4 Alasan Kenapa Harus Liburan Pakai Kartu Kredit

Liburan akhir tahun akan tiba. Semuanya menawarkan promo, tak terkecuali tempat wisata. Kami mempunyai 4 alasan kenapa Anda harus liburan pakai kartu kredit.

Akhir tahun 2015 sebentar lagi akan tiba. Begitu banyaknya destinasi wisata menarik dan beragam fasilitas yang ditawarkan. Lokasi-lokasi wisata dan layanan transportasi memberikan penawaran-penawaran menarik. Bicara soal liburan, tentu berkaitan dengan soal budget. 

Sudahkah Anda menyiapkan budget untuk rencana liburan bersama keluarga atau para sahabat? Apakah Anda akan menggunakan fasilitas dari kartu kredit atau menggunakan uang tunai dalam perjalanan liburan? Yuk, lihat perbandingannya. 

Liburan Bersama Kartu Kredit

berlomba untuk memberikan penawaran menarik dari beragam fitur produk kartu kredit. Bagi pengguna kartu kredit, ini merupakan kesempatan besar yang bisa Anda gunakan dalam menggunakan Kartu Kredit dalam segi fasilitas. 

Kehadiran kartu kredit memudahkan Anda dalam merancang jalannya rencana liburan, mulai dari mencari tiket pesawat, mencari lokasi wisata, hingga menyewa penginapan.

Promo Transportasi 

Layanan transportasi memberikan harga spesial untuk pemegang kartu kredit, seperti diskon tiket pesawat. Seperti Kartu Kredit BCA yang tersedia potongan harga Rp 100.000,- dari pembelian tiket pesawat tujuan domestik ataupun internasional untuk pembelian tiket pesawat di Ezytravel.

Menunggu Jadwal Penerbangan di Airport Lounge. Fasilitas ini banyak digunakan pada pengguna kartu kredit disaat menunggu jadwal penerbangan tiba. Beberapa Airport Lounge yang tersedia di bandara-bandara domestik dan internasional, memberikan fasilitas
makan dan minum gratis untuk pengguna kartu kredit tertentu. 

Seperti kartu kredit dari HSBC yang memberikan fasilitas Airport Lounge untuk pengguna kartu kredit HSBC Gold, HSBC Platinum, HSBC Signature, dan HSBC Premier. Pemegang kartu kredit Gold dapat menikmati fasilitas Airport lounge dengan menukarkan 22.500 poin rewards / orang.
Untuk HSBC Platinum, HSBC Signature, dan HSBC Premier tak perlu tukar point reward, karena ketiga kartu tersebut telah memiliki fitur gratis Airport Lounge.

Diskon Hotel

Menikmati fasilitas hotel dengan tarif yang sudah didiskon, tentu hal menarik dari sebuah perjalanan liburan. Seperti HSBC yang memiliki fitur Redhot Travel untuk para card holder HSBC. 

Beberapa Hotel yang telah terjalin kerja sama dengan HSBC memberikan diskon mulai dari 15 hingga 35%. Promo Ini bisa menghemat anggaran biaya liburan tentunya.

Promo Restoran

Lagi-lagi pengguna kartu kredit diberikan fasilitas dengan beragam promo dari outlet-outlet restoran yang memberikan diskon untuk pengguna kartu kredit dari Bank tertentu. Misalkan Anda akan berlibur ke Bandung, ANZ bekerja sama dengan dengan Sierrra
Cafe untuk memberikan promo hemat 30% untuk semua jenis kartu kredit ANZ.

Promo Lokasi Wisata

Anda bisa menghemat anggaran biaya liburan, apabila Anda mengunjungi lokasi-lokasi wisata yang sudah terjalin kerja sama dengan beberapa Bank penyedia kartu kredit. 

Sebagai rekomendasi, Anda bisa menggunakan promo dari BCA untuk pembelian tiket masuk Ocean Park. Pengguna kartu kredit BCA akan mendapatkan fasilitas beli 1 dapat 1 untuk tiket masuk.

Begitu banyak fasilitas menarik yang ditawarkan dari fitur-fitur kartu kredit. Namun tentu saja, Anda harus tetap jeli dalam mengatur daftar transaksi dan kehati-hatian dalam menggunakan kartu kredit.  

Berikut ini 3 tips yang dapat Anda ikuti untuk persiapan liburan menggunakan kartu kredit :
1. Pastikan Anda tidak akan resah setelah berlibur. Dalam artian, semua transaksi Anda sudah Anda perhitungkan. Sehingga jumlah pembayaran tagihan baik secara minimum paymen ataupun full payment bukanlah hal yang membuat Anda terkejut.
2. Pengguna kartu kredit harus waspada dalam transaksi online. Ada baiknya, Anda bertransaksi online di tempat yang sudah bekerja sama dengan kartu kredit yang telah Anda gunakan.
3. Jangan tergantung dengan limit kartu yang tersedia. Saat berlibur, pengguna kartu kredit juga harus memiliki uang tunai.

Selain bermanfaat untuk mendapatkan beragam promo menikmati liburan, tentunya kartu kredit dapat memudahkan segala transaksi Anda untuk hal-hal lainnya. 

Ada 5 Cara memaksimalkan manfaat kartu kredit dalam penggunaanya sehingga Anda dapat selalu mendapatkan banyak manfaat dari kartu kredit Anda.

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama