Artis Terkenal yang Sukses Sebagai Pengusaha

Selain sukses sebagai artis terkenal, para pesohor ini juga meraih keberhasilan dari bisnis yang didirikannya. Siapa saja mereka? Ini dia ulasannya.

7 Artis Terkenal yang Sukses Sebagai Pengusaha

artis pengusaha

Tyra banks

next top model

mary-kate and ashley olsen

the row

oprah winfrey

OWN

Justin timberlake

memphis grizzlies

Dr.Dre

Beats

Daniel mananta

damn i love indonesia

inul daratista

InulVizta

artis terkenal yang jadi pengusaha - kreditgogo

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjadi kaya raya. Seperti yang sudah dilakukan oleh artis-artis. Siapa yang bisa menyangkal kalau bayaran seorang pesohor di jagad hiburan sangatlah menggiurkan? Namun, itu rasanya tidaklah cukup bagi mereka untuk terus menambah pundi-pundinya.

Salah satu cara yang sederhana adalah dengan cara berkicau di Twitter. Percaya atau tidak, mereka kabarnya bisa mendapatkan bayaran tinggi hanya dengan menulis status di media sosial yang terkenal dengan lambang burung biru tersebut. Mudah benar mencari uang!

Namun, tidak jarang juga beberapa dari mereka memanfaatkan nama tenarnya untuk digunakan sebagai brand untuk menarik peminat. Seakan-akan keunggulan tersebutlah yang akan menjadi jalan pintas untuk membuat kerajaan bisnis mereka semakin besar. Lalu, siapa sajakah artis yang sukses berbisnis itu? Berikut ulasannya.

Tyra Banks


1. Tyra Banks

Mantan super model ini sudah mulai menjalankan bisnis sendiri sejak tahun 2000-an. Pasca pensiun dari dunia catwalk, ia mulai bergerak untuk menjalankan usahanya di bidang hiburan dengan membuat acara talkshow. Salah satu acara buatannya yang terkenal adalah America’s Next Top Model yang memiliki rating cukup tinggi di Amerika Serikat.

Setelah terus mengalami pertumbuhan, pada 2007, bisnisnya yang bernama Bankable Production itu mendapat tawaran kerjasama dari produsen film raksasa, Warner Bros. Saat ini, perusahaan tersebut sudah memiliki nilai lebih dari USD 80 juta (sekitar Rp960 miliar). Selain itu, melalui Bankable juha, Tyra saat ini sudah mendapatkan gelar bisnis dari Harvard University.

2. Mary-Kate dan Ashley Olsen

Kakak beradik kembar ini sudah terkenal sejak usia masih sangat kecil. Saat itu mereka membintangi serial televisi yang membuat namanya terus melonjak. Meski sudah tidak terlalu aktif lagi di dunia acting, keduanya sekarang tetap menghasilkan pundi-pundi melalui label bisnis fashion dan model.

Salah satu prestasi terbesar mereka di bidang bisnis adalah ketika mengambil alih sebuah perusahaan bernama Dualstar Entertainment, yang merupakan perusahaan investasi, multi sektor ritel dan produksi hiburan. Percaya atau tidak, saat mengakuisisi Dualstar, Mary-Kate dan Ashley masih berusia 19 tahun lho! Wow.

3. Oprah Winfrey

Siapa yang tidak kenal Oprah Winfrey? Selain dikenal sebagai seorang presenter paling mahal di dunia, ia juga memiliki perusahaan produksi yang sudah diakui di seluruh dunia. Ya, bisnis miliknya yang bernama Harpo sudah mampu menghasilkan acara populer seperti Rachael Ray dan Dr. Phil.

Tidak cuma melalui Harpo, Oprah juga masih memiliki majalah bernama “O” yang saat ini mendominasi penjualan di Amerika Serikat. Seakan belum cukup, dia juga masih punya jaringan televise bernama “OWN”. Hasil dari jerih payahnya itu saat ini dikabarkan mampu memberikan wanita ini kekayaan bersih senilai USD 2,3 miliar (Rp27,6 triliun). Selain kaya raya, Oprah juga dikenal sangat dermawan. Hebat sekali ya dia?

4. Justin Timberlake

Sukses sebagai penyanyi dan aktor sepertinya tidaklah membuat seorang Justin Timberlake puas. Sebab ia juga sudah mengukir prestasi tersendiri dalam dunia bisnis. Saat ini, mantan personel grup boyband era 90-an N’Sync tersebut tercatat sudah berinvestasi di tiga restoran di California, sebuah lapangan golf, dan klub basket NBA, Memphis Grizzlies.

Tapi prestasi terbesarnya dikatakan terjadi pada tahun 2012, di mana ia menjadi investor terbesar dengan menjadi salah satu pemegang saham utama di New Myspace. Setelah itu, ia juga sedang merancang sebuah merek laber pakaian untuk “Target” dan merek minuman Tequila bernama “901”.

5. Dr. Dre

Anda para penyuka music hip hop mungkin mengenal orang ini. Meski sudah tidak terlalu aktif sebagai rapper, ia tetap mengumpulkan pundi-pundi dari perusahaan yang didirikannya, yaitu Beats Electronics.

Bahkan kekayaannya semakin bertambah, pasca perusahaan produsen audio kenamaan tersebut diakuisisi oleh Apple. Sekarang penyanyi bernama asli Andre Romelle Young tersebut diperkirakan memiliki kekayaan bersih mencapai USD800 juta (Rp9,6 triliun)

6. Daniel Mananta

Dari Indonesia, kita punya nama ini. Selain sukses sebagai presenter, ia juga memiliki usaha clothing yang sangat terkenal bernama “Damn I Love Indonesia”. Dengan menjunjung tinggi jiwa nasionalisnya, daniel memilih brand ini karena DAMN sebenernya itu singkatan dari Daniel Mananta. DA-nya Daniel, MN-nya Mananta.

Menurutnya, brand ini merupakan bukti nyata cintanya kepada Indonesia. Salut kan, secara tidak langsung ia memperkenalkan Indonesia ke luar negeri. Apalagi sekarang kaos milik perusahaannya dikabarkan sudah mulai diekspor ke luar negeri.

7. Inul Daratista

Satu lagi artis Indonesia yang sukses menjadi pengusaha. Adalah Inul Daratista, seorang pedangdut kenamaan yang juga dikenal sebagai pemilik merek studio karaoke, Inul Vizta.

Inul merambah dunia bisnis karaoke pada tahun 2005. Perempuan asal Pasuruan, Jawa Timur itu memilih karaoke karena dianggap tidak jauh dari pekerjaan utamanya yang sebagai penyanyi. Kini, Inul Vizta telah memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia.

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama