9 Pekerjaan Tidak Lazim dengan Gaji Fantastis

Pernah terpikirkan untuk bekerja sebagai perias jenazah? Atau menjadi pembeli misterius? 9 pekerjaan tidak lazim ini akan memberikan penghasilan yang fantastis!

Faktanya, hampir seluruh jenis pekerjaan membuat seseorang harus bekerja keras. Seiring penghasilan besar, tentu akan memberikan tanggung jawab yang besar pula.

Namun ada beberapa pekerjaan yang terbilang tidak lazim, justru memberi penghasilan fantastis.

Kira-kira pekerjaan tidak lazim seperti apa, ya? Lantas, bagaimana rasanya melakoni pekerjaan tersebut? Inilah 9 pekerjaan tidak lazim dengan penghasilan fantastis.

Pencicip Es Krim

Bila berniat menjalani pekerjaan tidak lazim ini, Anda perlu memiliki keahlian di bidang gizi. Pencicip es krim akan menghabiskan hari-hari untuk terus merancang ramuan dan konsep rasa baru untuk publik. Rata-rata penghasilan adalah 56.000 USD atau sekitar Rp 584 juta per tahun.

Model Bagian Tubuh

Tidak seperti model catwalk yang memerlukan bentuk tubuh proposional secara keseluruhan. Untuk pekerjaan ini, Anda cukup memiliki bentuk menarik pada salah satu bagian tubuh saja.

Misalnya, jika Anda memiliki bentuk jari lentik atau kaki panjang, maka sudah bisa menjadi model cincin berlian terbaru atau model sepatu atau stocking terbaru. Rata-rata penghasilan pekerjaan ini adalah 55.000 USD (sekitar Rp 573,6 juta) per tahun.

Perias Jenazah

Tertarik untuk menjadi perias jenazah? Pekerjaan memerlukan kemampuan merias layaknya make up artist sungguhan. Mereka harus memberikan riasan apik pada jenazah sesaat sebelum sang jenazah dimasukkan ke dalam liang lahat.

Memang terdengar menyeramkan, tapi penghasilan pekerjaan tidak lazim ini cukup menggiurkan. Rata-rata perias jenazah berpenghasilan 45.060 USD (sekitar Rp 468,9 juta) per tahun.

Pembeli Misterius

Biasanya, pembeli misterius berasal dari perusahaan seperti shopperscritique.com dan secretshopper.com. Tugas mereka adalah mengaku sebagai pelanggan dan pergi ke toko untuk melaporkan mengenai kualitas layanan yang disediakan.

Rata-rata penghasilan pekerjaan tidak lazim ini adalah 20—30 USD per tugas (sekitar Rp 313 ribu), belum lagi ditambah tunjangan.

Pengumpul Binatang Lucu

Ini berlaku bagi seorang editor di situs cuteoverload.com atau agen casting di True Entertainment, perusahaan di balik acara ‘Too Cute’ Animal Planet. Untuk mendapatkan uang, pekerja harus mencari cuplikan dan foto dari perilaku kucing dan anjing yang menggemaskan.

Untuk staf pemula, gaji rata-rata dalam situs tersebut berkisar dari 10 USD (sekitar Rp 91.629) per jam atau 40.000 USD (sekitar Rp 366,51 juta) per tahun, tergantung pada lokasi, perusahaan, dan tanggung jawab.

Penonton Televisi

Pekerja bertugas mentranskrip dialog di televisi secara cepat untuk seorang tuna rungu. Ia juga bertugas menemani sang klien menonton televisi.

Ada juga pekerjaan sebagai asisten produksi di acara bernama Talk Soup. Pekerja bertugas menonton berbagai channel di televisi dan mencari segmen yang pas untuk diberikan kepada produser.

Mereka mendapatkan gaji beberapa ratus dolar per pekan.

Nielsen, perusahaan yang berfokus pada penelitian dan riset terhadap media, memiliki tim peneliti yang harus terus menonton televisi selama 8 jam per hari untuk melihat semua iklan di seluruh jaringan. Bayarannya sekitar 10 USD (sekitar Rp 91 ribu) per jam.

Penjaga Rumah

Penjaga rumah berpengalaman dapat membebankan biaya 200 USD (sekitar Rp 1,83 juta) per pekan untuk menjaga rumah seorang miliuner.

Situs luxuryhousesitting.com menghubungkan para pencari pekerjaan menjaga rumah dengan para pemilik rumah besar di beberapa daerah seperti Florida, Malta, dan Virgin Islands.

Konsultan Resor

Seorang ibu rumah tangga sekaligus blogger pernah dibayar mahal oleh sebuah resor mewah. Ia menghabiskan 4 hari di resor tersebut sebagai tamu VIP dan dimintai pendapat tentang bagaimana memperbaiki layanan yang dapat menyenangkan keluarga.

Selain liburan gratis, ia mendapatkan 1.200 USD (sekitar Rp 10,99 juta).

Kritikus Spa

Anda seorang yang kritis? Manfaatkan saja kemampuan tersebut untuk mendapatkan sesuatu secara gratis. Susie Ellis, CEO Spafinder, mendapatkan ribuan dolar dalam kariernya selama 20 tahun.

Ia berkeliling dunia sebagai seorang wartawan, menguji pijatan punggung dan ritual aromaterapi secara gratis untuk dimuat di situs spa dan majalah miliknya.

Seorang kritikus spa profesional bisa bekerja sebagai penulis lepas atau editor di Spafinder dengan bayaran sekitar 20.000 USD (sekitar Rp 183,25 juta) sampai 90.000 USD (sekitar Rp 824,66 juta) per tahun.

Baca Juga: Dubber Profesi Sampingan yang Menjanjikan

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama