3 Alasan Mengapa Harus Belanja di Akhir Tahun

Tahun segera berganti. Biasanya, para wanita bersiap-siap untuk berburu diskon akhir tahun. Lalu, mengapa mereka begitu menggebu-gebu? Cek ulasannya di sini!

midnight sale tahun baru

Year End Sale!” Kalimat tersebut rasanya sulit ditolak oleh wanita, terutama para shopaholic. Akhir tahun memang menjadi momen yang pas untuk berburu barang-barang diskon. Dengan merogoh kocek yang tidak terlalu dalam, Anda sudah bisa mendapatkan barang incaran.

Agar bisa mendapatkan barang incaran, Anda harus ekstra hati-hati dan lebih fokus saat memilih barang. Selain itu, Anda juga perlu mengerem diri. Alih-alih ingin mendapat keuntungan dengan berburu diskon, bisa-bisa Anda malah kehilangan banyak uang karena belanja barang yang sebetulnya tidak Anda butuhkan.

Lalu, apa sebenarnya yang membuat orang begitu tergoda dengan diskon akhir tahun? Inilah 3 alasannya.

Diskon Gila-Gilaan

diskon belanja

Akhir tahun tentu menjadi momen yang tidak akan disia-siakan oleh berbagai tempat belanja, baik offline ataupun online. Banyak dari mereka yang menawarkan diskon gila-gilaan, bahkan ada yang mencapai 99%. Ini biasa disebut dengan cuci gudang.

Selain itu, diskon adalah kata yang sangat disukai oleh wanita. Maka tak heran jika wanita adalah pemburu diskon nomor satu. Mereka rela bersabar menunggu untuk tidak membeli barang tertentu sampai barang itu mendapat potongan diskon. Mereka juga akan senang hati mendatangi pusat perbelanjaan yang jauh demi mencari diskon, walau sebenarnya barang yang diincar tidak terlalu dibutuhkan.

Secara logis, wanita juga menyukai diskon dikarenakan peluang untuk mendapat belanjaan yang banyak dengan sejumlah uang yang sedikit menjadi mungkin.

Tren

Tren fesyen 2017

Wanita rata-rata memiliki rasa penasaran yang kuat. Ia ingin tahu dan ingin mengikuti apa yang baru atau yang sedang tren saat itu. Jadi, tidak heran jika saat akhir tahun, wanita berlomba-lomba berburu diskon. Diskon akhir tahun biasanya terpampang jelas di spanduk-spanduk atau iklan-iklan yang dipasang atau ditayangkan di media. Hal ini tentu semakin menambah rasa penasaran para wanita.

Mereka juga suka mengunjungi berbagai tempat belanja, baik offline ataupun online. Padahal, rata-rata tempat belanja menawarkan diskon barang yang sebenarnya tidak jauh berbeda. Namun, begitulah wanita. Mereka suka mencari tahu hal yang baru dan tidak suka ketinggalan tren. Untuk hal yang satu ini, sadar atau tidak, biasanya terjadi begitu saja.

Bonus Akhir Tahun

Bonus akhir tahun

Pergantian tahun menjadi momentum berharga karena kocek para pekerja bertambah tebal. Maklum saja, banyak perusahaan yang membagikan bonus pada akhir tahun berdasarkan prestasi karyawan maupun kinerja perusahaan. Inilah salah satu alasan mengapa hasrat untuk belanja di akhir tahun semakin menggebu.

Sebagian orang mungkin memanfaatkan bonus tersebut sebagai investasi masa depan. Namun, tak sedikit pula orang yang memanfaatkannya untuk berbelanja saat diskon akhir tahun. Oleh karenanya, untuk menghindari ‘kerugian’ saat berbelanja, alangkah baiknya jika Anda bijak dalam mengeluarkan bujet.

Apakah Anda sudah menentukan ke mana akan berburu diskon akhir tahun ini? Bagi Anda yang shopaholic, bisa menikmati fasilitas dari kartu kredit.

Jangan lupa juga untuk mengecek berbagai promo menarik dari kartu kredit dan kartu debit terbaik di Indonesia.

Atau Anda ingin mencari diskon mobil jelang akhir tahun 2015? Selamat berbelanja!

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Belanja Baju Online

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama