Begini Nih Cara yang Tepat dalam Negosiasi Gaji

Negosiasi dalam gaji biasanya berlangsung alot dan panjang. Namun, tak jarang saat posisi final, gaji tersebut tidak mencukupi bagi si karyawan. Lalu, bagaimana sih cara yang tepat dalam negosiasi gaji?

  1. jangan takut
  2. gaji yang ditawarkan cukup
  3. kerendahan hati
  4. percaya diri
  5. harga diri
  6. bersikap apatis

Pekerjaan dan gaji sangat berkaitan erat. Sudah tentu bahwa Anda menginginkannya berjalan secara seimbang. Dengan kata lain, apa yang Anda kerjakan di pekerjaan haruslah setara dengan gaji yang Anda peroleh. Benarkah begitu?

Bahkan ketika Anda telah berhasil menemukan pekerjaan impian Anda, masih ada pertanyaan tentang gaji. Apakah mungkin untuk menegosiasikan tingkat awal yang lebih tinggi? Ya, itu dapat terjadi, asalkan Anda mampu menilai kemampuan dan kapasitasdiri Anda sendiri.

salary

Mengatasi keengganan tentang meminta gaji yang lebih tinggi

Jika Anda seseorang yang merasa enggan untuk meminta gaji yang lebih baik dengan alasan takut meminta, mempermasalahkan harga diri, dan kurangnya kepercayaan pada nilai Anda sendiri. 

Sekarang saatnya untuk menghadapi musuh Anda. Berikut kami rangkum beberapa faktor umum yang mengganggu orang ketika melakukan negosiasi gaji:

Takut

Mungkin alasan paling umum orang tidak meminta lebih banyak uang, ini berkaitan dengan takut ditolak, takut dianggap terlalu memaksa, takut dibenci calon bos Anda, dan takut sengsara jika menjawab tidak. Ketakutan adalah pembunuh dari semua hal baik dalam hidup dan semakin cepat Anda hadapi itu, maka akan semakin baik pula mental dan finansial Anda.

Gaji yang ditawarkan sudah cukup

Anda mungkin akan berpikiran bahwa gaji yang ditawarkan sudah dinilai cukup baik. Anda tidak membutuhkan uang yang lebih banyak atau Anda akan mencintai pekerjaan Anda, sehingga gaji yang ditawarkan akan mencukupi. 

Anda bahkan beralasan untuk tidak mencoba, atau untuk tidak terlibat dan bernegosiasi.

Kerendahan hati

Sifat rendah hati adalah sifat yang harus dimiliki oleh semua orang, tetapi itu tidak mampu membayar uang sewa tempat tinggal Anda, atau tagihan Anda, terutama ketika Anda bekerja untuk memperoleh kesejahteraan yang lebih baik. 

Akan ada cukup waktu untuk menampilkan kerendahan hati Anda pada pekerjaan, yaitu ketika Anda memulai bekerja di perusahaan tersebut.

Kurangnya harga diri

Dengan menjadi yakin jika Anda lebih berharga, jagan mengatakan kepada diri sendiri bahwa orang lain lebih pintar / layak daripada Anda, layak dengan jumlah uang yang lebih besar, Anda telah menempatkan diri Anda dengan cara yang paling buruk. 

Hentikan ini, sebelum Anda kehilangan kesempatan yang sudah ada di depan mata.

Kurang percaya diri

Ini terkait dengan kurangnya harga diri, rasa takut dan kerendahan hati. Anda khawatir cara tentang mendapatkan kesempatan untuk bertanya. Ini adalah cara yang sangat tidak tegas untuk memulai hubungan dengan tempat kerja yang bisa menjadi masa depan Anda.

Anda bersikap apatis

Anda tidak peduli. Mungkin pengalaman masa lalu telah mengajarkan Anda bahwa percobaan itu adalah tindakan yang membuang-buang waktu. Sehingga Anda bersikap apatis terhadap semua jenis perusahaan dan pekerjaan. 

Masalahnya dengan apatis adalah bahwa hal itu merayap ke dalam setiap bagian dari kehidupan Anda setelah Anda membiarkannya masuk Hentikan itu di kepala, sekarang.

Sebelum Anda melakukan negosiasi gaji, pastikah hal-hal berikut yang merupakan syarat masuk dalam dunia pekerjaan.

  • Tingkat dan luasnya pengalaman Anda di lapangan
  • Latar belakang pendidikan Anda, termasuk pendidikan berkelanjutan dan pendidikan masa depan yang diharapkan
  • Kemampuan untuk menarik klien baru atau menggunakan kontak, jaringan
  • Tingkat pengetahuan tentang atasan baru Anda, bersama dengan pengetahuan tentang pesaing dan bagaimana untuk mengambil keuntungan dari pengetahuan ini untuk kepentingan atasan baru Anda.

Bagaimana, apakah sekarang Anda sudah siap untuk melakukan wawancara dan melakukan negosiasi gaji yang sesuai harapan?

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama