3 Alasan Traveller Pecinta Belanja Harus ke Singapura

Tak dapat dipungkiri, Singapura menjadi salah satu tujuan wisata paling populer bagi para traveller pecinta belanja. Berikut adalah 3 alasan mengapa harus wisata ke Negeri Singa.

Meski luas wilayahnya kecil yakni 716 km persegi, namun Singapura memiliki daya tarik bagi para wisatawan. Aneka pusat perbelanjaan, ragam tempat hiburan, kuliner, bangunan-bangunan megah pencakar langit, merupakan salah satu dari banyak daya tarik wisata yang dimiliki Singapura.

Singapura berada di posisi kedua sebagai negara dengan kunjungan turis terbanyak di dunia, yakni mencapai 22 juta wisatawan. Hal ini karena ekonomi, transportasi, dan tempat wisata di Singapura sangat diatur dengan baik sehingga menarik wisatawan untuk berkunjung.

Selalu ada alasan untuk mengunjungi Singapura. Karena, negara berjuluk Negeri Singa ini memiliki banyak daya tarik wisata di setiap penjuru kota. Inilah 3 alasan mengapa traveller pecinta belanja harus berwisata ke negara kawasan Asia Tenggara ini.

1. Jarak Dekat dan Tiket Pesawat Murah

Saat ini, rute Indonesia-Singapura dilayani oleh berbagai maskapai penerbangan. Dari tiket penerbangan dengan harga mahal hingga murah semua tersedia. Beberapa di antara maskapai penerbangan kerap merilis penawaran terbang yang menarik dengan biaya murah ke Singapura.

Namun lazimnya, penawaran terbang dengan biaya murah ke Singapura ini harus dipesan sejak jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan. Untuk bisa mendapatkannya, dibutuhkan keberuntungan dan trik-trik khusus.

Bahkan saat ini, Anda bisa terbang gratis ke Negara Singa, lho. Bagaimana caranya? Dengan memanfaatkan kartu kredit HSBC Visa Signature, Anda akan mendapatkan 2 tiket gratis pulang-pergi terbang ke Singapura dengan menggunakan Singapore Airlines.

Caranya adalah Anda hanya perlu mengumpulkan air miles untuk ditukarkan menjadi tiket penerbangan gratis. Hal ini tentu akan menghemat biaya transportasi dan bisa dialokasikan untuk biaya lainnya.

2. Belanja Murah

Singapura menjadi surga bagi para pecinta belanja, terlebih orang Indonesia. Dalam satu hari, sedikitnya 3.800 warga Indonesia berkunjung ke Singapura. Rata-rata mereka berniat untuk wisata belanja.

Salah satu kawasan yang wajib dikunjungi oleh traveller pecinta belanja adalah Orchard Road. Sebagai jalan paling terkenal di Singapura, Orchard Road punya deretan mall yang menawarkan ratusan merek lokal maupun internasional untuk memuaskan hasrat belanja. Beberapa mal yang terkenal di kawasan ini adalah ION Orchard, Lucky Plaza dan Tanglin Mall.

Baca juga: 6 Negara di Asia Ini Mempunyai Surga Belanja!

Selain Orchard Road, ada Bugis Street yang menawarkan harga lebih ‘bersahabat’. Meskipun Anda bisa menemukan beberapa merek mewah di salah satu pusat perbelanjaannya, tapi Anda juga bisa berburu fashion dengan harga murah di berbagai outlet kecil di Bugis Street.

Atau ingin berbelanja di butik-butik unik dengan gaya fashion yang tidak pasaran? Anda bisa mengunjungi Haji Lane di dekat Arab Street. Setelah lelah berbelanja, Anda bisa santai sejenak di kafe-kafe yang tersebar di sepanjang jalan.

Saat berbelanja di Singapura, pastikan Anda memanfaatkan fasilitas kartu kredit HSBC. Karena setiap pembelanjaan ritel di luar negeri senilai Rp 1.250 dengan menggunakan kartu kredit HSBC, Anda akan mendapatkan 2x poin reward.

Poin reward tersebut tentu bisa ditukarkan menjadi tiket penerbangan gratis dengan maskapai penerbangan dari frequent flyer terpilih, gratis bermalam di hotel-hotel yang tersebar di Asia Pasifik, atau pemotongan pembayaran secara langsung di merchant-merchant tertentu.

3. Penginapan Beraneka Ragam

Singapura menawarkan berbagai jenis penginapan, mulai dari yang mewah hingga bertarif rendah. Sehingga, wisatawan dengan budget besar ataupun kecil bisa memilih penginapan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.

Penginapan di Singapura memiliki standar kebersihan yang tinggi. Jadi jangan ragu semisal Anda memilih menginap di hostel atau hotel bintang 2. Untuk hostel, harga per malamnya berkisar Rp 200.000 sampai Rp 300.000. Hotel bintang 2 per kamar bisa mencapai Rp 500.000.

Ingin mendapatkan penginapan gratis? Anda bisa manfaatkan poin reward kartu kredit HSBC untuk ditukarkan dengan menginap gratis di hotel-hotel yang tersebar di Singapura.

Apabila poin reward telah terkumpul sebanyak 150.000 poin, maka bisa ditukarkan dengan menginap gratis di Ibis Singapore, V Hotel Lavender, atau V Hotel Bencoolen. Sedangkan 200.000 poin bisa ditukarkan dengan menginap gratis di Ibis Singapore Bencoolen, Rendezvous Grand Hotel, Peninsula Excelsior, atau Novotel Singapore Clarke Quay.

Untuk poin reward sebanyak 300.000 poin, bisa ditukarkan dengan menginap gratis di Grand Hyatt Orchard, Grand Park Orchard, Mandarin Orchard Singapore, Hardrock Hotel Sentosa, atau Amara Sanctuary Resort Sentosa.

Jadi, sudah siapkah Anda bertualang di Negeri Singa? Jangan lupa untuk memanfaatkan berbagai keistimewaan dari kartu kredit HSBC yang akan memanjakan para traveller pecinta belanja!

Baca juga: Sering ke Luar Negeri? Yuk, Manfaatkan Fitur Keamanan Kartu Kredit

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama