,7 poin Citi Rewards untuk (weekdays).

Kartu kredit Citibank Rewards Visa Platinum diperuntukan bagi Anda yang menyukai aktivitas belanja. Dan bagian terpenting adalah poin reward kartu kredit Anda tidak akan mendapatkan masa kadaluarsa, dengan kata lain Anda masih membelanjakannya di beberapa tahun kemudian.

Jadi manakah kartu kredit pilihan Anda? untuk melihat produk kartu kredit lainnya silakan mengunjungi laman produk kartu kredit. Anda bisa mengajukan langsung melalui KreditGogo dan raih untung lebih banyak dengan tambahan hadiah menarik.

Baca juga:
Cara Memanfaatkan Point Reward Kartu Kredit
5 Kartu Kredit yang Memanjakan Kaum Pria

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama